7 sunah harian Rosululloh Shollalloh Alaihi Wassalam


Bismillah …

inilah 7 sunah harian Rosululloh Shollalloh Alaihi Wassalam

1. Tahajud .. kita akan mendapatkan nur hidayah

2. Membiasakan membaca Al Qur’an .. kita akan selalu dibimbing oleh ALLOH

3. Langkahkan kaki ke masjid sholat berjamaah .. niscaya kita akan menjadi hamba ALLOH yng berkah

4. Jaga Sholat dhuha maka ALLOH akan mudahkan mendapatkan rizky

5. Jaga sedekah setiap hari maka ALLOH mudahkan setiap urusan kita

6. Biasakan menjaga wudhu maka malaikat mendampingi dan mendoakan kita

7. Perhebat istigfar, maka ALLOH kan sayang sama kita

Warna BIRU Paling Baik Lindungi Tubuh Dari Utra Violet.


Ilmuwan menemukan kain katun berwarna biru memberikan perlindungan paling baik
terhadap sinar ultraviolet dari sinar matahari. Sedangkan kain katun berwarna kuning memberikan perlindungan paling buruk terhadap sinar ultraviolet.

Dikutip dari GeniusBeauty, Kamis (26/8/2010) ilmuwan dari Polytechnic University of Catalonia telah menemukan warna apa yang paling baik untuk melindungi tubuh dari sinar ultraviolet, yaitu warna biru.

Dalam penelitian tersebut, para peneliti melakukan analisis terhadap sifat perlindungan dari tiga warna utama, yaitu merah, biru dan kuning. Penelitian ini menggunakan suatu program software dan kemudian melakukan analisa untuk mengetahui bagaimana kain katun dengan warna tertentu ini bisa menyerap sinar ultraviolet.

Warna kain atau pakaian yang digunakan merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan seberapa baik pakaian bisa melindungi tubuh dari radiasi sinar ultraviolet. Hal ini biasanya ditentukan berdasar pada panjang gelombang yang mampu diserap oleh warna tersebut.

Jika kulit terus menerus terpapar sinar ultraviolet dari sinar matahari, maka dalam jangka waktu tertentu bisa menimbulkan efek pada kulit salah satunya adalah kulit terbakar.

Hal ini disebabkan sinar ultraviolet bisa membunuh sel-sel yang berfungsi memproduksi sel kulit baru. Untuk memperbaiki kondisi tersebut, maka pembuluh darah akan bekerja lebih keras sehingga membuat kulit menjadi memerah.

Untuk itu para ilmuwan merekomendasikan pada masyarakat agar lebih sering menggunakan pakaian yang memiliki warna ‘sun proof’ yaitu warna biru, terutama jika cuaca sedang panas

 

Belajar di Universitas Kehidupan


Ketika dunia memberi 1000 alasan untuk membuat Kamu menangis …
Tunjukkanlah bahwa Kamu punya 1001 alasan untuk tersenyum.

Ketika dunia memberi 1000 alasan untuk membuat Kamu mengeluh …
Tunjukkanlah bahwa Kamu punya 1001 alasan untuk bersyukur.

Ketika dunia memberi 1000 alasan untuk membuat Kamu menyerah …
Tunjukkanlah 1001 janji Allah bahwa Kamu akan Berjaya, sebab

Ketika kerjamu tidak dihargai,
Maka saat itu Kamu sedang belajar tentang KETULUSAN.

Ketika usahamu dinilai tidak penting,
Maka saat itu Kamu sedang belajar KEIKHLASAN.

Ketika hatimu terluka sangat dalam,
Maka saat itu Kamu sedang belajar tentang MEMAAFKAN.

Ketika Kamu harus lelah & kecewa,
Maka saat itu Kamu sedang belajar tentang KESUNGGUHAN.

Ketika Kamu merasa sepi & sendiri,
Maka saat itu Kamu sedang belajar KETANGGUHAN.

Ketika Kamu harus membayar biaya yang sebenarnya tidak perlu Kamu tanggung,
Maka saat itu Kamu sedang belajar tentang KEMURAHHATIAN

Dunia ini terlalu hina untuk membuat Kamu menangis
… Terlalu murah untuk membuat Kamu bersedih,

… Terlalu lemah untuk membuat Kamu putus asa

Tersenyumlah …
Karena Kamu mendapat kesempatan & sedang menimba ilmu diuniversitas kehidupan.

