Dari yang tersayang, yang selalu mengingatkan kebaikan

from “HER”

dear, jam 9 malam dan semua orang udah pada sibuk dengan leptop dan tugasnya masing. sebenernya aku juga banyak tugas malahan  udah ngantuk tapi rasanya ini waktu yang tepat untuk menceritakan semuanya, ke “Dia” yang selama ini jadi t4 curahan hati.

halo sayang, ini mungkin tak seberapa, tapi ku harap ini mampu membuat hatimu sedikit tenang, dan pikiran mu cerah🙂

aku tau kok, lulus SMA itu adalah masa yang sangat membahagiakan sekaligus mencemaskan. ya, masa kuliah itu indah banget dan aku yakin kamu juga akan ngerasain itu kok.

abis ini kamu akan menghadapi masa kuliah, sebenernya si ga ada yang salah sama itu semua, apalagi kamu harus hijrah dari jambi untuk mendapatkan gelar dari impian ayah ibumu. cz aku tau banget keinginanmu untuk jadi guru taman kanak kanak

hey, apakah kamu siap menghadapi dunia yang sebenarnya?

sayang, satu hal yang harus kamu tau, di tem[at kuliah mu yang baru, ga akan ada lagi teman teman yang seluar biasa teman SMA mu itu. tetapi yakinilah bahwa kau nanti akan memiliki dua teman yang luar biasa. soalnya aku juga begitu dengan ukhty… dan ukhty…. yang aku punya. jadi kamu ga perlu takut ga perlu terlalu sedih..

mendekati semester akhir, dunia yang akan kamu hadapi adalah dunia yang sebenarnya, ga ada lagi peraturan untuk menjaga hijab dan kewajiban berangkat liqo cz kamu pasti mendahulukan kepentingan untuk tugas2 akhir mu. menemui dosen pembimbing mu dari pada menemui murrobby mu. tapi  untuk Liqo’ itu semua harus kamu lakukan dengan penuh kesadaran, karena kamu tahu sayang kalo itu memang kebutuhanmu. So istiQomah lah🙂 cz I Love you.aku yakin kamu pasti ngerti kalo kamu juga pengen jadi permata.🙂

dunia akan berubah? ya, aku akui itu. kamu nanti akan berubah menjadi seseorang, begitu juga dengan semua teman temanmu. nah inilah kehidupan. dimana semua orang berhak menentukan jalan hidupnya masing masing. entah kau ingin maju atau ingin mundur, itu hak penuh dirimu. lalu buat kamu?

aku berharap banyak padamu sayang, harapan yang sama besarnya ketika aku memaksa mu untuk tetap istiomah di dunia liQo’. karena buatku penting jika kamu juga memiliki “sebuah” teman yang begitu kamu cintai nanti. “sebuah” teman yang akan kau selalu nangisi karena semua kenangan yang pernah terjadi. sekarang kau miliki itu kan? cz ukhuwah di liqo’ sangat indah sayang… aku merasakannya.

lalu, apa harapanku? hanya satu sayang. jadilah lebih baik lagi daripada aku.

kau bahkan tidak perlu contoh seperti aku sayang, karena aku yakin kau sudah benar benar paham akan hal hal baik.

jaga dirimu sendiri, terlalu banyak godaan yang ditawarkan oleh dunia ini.

dan untukmu pasti sangat menyenangkan bercengkrama dengan lawan jenis. silakan, tapi ingat mana batasan batasannya.

jika kau lihat aku yang terlalu lemah, jangan kau tiru. kamu harusnya mampu lebih kuat untuk membangun tinggi benteng hatimu. jikalau aku juga pernah mengganti rok dengan celana jeans dan atasan selutut, kau jangan. karena aku tahu, kau sebenarnya lebih baik dariku.

jikalau kau lihat aku tak sebaik yang kau kira, kau bahkan harus menjadi sosok yang ideal itu.

apakah kamu paham maksudku sayang?

(paham dak yo??? cz aku sibuk mengelap hidung ku yang penuh dengan ingus akibat menangis mendengarkan petuah wanita ini, wanita yg selalu mengingatkan kebaikan2 dari tutur nasehatnya untuk ku)

aku yang mungkin melunturkan sebagian (semoga kecil) nilai nilai, kau malah harus jadi pengingatku sayang. dan semua itu tidak mudah,karena permata tidak pernah dibuat dari proses yang mudah.

belajarlah bertahan. bertahan dengan apa yang sudah kamu ket ahui. aku tak memaksamu untuk maju menjadi yang jauh lebih baik lagi, tapi tolong usahakan tidak untuk kemunduran.

aku yakin kau pasti mengerti.

jika ada anak bocah lelaki yang meminta nomormu? bahkan aku yakin tahu apa jawabanmu. bertahanlah seperti itu sayang.

ingat kata kata ku tadi pagi?

hanya perempuan yang berkomitmen yang pantas untuk benar benar dicintai. hanya perempuan yang memegang teguh prinsip yang akan dikejar setengah mati.

jadi buat apa cape cape mengejar sayang? kau hanya butuh waktu untuk memperbaiki diri dan menunggu.

berjuanglah untuk hidupmu sendiri, karena aku sadar mungkin nanti aku tak bisa lagi menjadi panutan untukmu. kau harus lebih baik lagi🙂

halo adikku sayang, selamat belajar jadi cegGu untuk mahasiswa di pulau itu.. ingat suatu saat nanti kau pasti bisa jadi dosen terhebat di tempat mu mengabdi, jadi anak yang membanggakan untuk ayah dan ibu mu, jadi istri yang taat dan di sayangi Imammu, jadi Ibu terhebad untuk anak-anak mu. aku yakin itu. tetap semangat menjalani hari mu. ku tunggu senyuman mu yang tlah lama ku rindukan di jambi

jaga dirimu sayang, kebanggaan ayah dan ibu ada disitu🙂

*with Love*

10 mei 2011

selasa yang penuh semangat untuk adikku di negri orang..

One thought on “Dari yang tersayang, yang selalu mengingatkan kebaikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s