ada anak bertanya pada ibunya…

ada seorang gadis yang bertanya ibunya , kenapa sih kalau di saat kita melakukan maksiat do’a kita terkabulkan tapi kenapa kalau kita lagi taat-taatnya sama Allah koq do’a kita itu agak susah ya di kabulkan ? apakah kita melakukan maksiat saja ? (kata sang Gadis kepada ibunya dengan wajah yang penuh tanda tanya)

Ibu pun menjawab dengan tenang…

terkadang ketika kita melakukan kemaksiatan lalu doa kita di kabulkan oleh ALLAH itu harus di pertanyakan, kenapa ??? karena bisa jadi ALLAH sudah bosan mendengarkan rintihan do’a kita,
jika kita melakukan kemaksiatan lalu ALLAH dengan mudah mengabulkannya maka sebenarnya ALLAH sedang melakukan interaksi kepada malaikaat lalu berkat : “Wahai malaikat, kabulkan saja do’anya aku sudah bosan mendengarnya (sambil ALLAH memalingkan wajah-NYA kepada kita)

dalam sirah nabawiyah juga di katakan bahwa Bapaknya nabi Yusuf yang menantikan kedatangan nabi Yusuf beratus-ratus tahun hingga matanya buta, lalu ketika ALLAH mempertemukan nabi Yusuf dengan bapaknya setelah sekian lama, bapaknya pun bertanya : ” Wahai Allah mengapa engkaau mempertemukan aku dan anakku lama sekali ? ” lalu Allah menjawab : “karena aku suka mendengar rintihan do’a mu “

Lalu ketika kita sedang taat tapi ujian malah datang sebenarnya itu di karenakan Allah ingin memurnikan ketaatan kita atau Allah sedang ingin menguji kita apakah kita taat atau tidak ?

lalu sang gadis pun terdiam di makan oleh fikirannya sendiri….
ūüôā


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s