Batam dengan segudang Cerita


15 Juli 2007 awal kedatangan di tanah Oren,seribu ruko hahahahhaha cz baru nyampe di Batam yg di Lihat dimana-mana gundukan tanah Liat bewarna oren, + bagunan ruko yg baru dibangun 😀 . 

Masih teringat dulu waktu lulus SMA, ngerengek-rengek minta masuk PGTK itu loh kuliah yang jurusannya mengarah ke Guru TK, cita-cita saya banget, tapi ditolak mentah-mentah sama ortu. Jadilah terpaksa ikut kemauan ortu buat masuk kebidanan. Berbekal modal gak niat, akhirnya 4 tahun di batam heppy ending juga. tapi ini karena semata-mata karena TAKDIR. Apa saya emang ditakdirkan untuk jadi bidan? Oh tidakkkk ~____~ . (masih berminat bgt untuk jadi Guru TK)

Bulan-bulan pertama kuliah, saya merasa begitu tersiksa, ditambah tinggal di asrama pula. Sebulan rasanya setahun bok *lebay. Bete banget ketika masuk kelas, ternyata ketemu biologi lagi, fisika lagi… padahal dulu waktu SMA, udah muak bgt ne ma pelajaran ini, bukan karna saya dah pinter di bidang ini, tapi agak kurang bisa di cerna dengan sistem saraf saya hahahhahah… ah elahhh. Belum lagi praktek yang mengharuskan kita bertemu macem-macem pasien. Asal tau aja, saya kurang suka bersosialisasi atau ngobrol-ngobrol sama orang gak dikenal… 

Awalnya saya kira saya bisa bertahan. Awalanya memang dipaksa terus bertahan. Sampai akhirnya rasa tersiksa itu ternyata sudah bertumpuk sedemikian tinggi dan akhirnya meledak.  hampir 3 tahun di Asrama kerjaan cuma nangisssss aja tiap malam di kamar, mpe orang kamar depan, samping dah bosan liat mata saya yang bengkak di pagi hari. cz kalo kecape’an nangis ketiduran mpe subuh, alhasil mata bengkak 😀

Di batam banyak pelangi kehidupan yang saya jumpai, alhamdulillah bulan ke dua di Batam, langsung nyebur di dunia Tarbiyah, ketemu wanita-wanita soleha penyejuk mata, penguat diri, dan merasakan indahnya tarbiyah ini.. dulu sich SMA pernah juga di dekatin ma mba-mba yang Jilbabnya panjang-panjnag mpe Lutut, tapi anehnya yg di pakai warna jilbabnya hitam, coklat, biru, kayak gag ada warna lain aja yaaa… tapi lingkungan yg ini Beda, jilbabnya memang panjang terulur ke dada sampe perut, tapi bewarna-warni, senyum selalu terkembang, bila bertemu pasti Berjabat tangan, mengucapkan salam, trus Cipika, Cipiki (cium pipi kanan kiri), kayaknya yang baru kenal pun terasa dekat.. alhamdulillah saya menemukan mereka

Seindah ucapan manis
senyuman yang selalu tersmbul di balik balutan jilbab lebar
yang engkau berikan kawan

kulukis sebuah cita instimewa
berbalut kasih dariNya
dalam tautan suci ukhuwah yang indah


aku selalu menunggu saat2 ada engkau
yang selalu membuatku menangis dengan teguranmu saat aku khilaf
dan pelukanmu saat aku gelisah
dan jabat tangan eratmu saat kita melangkah

kawan, ikatan ini akan selalu terjalin
dimana pun dan sampai kapan pun
jalinan ukhuwah itu akan selalu ada
entah kita akan menjadi pejabat yang berada
atau kah sekedar ibu rumah tangga

ingatkah saat kita menangis dalam kelelahan
ingatkah saat kita menangis dalam kebahagiaan
ingatkah saat amarah meluap indah
namun hati tetap kuat tanpa goyah
dalam perjuangan kita yang bernama dakwah

Allah yang selalu tahu akan segala kisah hidup
Allah yangmemiliki catatan lengkap segala perjuangan kita
Allah yang memiliki gambaran hidup ke depan kita
semoga kita selalu mendapat petunjukNya

aku hanya bisa meminta padaNya,
Allah, jagalah hati ini agar tetap bertaut karenaMu
untuk memenangkan dienMu
entah keadaan kami seperti apa
entah kami di mana
entah andai kami tidak menjadi apa2
atau kah menjadi LUAR BIASA…

aku aku hanya bisa meminta kekuatan untuk kita kepadaNya,
karena Aku hanyalah seorang biasa
yang tanpa daya tanpa upaya
yang lemah tanpa gelora
yang tak kuasa tanpa Dia
semoga Dia selalu merahmati kita

aku hanya memiliki sekeping hati
yang selalu kubawa berlari
menyusuri hidup anugerah illahi
semoga segala usaha dan ibada kita mendapat ridho dariNya