 

Asrama oh Asrama


Ting Tong…
udah 4 Tahun berada di Bangunan memanjang ini…
strukturnya mirip kamar-kamar di Rumah sakit..

akhirnyaaaaa, harus keluar juga dari sini cz ceritanya udah bukan mahasiswi Universitas Batam Lagi, Tapi dah Jadi ALumni 😀

 

 

 

 

 

Asrama bagiku bukan hanya sekedar deretan enam huruf yang membentuk suatu kata. Bukan juga sebatas tempat beristirahat di saat lelah beraktivitas di luar. Apalagi cuma sebagai tempat menaruh pakaian kotor dan buku-buku pelajaran. Bagiku ia adalah tempat membina diri. Ia adalah simbol kepatuhan diri terhadap peraturan di dalamnya. Ia adalah kebersamaan dan kekeluargaan. Dan ia adalah pilihan hidup dan kehidupan itu sendiri.

 Di asrama ini saya menemukan sebuah kehangatan kekeluargaan yang berlandaskan keimanan, berlandaskan persaudaraan. Asrama ini adalah asrama yang menyenangkan, asrama yang penuh kebaikan. Tidak hanya itu, asrama ini juga penuh canda dan tawa, benar-benar asrama yang indah, walaupun di awal kehidupan asrama di hiasi dengan ketakutan karena sering terjadinya kesurupan.. hahhahaha tapi itu adegan kehidupan asrama yang paling seru 🙂

note ini khusus di buat untuk mengenang suka dan duka berada di asrama… bisa di lirik-lirik sewaktu waktu ketika kangen dengan masa-masa asrama ( uuuuhhhhh… so sweet 🙂 )

ne suasana asrama yang telah saya huni selama bertahun-tahun (ceiileee kayak dah berpuluh-puluh tahun gitu.. padahal kan baru 4 tahun :p ) bangunan yang terdiri dari 64 kamar yg masing-masing ada kamar mandinya, so gag perlu antri yg lama untuk Mandi, nyuci, dll 🙂 . asrama ini juga terdiri dari dapur untuk kegiatan masak-memasak, ruang tipi untuk menghibur diri, nonton bareng, paling berkesan ne di ruang tipi ketika tiap malem kita nobar ” Cinta Fitri” yang ceritanya gag pernah habis-habis hahahhahaha :p , trus ada koridor yg berperan banyak.. bisa sebagai mushola cz tempat yasinan, dengarin tausyiah dari ustzah, bisa jadi aula tempat anak-anak asrama di kumpulkan ibu asrama untuk di kasih pengumuman, Arahan, Nasehat, yaaa kadang-kadang dimarahin juga 😀 cz kadang kami bandeL 😀

ne suasana kamar.. bagus kan… yg Lihat pasti kepengen masuk Universitas Batam trus tinggaL di asrama :p ( hahahhahaahahahahahah promosi) ne kamar di desain senyaman mungkin,, buktinya saya berhasil bertahan selama 4 tahun bersemedi menuntut iLmu hingga mendapatkan gelar Am.d Keb (ahlimadya Kebidanan ) dan SST (sarjana Sains Terapan ) 

 ne peliharaan selama di asrama ada Biawak yang selalu keluar dari lubang nya tepat di belakang kamar saya.. dari dia kecil mpe gede selalu nongkrong di kamar saya.. betah mungkin ya di lihatin wanita cute seperti saya hahahhahahah 😀 . ada taman Bunga yg dulu nya di tanam ma ibu asrama trus di lanjutkan yg piket yg ngerawat nya, ada Jambu aer yang kalo berbuah bikin heboh penghuni asrama, cz semua pada mau panen 🙂 , ada Pepaya tepat di belakang kamar saya, pohon nya gag gede-gede amat tapi buah nya lebat banget, buah nya pun udah berhasil di nikmati kok, manis loh.. semanis saya 😀 , sebenarnya masih ada lagi pohon-pohon yg biasa kami nikmati buah nya tapi gag ada potonya.. ada mangga, jambu biji. daun kunyit dan serai juga ada sebagai bumbu langkok untuk masak 🙂

