Sh0lat Kok Pakai Hitungan Matematika..??

Sebagai muslim bawaan dari lahir, banyak hal tentang Islam sudah seperti doktrin di kepalaku. Lucu jadinya, saat dengar lontaran pertanyaan ‘nyeleneh’ dari seseorang, mencarikan jawaban yang pada akhirnya untuk diriku sendiri :)

Pertanyaan:
Kenapa sih Allah ngasih tahu pahala shalat sendiri sekian, shalat berjamaah sekian, shalat di Al Haram sekian? Kenapa ibadah pakai hitungan matematika? Padahal Allah bilang kalau surga itu atas rahmat-Nya? Manalagi, kita tidak tahu rahmat Allah turun pas ibadah yang mana. Memang Allah suka kalau kita lebih memprioritaskan amalan yang pahalanya lebih besar?

Jawaban:
Pertama, shalat itu kewajiban manusia dan hak Allah dari hamba-Nya. Kedua, setiap bentuk penghambaan kita kepada-Nya pasti dihalang-halangi oleh syetan. Ketiga, sifat manusia yang mau bekerja jika ada imbalan. Keempat, tentang prioritas dalam beribadah dan pentingnya amalan tersebut. Betul, semua kita tidak ada yang masuk surga karena amalnya.. Karena amal kita sebaik apapun tidak ada yang bisa menggantikan kenikmatan di surga. Iya, Allah suka.. Pahala yang lebih besar, berarti amal itu lebih utama.

Sambil baca-baca lagi, tanya-jawab ini.. Aku memahami sesuatu:
Semua karena Cinta..

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s