semoga ukhuwah ini bernilai ibadah dunia akhirat
dan menjadi bekal pahala akhirat

semoga Allah menguatkan setiap langkah
menegarkan setiap hati
dalam perjuangan suci mengaruhi hidup pemberian dan anugerah illahi

cerita menuju pelangi part I
kenapa di sebut pelangi part I, cz ini merupakan kisah kehidupan menuju sebuah gelar yg di idamkan oleh kedua orang tua, bukan idaman saya sich, kan tadi dah di bilang di awal certa 😀 .  cz butuh proses yang panjang, di selingi Hujan, petir, badai *lebayy hahaha baru dech endingnya muncul pelangi 🙂
Cerita Menuju Pelangi Part II
usai belajar di dunia Kebidanan, langsung di sambung ke dunia Pendidikan, bahasa laen nya Calon “dosen” 😀 . tanpa jeda sedikit pun baru aja wisuda D3, lanjut dengan aktivitas menelpon dosen, menunggu dosen, mencerna-cerna pelajaran, tugas kuliah bertebaran, cz untuk Gelar selanjutnya di butuhkan waktu hanya setahun, bayangkan betapa padatnya jadwal di dunia nyata, tapi saya masih bisa tetap eksis di dunia maya hahahhaha :p , banyak hal baru di D 4 bidan pendidik, mulai dari pelajaran, jauh sekali dari materi-materi kuliah di D3 kebidanan semuanya mengarah ke pendidikan serasa kuliah di FKIP 🙂 , dosennya pun baru-baru juga, tapi teman-temannya tetap yang lama, mpe bosan tuh liat muka mereka hahahahha pissss 😀 . prakteknya pun seru-seru, mulai dari di rumah sakit Umum tanjung pinang sebulan, trus rumah sakit provinsi di tanjung Uban, trus praktek Mikroteacing (ngajar) di Poltekes kemenkes riau tanjung pinang.. pengalaman ngajar dan praktek bisa di lhat di nite di blog ini juga 😀 . oh ya pakaian kuliah pun udah beda, dulu waktu D3 pakai seragam kebangsaan BIDAN terus PUTIH BIRU tapi kalu di D4 udah pakai Blezer seperti orang-orang kantoran hahahhaha;D;D;D;D
HasiL melala dan ukhuwah di batam selama 4 tahun 
yang ini sengaja menyibukan diri dengan organisasi-organisasi di sela-sela aktivitas kampus, kantin, kamar biar gag bosan dan dapat pengalaman sekalian bisajalan-jalan gratis 🙂 [lovestruck][lovestruck]
Batam dengan segudangnya cerita, telah menorehkan warna lain dalam kehidupan saya, tidak ada kepikiran sedikitpun untuk kuliah, berjalan, menatap, bercengkrama dengan alam di Kota ini sewaktu SMA dulu… tapi sekarang tidak ada penyesalanyang terukir di hati,, semua bermula di Sini, JiLbab, Ukhuwah dengan mereka-mereka yang selalu Taat pada-Nya, prestasi ini, profesi ini. Alhamdulillahirobbilalamin yang tak terhingga untuk Mu sang penguasa Takdir, Tanpa kehendak-Mu, saya belm tentu ada di jalan ini 🙂[lovestruck][lovestruck][lovestruck][lovestruck]
Iklan

tentang Ucapan Terima kasih…..


ne halaman lebih panjang dari BAB  III di Skripi hahahhaha, bisa mpe 4 lembar nangkring di skripsi saya 🙂 cz mereka-mereka lah yang menemani perjalanan skripsi ini, mangkanya saya gag sungkan-sungkan nulis nama mereka di halaman persembahan, halaman khusus di skripsi 

Motto

Tingkatkan kualitas diri dengan ilmu pengetahuan, tingkatkan iman dengan ibadah, jangan ragu untuk menjadi wanita yang sukses dan soleha

PERSEMBAHAN : Dengan rasa syukur yang besar dan sujud yang dalam kepada-Nya, Sang Pemilik Ilmu.Kupersembahkan kemenangan perjuangan kesabaranku ini kepada Ibu ku tersayang, yang merupakan kampus peradaban pertamaku, buat ayah ku sang motivator kehidupan ku, beLahan jiwa ku yang selalu mencukupi segala kebutuhanku dengan hasil butir-butir keringatnya. Dan teruntuk dosen-dosen ku, para pendidik generasi yang memberi ilmu dengan kesempurnaan pada pondasi kehidupan dan menjadi penyangga bagi kemajuan negeri.