ne makanan-makanan yang berhasil saya temukan di asrama.. yang pertama Otak-otak setahu saya otak-otak sejenis pempek yg di bakar di lapisi oleh daun pisang.. tapi di KEPRI otak-otaknya ikan juga sich,, tapi gag tau pakai campuran apa sehingga seperti pepes ikan yg dihaluskan dengan memakai daun kelapa, dibakar juga sich.. buah tangan khas dari tanjung pinang, satu jam dari batam nyebrangnya pakai kapal…  trus ada Gonggong (kiraan saya sejenis makan haram gitu 😀 ) eh.. ternyata makanan laut kayak kerang, siput dLL nyummmi sich,,, akhir-akhir ini ada yg sering bawain ke asrama khusus buat saya (hahahha merah merona ) . trus ada ikan tongkol asap, biasanya ne di bawa dari anak-anak Natuna, ada pedok juga yaitu ikan teri yang di busukkan, walaupun busuk enak bgt loh makan nya pakai cabe rawit + nasi panas (huaaaaaaaaaaa jadi ngences 🙂 ). trus ada Kepurun dari Dabo tuh makanan kayak Lem cz terbuat dari tepung sagu di kuahin ikan teri yg di halus kan di tambag asam belimbing tunjuk…  trus ada Kerupuk ikan rebus... biasanya kerupuk di goreng kan???? ne beda.. di REBUS… bingung juga awal nya.. tapi setelah nyampe ke Lidah… ketagihan hahahhaha 🙂 silakan di coba sendiri dech.. biasanya kami buat kerupuk rebus bareng makan indomie jadi sebagai bahan campuran gitu, rasanya seperti sosis ikan  

fenomena alam yang pernah terjadi selama di asrama, 20 april 2011 Hujan mengguyur Batam centre Khususnya.. lagi di ruang Kuliah nunggu Dosen dikabarin dari asrama bahwa asrama banjir.. tanpa minta izin ke dosen langsung kabur cz mengingat posisi leptop di atas lantai… lambat 3 menit aja.. ne leptop bisa jadi bangkai 😦 . Banjir memang buat Capek.. mesti dorong-dorong aer.. bersihin lantai dari lumpur-lumpur ngepel yang berulang kali.. ufffhhtttt,….. pengalaman banget 

As we go on
We’ll remember
All the time we had together
And if our life change
Come whatever
Everyday we’ll friends forever…. 


Kebersamaan akan selalu menyisakan kenangan. Kenangan manis ataupun pahit. Dan kebersamaan yang telah terjalin diantara mahasiswi Kebidanan dan Keperawatan Universitas batam telah berada di penghujung waktu… kini saat saya untuk melanjutkan kehidupan, Asrama telah memberi warna tersendiri dalam Pelangi kehidupan saya….


Hidup itu penuh waRna seperti PeLangi


 

pelangi…pelangi…
Alangkah indahmu
merah, kuning, hijau
dilangit yang biru

pelukismu Agung
siapa gerangan
pelangi…pelangi…
ciptaan Tuhan
:D

hidup itu seperti pelangi
kadang semerah mawar berduri
sesekali waktu ‘ia’ semenarik langit jingga
pernah juga selembut sinar kuning sang mentari pagi

tak jarang hidup pun indah… seindah padang rumput yang menghijau
terkadang ‘ia’ pun setenang laut biru
namun jangan heran, ‘ia’ pun bisa seperti nila yang mengancam
bahkan terkadang hidup pun berwarana ungu lembut…

nikmatilah hidup…
seperti saat kita menatap pelangi
ambil sejuta maknanya…
karna ‘pelangi itu’ sebentar lagi khan berakhir

 

Menjadi pelangi untuk orang lain, untuk sahabat,utuk orang tua, meski itu juga hanya kamuflase karena tak memang tak bisa seindah dan secerah pelangi yang mampu menyejukan mata, memberi harapan. Hanya sebatas orang yang peduli, yang memberi warna baru untuk hidupmu. Yang akan menemanimu saat mendung dan gerimis datang, dan akan menari menyambut pelangi.

.Hidup itu ibarat pelangi, yang penuh dengan warna, meski kadang pergantian warnanya tidak kita inginkan…

:D , Semangat menikmati ‘pelangi’ 

 

 

 

 

ketika cahaya hampir meredup…


Hmm, setelah semalaman tadi terkapar di tempat tidur gara-gara pusing sembilan keliling (lebih parah dari pusing tujuh keliling :) ),, akhirnya siang ini bisa nulis lagi  + ngadem di kamar di iringi alunan nasyid yang menyejukkan QoLbu 🙂

Pojok kamar asRama

Sendiri menyepi, tenggelam dalam renungan

Ada apa aku, seakan kujauh dari ketenangan

Perlahan kucari, mengapa diriku hampa

Mungkin ada salah mungkin kutersesat, mungkin dan mungkin lagi

Oh Tuhan aku merasa, sendiri menyepi

Ingin kumenangis menyesali diri mengapa terjadi

Sampai kapan kubegini, resah tak bertepi

Kembalikan aku pada cahaya-Mu yang sempat menyala

Benderang di hidupku…

(Edcoustic – Sendiri Menyepi)

Sendiri…

Menyepi….

Mencari jawaban tentang apa yang kuresahkan selama ini.

