tips bagi yang doyan pakek Kaos kaki ….

 

Pernah merasa begitu kesusahan dalam mencuci kaos kaki? Ups, jangan-jangan sering nih! Hehehe… memang barang yang satu ini tuh barang yang gampang banget kotor dan sebaliknya, susah banget buat dibersihin. Padahal, bagi seorang akhwat nih, kaos kaki tuh barang yang puenting banget, bagaikan selendang milik sang bidadari dalam cerita Joko Tingkir (he????)… Maksudnya nih, jika tanpa selendang sang bidadari ga bisa terbang ke kahyangan. Maka tanpa kaos kaki, sang akhwat pun ga bisa keluar kemana-mana. Wah, sebegitunya ya? ya iyalah, masa ya iya dong. Pernah nih ada sebuah cerita, saat itu ada seorang akhwat yang kehilangan kaos kaki di tempat wudhu masjid kampus, ga tau gimana ceritanya kok bisa sampe tuh barang ilang (ada yang pake double kali ya.. :p) tapi yang pasti tuh akhwat bingung ga karuan nunggu ada akhwat lain yang datang ke tempat wudhu buat dimintain tolong, apalagi dia pas ga bawa hp. Eh, kebetulan waktu itu sy sama temen ke tempat wudhu, yawdah deh kita tolong beliin kaos kaki. Karena belinya harus keluar kampus dulu, maka lagi-lagi dia harus jadi penjaga tempat wudhu deh selama nungguin itu. Fiuh, jadi teringat wajah bingungnya… Kasian. (btw, kenapa para bidadari di cerita Joko Tingkir tuh ga mau nolong sodaranya ya? Beliin bentar ke kahyangan gitu kek)

Nah, karena sebegitu pentingnya nih barang, mestinya juga dirawat bener-bener dong. Ketauan banget kalo kita jorok semisal alas kaos kakinya kotor, lagian ga malu apa pas duduk di depan adek-adek binaan dengan kaos kaki gitu? Bisa-bisa mereka ga mau nyontoh berbusana syar’i. Duh, naudzubillah…

Enough for the story, sekarang saatnya ngebersihiin kaos kaki yuk:

  • Pertama, rendam kaos kaki seperti mencuci biasa, terserah mau digabung dengan cucian lain ato ga, tapi mending sabun cucinya dikit aja coz dalam hal ini kurang berperan dalam ngilangin noda, cuma agar berbusa aja
  • Kedua, ambil sabun mandi (tapi yang padat lho, bukan sabun cair) lalu gosok ke alas kaos kaki ato tempat lain yang kena noda, cara gosoknya biasa aja kayak gosok badan waktu mandi. Biasanya ga akan berbusa, tapi gpp emang gitu kok
  • Ketiga, biarkan sebentar kira-kira 1-2 menit lalu kucek biasa pake tangan. InsyaAllah deh, bisa ilang tuh noda
  • Keempat, bilas dan jemur seperti biasa, tapi inget! Jangan disetrika. Bisa bikin molor tuh!

NB: ni cuma buat noda-noda yang sejenis debu dan tanah karena alas sepatu, dll. Kalo kayak noda tinta, spidol, dan sejenisnya afwan belum bisa.

 

“Selamat mempraktekkan ya..”

(Sesungguhnya, Allah itu indah dan menyukai keindahan…)

 

 

 

 

 

2 thoughts on “tips bagi yang doyan pakek Kaos kaki ….

  1. tmbahan yaaa ukhti..klo kaus kaki kna tinta..coba deee pke pemutih pkaian..inshAllah bs diatasi..^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s