pernak-pernik mahasiswi kebidanan disaat magang/dinas/PKK…

Hidup adalah persaingan..

Siapa yang lebih struggle, dia yang bakal bertahan..

Ya, memang begitulah hukum alam.. (masa sih?? Hehe, sotoy sih sebenernya..)


Mahasiswi kebidanan ! Target pencapaian saat terjun ke lahan praktek, tentulah menolong persalinan yang paling utama.. Walopun ada juga target2 lain seperti KB, imunisasi, penyuluhan kesehatan, dll..

Mahasiswi kebidanan ! Target pencapaian saat terjun ke lahan praktek, tentulah menolong persalinan yang paling utama.. Walopun ada juga target2 lain seperti KB, imunisasi, penyuluhan kesehatan, dll..

pengalaman setelah ampir tahun ke 4 saya praktek  di beberapa rumah sakit di KEpulauan Riau (maaf nama rumah sakit tidak saya sebutkan satu persatu🙂 )ada banyak mahasiswi kebidanan dari berbagai macam institusi yang sama-sama punya target yang telah saya sebutkan diatas😀

Oke, persaingan di mulai !undefinedundefinedundefined

Anda punya target pencapaian, saya juga punya !!! hahaha…

Gak semua Obgyin adalah musuh para mahasiswi kebidanan. Beberapa diantara mereka, mengajarkan dan memberi ilmu tambahan saat praktek di lahan. Beberapa diantara mereka menjadikan para mahasiswi kebidanan sebagai partner kerja yang saling menguntungkan. Tapi beberapa dari mereka ngajakin ribut, bahkan memperlakukan kami seperti babu !!!!! bahkan ada yang tidak menganggap kami tidak ada sama sekali, di CUEKIN!!!! hiksz..

belum lagi teman-teman satu sift dinas yang dari berbagai sumber, berbagai kelakuan, berbagai ..berbagai,,,, ada yang nyambung kalo di ajak cerita, tukar-tukaran iLmu, begosip, ada juga yang gag nyambung sama sekali, ada yang sok tawu!!!!! tuh yang bikin gregetan, padahal kerjaaan yang udah kita kerjain bener, trus di ubah lagi ma dia alhasiL ujung-ujungnya konsLet, ehhhhhh yang kena marah kakak bidan pegawai kita semua, Ibarat NILA SETITIK RUSAK SUSU SEBELANGA. Grrrrrrrr!!!!!!!!!!!!!!, ada juga yang kayak profesi tukang Lawak, sepanjang dinas, operan, observasi pasien, makan, operan lagi ketawaaaa aja bawaaaN, ada juga ketemu teman yang EGOIS tingkat akut!!! yang semua tindakan LUDES di jamah dia, gag bagi-bagi…… mau Pintar sendiri!!!😦😦

Yang asik ya asik, ayo bersaing secara sehat.. yang ngeselin, ayo bersaing sikut2an..  dalam mencapai target masing-masing yang telah di kontrak dengan dosen pembimbing….hahahaha…
*but yang namanya virda nadrasari tetap staycooL, calem, dengan haL-haL yang mau mereka perebutkan, kalo bisa di kerjain, kalo gag bisa di liatin doank, gag suka rebutan tindakan, gag suka ngobroL-ngobroL cari” perhatian kakak pegawai, tetap diem, di tanya baru di jawab, kalo gag di tanya yaaa diem aja😀

UNEG_UNEG SELAMA MAGANG/PRAKTEK/DINAS di beberapa rumah sakit atau klinik selama KULIAH ini :
Suka sebel aja kalo si obgyn lagi mau bantu persalinan pake vakum, forsep atau sesar.. Soalnya kadang pasien yg sebenernya bisa bersalin normal mereka jadiin kasus patologi. Nah, jadilah tuh ibu2 yang sebenernya baik2 aja, jadi harus sesar.. emang sih, tensinya agak tinggi.. tapi kn dia seharusnya bisa dikasih terapi PEB (pre eklamsi berat) dulu.. ckckck, sungguh terlalu.. kasian tuh emak..

Terus ada juga ibu2 yang ngeden-nya kurang bagus.. nah, gak sabar dah tuh residen.. di dorong2 dah tuh perut ibu ampe naek2 ke tempat tidur pasiennya, pake siku pula dorongnya.. trus pas ibunya teriak kesakitan didorong perutnya, malah dimarah2in.. aduuuhh,, saya miris ngeliatnya.. mana Gerakan Sayang Ibu yang dicanangkan pemerintah??? GAK ADA…

Mahasiswi kebidanan, sibuk mondar-mandir manggilin keluarga pasien.. Minta seluruh kebutuhan pasien ke keluarganya di luar ruangan.. Ya baju, ya kain sarung, ya softek, ya roti, ya air minum, ya the anget lah.. Berulang-ulang begitu..

Mahasiswi kebidanan, sibuk ke luar ruangan.. Teriak2 manggilin keluarga pasien ampe suara abis.. Ngasih resep ke keluarga untuk di tebus.. Ngasihin formulir laboratorium+sampel darah+sampel urin ke keluarga pasien untuk di cek kadar darah+urin pasien.. Kalo ternyata udah teriak2 tapi keluarganya gak ada? Hff,,bismillah.. baiklah, kami yang ke laboratorium. Tapi gak ke apotik, soalnya butuh uang utk tebus obat, hhe..

Mahasiswi kebidanan, anamnesa pasien yang baru datang..

Mahasiswi kebidanan, observasi pasien.. full nemenin pasien.. laper bu? Sini saya suapin.. hah? Mau pipis bu? Bentar saya ambilin pispot.. oh, mau pup bu? Baiklah bu, bentar saya mau kabuuuuuurrr.. hehe, gak deng ! mau gak mau harus bantu lah.. harus setia pada pasien..😉 Kalo jaga malem, ya bisa ampe gak tidur..

Saat pasien sudah pembukaan lengkap, siapkan alat2 yang dibutuhkan.. Lalu, harus panggil kakak pegawai ruangan yang lagi jaga trus kakak pegawai telpon si obgyn! what??? Harus??! Yupp, it’s a must.. -,-

Lalu datanglah sang obgyn.. kucluk2 sii kakak bidan pegawai RS ngikutin sang obgyn..

obgyn mengambil posisi.. yak ! kami yang observasi, tapi mereka yang merebut pasien kami.. huhu.. lalu setelah oeeee….oeeee….. (bayi lahir) mereka pergi meninggalkan ibu2 yang masih ngankang dan berlumuran darah.. laluuuuuuuu…………………….

Mahasiswi kebidanan, membersihkan pasien.. ngelapin darah2.. pakein softek.. bantu pasien ganti baju.. merapihkan alat2 yang kotor bekas pakai.. kasian dehhh gueeeeee…😦

Tapi ya kudu ikhlas.. biar semuanya gak sia-sia.. hehe..
*kata ibu tercinta, biar dapat semua iLmu trus kuliah gag sia-sia


Tapi tetep, kita gak boleh tinggal diam !

Anda bersahabat, saya juga bisa bersahabat dengan anda.. Kalo ternyata anda bermuka dua? Saya juga bisa berpura2 baik didepan anda dan merancang strategi peperangan dibelakang anda ! *widiihh…ngeriii…sereemm dahh…


Gimana strategi perang yang dipake??! Ada dehh…
Rahasia perusahaan, cuy !
Hehe..

HIDUP MAHASISWI KEBIDANAN !!!!

 

2 thoughts on “pernak-pernik mahasiswi kebidanan disaat magang/dinas/PKK…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s