Ternyata yang kubutuhkan hanya, mendekat kepada-Nya dan produktif menjalankan amal maupun aktivitas agar hidupku tak sia-sia.

Ya Rabb, aku ingin kembali.

akhirnya Pelangi part II terbit juga..


kenapa disebut pelangi????

cz ini merupakan warna yg turut serta hadir dalam pewarnaan indah nya hidup saya  

setelah sekian lama menanti kata-kata “ACC Sidang Karya tulis iLmiah” akhirnya 5 agustus 2011 disidang juga di meja hijau… 45 menit bersama 2 master kebidanan dan 1 master hukum kesehatan. huaaaaaaaaaaaa kebayangkan panjang banget diskusi kami 🙂

setelah melewati pembuatan BaB 5 yang paling buat stresssss akut mpe gag doyan tidur, doyan nya nangisss doank cz gag ngerti saya dengan pengolahan data penelitian . setelah seminggu mengurung diri di kamar, mpe mata bengkak menangisi semuanya( ceiiiileeee bukan nya Usaha malah nangis di kamar :p). akhirnya hijrah ke tiban ke rumah kak sendari yg katanya pakar chi-square di kelas.. Alhamdulillah 1 hari siap di olah data saya 😀

Bimbingan TA ini pun juga seru.. harus pulang pergi ke tg. Uban ke pembimbing II dengan menggunakan speedboat. wawwwwww mulai dech saya KUBU laut (cz di Jambi gag ada laut sech wkwkkwkwkwkwk :p). subuh-subuh dah kirim email ke dosen yg di jakarta yg berperan sebagai Pembimbing I, but don’t worry be happy 🙂
Hmmm… suda dukanya sidang memang banyak sekali. katakanlah ini sebuah keberuntungan atau malah suatu derita adanya sidang proposal sebelum diadakannya sidang. Memang sih setelah dirasa-rasa ternyata sidang proposal  lebih menakutkan daripada sidang, kenapa? karena di sidang proposal  penguji benar-benar menguji kita, mulai dari judul skripsi yang kita ambil, mengapa mengambil itu? apa latar belakangnya? apa masalahnya? gimana hipotesisnya, kajian teoritis, studi literatur terkait dengan penelitian kita, metode penelitian yang digunakan, desain, pengolahan data, analisis data, pembahasan, kesimpulan, daftar pustaka ampe lampiran semuanay di pangkas habis-habisan.


Gejala alamiah menghadapi sidang memang mulai terasa semenjak bangun tidur, makan ga enak, bawaannya mules melulu, trus pas udah nyampe kampus juga pengennya pipis terus. Hemm benar-benar tegang dan penuh tanda tanya? “ntar penguji nanya apa ya?” atau “kenapa yah ko dia lama bener di dalam?” yah beribu pertanyaan mendatangi kita, sampai akhirnya giliran kita untuk majupun telah tiba waktunya, haha nah di sini kita harus tenang, jangan sampai konsentrasi kita buyar, jangan lupa nyalain laptop kita sebelum di panggil, nyantai sajah jangan buru-buru, tarik nafas dalam-dalam baca bismillah… dan ne mulut tak henti-hentinya komat kamit“ Robis shrohli shodri wa ya shirli amri wah lul uqdatam mil lissani yah khohu khouli  yang Artinya : Ya Tuhan ku lapangkanlah dadaku, dan lancarkanlah lidahku serta mudahkanlah urusanku (pesan sponsor dari Ibu 🙂 )

TEREEENGGGGG………………………setelah mengalami Diskusi panjang oleh penguji dan pembimbing SAYA, maka hasil dari persentasi anda selama 45 menit dan dengan judul ********** maka anda  telah LULUS dan memenuhi persyaratan sarjana  D4 Bidan Pendidik (wauuawww dalam hati akhirnya  lulus jg  jadi Sarjana Sains Terapan yg biasa di singkat [SST]   ^_^ )  

setelah sidang berakhir ini, rasanya pengen teriak, salto, mpe jungkir balik.. wooiiiiiii akhirnya jadi sarjan jugaaa,,,, siap-siap balik dan mengabdi di jambi.. gag ada niat mau kerja di batam.. udah kangen ma jambi, Ibu dan tekwan.. udah 4 tahun ninggaLin jambi….. kangen Bejibun undefined

sMs dari Pembimbing di hari pertama pasca Sidang : Sukses untuk semua, mohon maaf kalo selama ini masih banyak kekurangan dalam proses membimbing , sampaikan salam saya untuk semua. Dan sukses ya jadi dosen kebidanan dan jaga nama almamater ok...[terharu saya baca nyaundefined]

s