For Someone

“Mungkin kau bukan yang terbaik untukku, tapi kau telah menjadi yang terindah dalam hidupku.”🙂
-pepatah dari Tami-
JATUH CINTA. Ah… jangan ditanya lagi, dua kata itu selalu merajai dunia anak muda. Kita semua pasti pernah merasakannya. Itu fitrahnya manusia bukan?
Jatuh cinta? Mmm… coba kalian flash back ke kepingan-kepingan masa lalu, pasti kalian juga pernah merasakan apa itu FIRST LOVE. Atau kalian sedang merasakannya sekarang? Coba ingat-ingat lagi bagaimana rasanya. Aha… pasti semua jadi campur adukkan? Untuk pertama kali pasti hati ini sangat berbunga-bunga undefined. Full colour dah! Merasa senang, bersemangat, lebih memperhatikan penampilan, and so on. Pokoknya dunia serasa indaaaaaaaaaaaaaaaah.
Kalau sudah begitu, kelanjutannya adalah SMSan, telpon-telponan. Bahasa universal yang sering di pakai itu: jangan lupa makan ya, jangan lupa shalat ya, lagi ngapain?, met bobo’ ya, and so many lahundefined . kelanjutan berikutnya adalah menyisihkan waktu untuk KETEMUAN. Ya… biasalah makan sambil ngobrol.
Komunikasi dan interaksi yang sering dilakukan membuat kita lebih saling mengenal satu sama lain. Terkadang kita juga cepat sekali menyimpulkan bahwa dia pasangan yang tepat dan cocok. Padahal belum nyampe satu bulan kita mengenalnya. Biar kutebak, perhatian dan rayuan maut atau bahasa bekennya GOMBAL yang membuat kita sering langsung LULUH kayak batu es meleleh, leh, leh. Atau, sederhananya, dia adalah orang PERTAMA yang berkelakuan aneh atau menarik perhatianmu dengan caranya sendiri. Sehingga hatimu luluh. Hal ini yang membuatmu suka, sayang, kemudian jatuh cinta kepadanya. Oya… bagiku mudah untuk menyukai dan menyayangi seseorang, namun sulit untuk jatuh cinta!
Cinta pertama? Tidak selalu dan tidak menjamin bahwa hubungan itu menjadi yang pertama dan terakhir. Bagiku, merasakan cinta untuk pertama kalinya tidak selalu identik dengan adanya identitas PACARAN! Rasa itu TIDAK HARUS diikat dengan pacaran kan? Bisa saja kau merasakannya dan menyembunyikannya diam-diam, bisa saja kau merasakannya dan mengatakan padanya dengan atau tidak adanya hubungan. Toh, belum tentu orang yang kita cintai juga merasakan hal yang sama.
Jika diperhatikan, kebanyakan kita menanggapi cinta pertama dengan penuh PERJUANGAN, PENGORBANAN, dan KESETIAAN. Walaupun orang yang kita cintai itu sebenarnya tidak mempunyai perasaan yang sama dengan kita. Satu kata, LEBAY! Haha… aku pun sampai sekarang merasakan hal itu kawan🙂. Tersadar, bahwa aku menyetujui kalau CINTA ITU BUTA! Mengejar yang tak pasti, mengejar yang sebenarnya belum tentu pantas untuk kita, mengejar yang mungkin tidak lebih baik dari kita. Padahal masih banyak ikan di laut😀. tinggal membuka mata dan hati saja.
Tidak selalu perjalanan cinta pertama itu mulus. LIFE IS NEVER FLAT undefined. Banyak orang bilang kalau cinta pertama itu sangat berkesan, SUSAH UNTUK DILUPAKAN. Dan aku sangat menyetujui itu! Memang tidak untuk dilupakan dan jangan coba-coba untuk dilupakan. Biarkan saja, biarkan menjadi kenangan yang indah, menjadi penyempurna kepingan hidup kita. Menjadi sejarah hidup!
Kau tahu, cinta pertama bagiku adalah hal yang sangat menarik. Walaupun saat itu kisah cinta pertamamu tidak mengenakkan atau bahkan menyakitkan! Kenapa? Saat kau merasakan cinta pertama secara langsung atau tidak langsung kau mengerti dan merasakan apa itu cinta dan jatuh cinta, kau juga mengerti dan merasakan bagaimana rasanya sakit hati, kau tahu bagaimana rasa cemburu itu, kau merasakan pertemuan dan perpisahan, kau belajar arti sabar dan ikhlas, kau belajar mengendalikan emosi, pikiran, hati, dan NAFSU. Kau juga belajar mengenal siapa LAKI-LAKI/PEREMPUAN, kau belajar bagaimana menjaga hubungan yang baik, belajar memaafkan, dan banyak lagi. Coba ambil HIKMAHNYA. Ada pesan tersirat yang indah di dalamnya.
Untuk itu, walaupun kisah cinta pertama yang kita rasakan tidak mengenakkan dan menyakitkan, aku tetap akan berkata: 
AKU TIDAK MENYESAL TELAH MENGENALNYA! Aku tidak menyesal pernah memberi rasa ini kepadanya! Walaupun banyak orang berkata lupakan dia! Banyak yang lebih baik. Dengan tegas aku menjawab TIDAK! dia telah menjadi bagian hidupku dan menambah warna pelangi dalam hidupku🙂. Dia tetap spesial, mempunyai ruang tersendiri dalam hatiku.
undefinedSatu hal lagi yang kuambil dari kata-kata motivator besar MARIO TEGUH. Ketika kita beranggapan bahwa dia tidak pantas untuk kita sayangi, maka buatlah dia menjadi pantas untuk kau sayangi.
Well, walaupun dia bukan yang terbaik untuk kita, walaupun dia kelak bukan jodoh kita, namun DIA TELAH MENJADI YANG TERINDAH DALAM HIDUP KITA🙂. Karena dia telah mengajari kita secara langsung ataupun tidak langsung arti cinta dan hidup ini. Walaupun hanya sekelumitundefined.
Mungkin ALLAH ingin kita bertemu dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat. Hemmm… HIDUP INI MEMANG PENUH RAHASIA DAN MISTERI, tapi tetap dikemas dengan INDAH. Banyak kejutan di dalamya. So, ENJOY YOUR LIFE😀

One thought on “For Someone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s