Asrama oh Asrama

Ting Tong…
udah 4 Tahun berada di Bangunan memanjang ini…
strukturnya mirip kamar-kamar di Rumah sakit..

akhirnyaaaaa, harus keluar juga dari sini cz ceritanya udah bukan mahasiswi Universitas Batam Lagi, Tapi dah Jadi ALumni😀

 

 

 

 

 

Asrama bagiku bukan hanya sekedar deretan enam huruf yang membentuk suatu kata. Bukan juga sebatas tempat beristirahat di saat lelah beraktivitas di luar. Apalagi cuma sebagai tempat menaruh pakaian kotor dan buku-buku pelajaran. Bagiku ia adalah tempat membina diri. Ia adalah simbol kepatuhan diri terhadap peraturan di dalamnya. Ia adalah kebersamaan dan kekeluargaan. Dan ia adalah pilihan hidup dan kehidupan itu sendiri.

 Di asrama ini saya menemukan sebuah kehangatan kekeluargaan yang berlandaskan keimanan, berlandaskan persaudaraan. Asrama ini adalah asrama yang menyenangkan, asrama yang penuh kebaikan. Tidak hanya itu, asrama ini juga penuh canda dan tawa, benar-benar asrama yang indah, walaupun di awal kehidupan asrama di hiasi dengan ketakutan karena sering terjadinya kesurupan.. hahhahaha tapi itu adegan kehidupan asrama yang paling seru🙂

note ini khusus di buat untuk mengenang suka dan duka berada di asrama… bisa di lirik-lirik sewaktu waktu ketika kangen dengan masa-masa asrama ( uuuuhhhhh… so sweet🙂 )

ne suasana asrama yang telah saya huni selama bertahun-tahun (ceiileee kayak dah berpuluh-puluh tahun gitu.. padahal kan baru 4 tahun :p ) bangunan yang terdiri dari 64 kamar yg masing-masing ada kamar mandinya, so gag perlu antri yg lama untuk Mandi, nyuci, dll🙂 . asrama ini juga terdiri dari dapur untuk kegiatan masak-memasak, ruang tipi untuk menghibur diri, nonton bareng, paling berkesan ne di ruang tipi ketika tiap malem kita nobar ” Cinta Fitri” yang ceritanya gag pernah habis-habis hahahhahaha :p , trus ada koridor yg berperan banyak.. bisa sebagai mushola cz tempat yasinan, dengarin tausyiah dari ustzah, bisa jadi aula tempat anak-anak asrama di kumpulkan ibu asrama untuk di kasih pengumuman, Arahan, Nasehat, yaaa kadang-kadang dimarahin juga😀 cz kadang kami bandeL😀

ne suasana kamar.. bagus kan… yg Lihat pasti kepengen masuk Universitas Batam trus tinggaL di asrama :p ( hahahhahaahahahahahah promosi) ne kamar di desain senyaman mungkin,, buktinya saya berhasil bertahan selama 4 tahun bersemedi menuntut iLmu hingga mendapatkan gelar Am.d Keb (ahlimadya Kebidanan ) dan SST (sarjana Sains Terapan ) 

 ne peliharaan selama di asrama ada Biawak yang selalu keluar dari lubang nya tepat di belakang kamar saya.. dari dia kecil mpe gede selalu nongkrong di kamar saya.. betah mungkin ya di lihatin wanita cute seperti saya hahahhahahah😀 . ada taman Bunga yg dulu nya di tanam ma ibu asrama trus di lanjutkan yg piket yg ngerawat nya, ada Jambu aer yang kalo berbuah bikin heboh penghuni asrama, cz semua pada mau panen🙂 , ada Pepaya tepat di belakang kamar saya, pohon nya gag gede-gede amat tapi buah nya lebat banget, buah nya pun udah berhasil di nikmati kok, manis loh.. semanis saya😀 , sebenarnya masih ada lagi pohon-pohon yg biasa kami nikmati buah nya tapi gag ada potonya.. ada mangga, jambu biji. daun kunyit dan serai juga ada sebagai bumbu langkok untuk masak🙂

ne makanan-makanan yang berhasil saya temukan di asrama.. yang pertama Otak-otak setahu saya otak-otak sejenis pempek yg di bakar di lapisi oleh daun pisang.. tapi di KEPRI otak-otaknya ikan juga sich,, tapi gag tau pakai campuran apa sehingga seperti pepes ikan yg dihaluskan dengan memakai daun kelapa, dibakar juga sich.. buah tangan khas dari tanjung pinang, satu jam dari batam nyebrangnya pakai kapal…  trus ada Gonggong (kiraan saya sejenis makan haram gitu😀 ) eh.. ternyata makanan laut kayak kerang, siput dLL nyummmi sich,,, akhir-akhir ini ada yg sering bawain ke asrama khusus buat saya (hahahha merah merona ) . trus ada ikan tongkol asap, biasanya ne di bawa dari anak-anak Natuna, ada pedok juga yaitu ikan teri yang di busukkan, walaupun busuk enak bgt loh makan nya pakai cabe rawit + nasi panas (huaaaaaaaaaaa jadi ngences🙂 ). trus ada Kepurun dari Dabo tuh makanan kayak Lem cz terbuat dari tepung sagu di kuahin ikan teri yg di halus kan di tambag asam belimbing tunjuk…  trus ada Kerupuk ikan rebus... biasanya kerupuk di goreng kan???? ne beda.. di REBUS… bingung juga awal nya.. tapi setelah nyampe ke Lidah… ketagihan hahahhaha🙂 silakan di coba sendiri dech.. biasanya kami buat kerupuk rebus bareng makan indomie jadi sebagai bahan campuran gitu, rasanya seperti sosis ikan  

fenomena alam yang pernah terjadi selama di asrama, 20 april 2011 Hujan mengguyur Batam centre Khususnya.. lagi di ruang Kuliah nunggu Dosen dikabarin dari asrama bahwa asrama banjir.. tanpa minta izin ke dosen langsung kabur cz mengingat posisi leptop di atas lantai… lambat 3 menit aja.. ne leptop bisa jadi bangkai😦 . Banjir memang buat Capek.. mesti dorong-dorong aer.. bersihin lantai dari lumpur-lumpur ngepel yang berulang kali.. ufffhhtttt,….. pengalaman banget 

As we go on
We’ll remember
All the time we had together
And if our life change
Come whatever
Everyday we’ll friends forever…. 


Kebersamaan akan selalu menyisakan kenangan. Kenangan manis ataupun pahit. Dan kebersamaan yang telah terjalin diantara mahasiswi Kebidanan dan Keperawatan Universitas batam telah berada di penghujung waktu… kini saat saya untuk melanjutkan kehidupan, Asrama telah memberi warna tersendiri dalam Pelangi kehidupan saya….


One thought on “Asrama oh Asrama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s