UCAPAN TERIMA KASIH

Setiap tarikan dan hembusan nafasku, kurasakan kekuasaan-Mu. Dalam setiap episode skenario-Mu untuk hidupku, kutemukan kedalaman hikmah dan hidayah. Dan disetiap kepakan sayap mungilku menuju-Mu, kumemuji kerajaan cinta-Mu yang Maha Tinggi. Semua yang ada di langit dan di bumi mengagungkan kebesaran nama-Mu. Sungguh ! Segala puji hanyalah milik-Mu. Atas izin-Mu, aku dapat merasakan kemenangan ini. Kebahagiaan atas kemenangan ini tak ingin kurasakan sendiri, ingin rasanya kubagi kepada :

  • ibuku yang hebat, yang telah mengajarkanku mengeja arti kehidupan. ayah yang menunjukan banyak mimpi. Abang-adekku, Titan  dan Wendi yang menjadi semangat terbesar dalam hidupku. Semoga Allah berkenan mengumpulkan kita dalam sebuah keluarga yang utuh di jannah-Nya.
  • Om Mus, Om Herman, Om ruslan,om armend, dan Tante Ita, Tante Aida,a tante Yanti, tante Yoni, bunda Mesra, tante Reh terima kasih atas semua kebaikannya.
  • kakak ipar ku,  kak Mahmuda beserta keponakan ku  Mimtahurraihan terimakasih telah mensuport bunda selama kuliah dan dalam menyelesaikan KTI ini
  • untuk ibu kaprodi D4 Bidan pendidik, Bu Dian Juni Ekasari yang selalu menyumbangkan nasehat serta motivasi, agar saya semangat dalam menjalani kuliah ini, dan untuk staff prodi D4 Bidan pendidik bu febri, bu mona, bu ita yang selalu memberikan informasi terbaru dan terpenting tentang perkuliahan.
  • untuk yang luar biasa, yang sangat berperan dalam pembuatan KTI ini, yang tak pernah bosan memberikan bimbingan, arahan, saran, dan kritik,  tanpa Pembimbing I dan II yaitu bu gita dan pak syarip KTI ini belum bisa di presentasikan.
  • Para Pahlawan tanpa tanda jasa dosen-dosen ku, bu dian, pak syarip, bu deby, bu gita, bu yudit, bu tri, bu rini, bu cevy, pak asep, pak bambang, pak yubahar, pak mudson, pak qur, pak azwar, pak asep, pak syarifuddin, dr.sunarto, dr, makmur, dr.ibrahim di Universitas Batam yang telah menstransfer ilmunya buat saya,  dan spesial untuk ibu marlina turnip yang ramah tamah lewat sapaannya, juga selalu memberi kan semangat serta motivasi di perkuliahan D4 bidan pendidik ini.
  •  Ustadz dan Ustadzahku: pak Budi, mba’ Yanti mba’ ilin Terimakasih untuk pemahaman ilmunya dan siraman rohani nya. Semoga Allah menyayangi kalian.
  •  Sahabat-sahabat yang mendoakanku dari jauh: bowo, amrin, pareza, eky, lutfi, agung, dinda, rara, dewi, vany, ririn, melisa, faeL,icha, yolvi, ana, tina, anggun, dyas, ayu, asi, fitra, imron, ade, vivie, dina Terima kasih untuk semangat, perhatian dan kesabarannya menunggu aku pulang.
  • Teman-teman seperjuangan: kak ika, ka een, kiki, gien, via, kak sendari, ana, eka, putri,   dan teman-teman angkatan 2010 D4 Bidan Pendidik universitas batam.
  • Teman-teman asramaku windya, yanda, lia, fenny, virna yang selalu setia menemani dan nyuruh mandi selama 4 tahun ini,  4 tahun kebersamaan di asrama makan bersama, nonton bersama di koridor, begadang ngerjain tugas kuliah bersama, suka duka yang telah kita lewati bersam semoga bisa jadi kisah klasik untuk masa depan. Dan untuk adek-adek tingkat ku aidha, rena, yuni, delia, ega, tya, jesika, desy, ria, heti, wati terimakasih telah mewarnai kehidupan kakak di asrama, tawa canda nya, kakak menyayangi kalian karena Allah
  • Buat Rajjhita “sayonk” rara yang selalu menanyakan kabar dan kesehatan ku selama di batam, big kiss buat kamu.., sangat menyayangi mu saudari ku 🙂
  • Buat dosen-dosen di Poltekes Kemenkes Riau Tanjungpinang tempat saya belajar makroteacing, suatu anugrah yang indah bisa belajar Langsung dan meminta iLmu pada kalian semua, semoga bekal yang kalian berikan dapat lebih berkembang di masa yang akan datang dan dapat ku ingat dan ku manfaatkan dengan baik.
  • Buat mahasiswa-mahasiswa di poltekes kepmenkes riau tanjung pinang, yg menjadi korban ajaran ASKEB I, insyAllah apa yg saya ajarkan benar.. citra, rara, waode, indah, sri, sakinah, dewi, vanie,mega, hanim, dan lain2 nama-nama kalian begitu berbekas di hati kakak 🙂
  • buat teman-teman dan adek-adek di forshima yadi, jefy, rifki, didit, heldi, dedy, bela, boboy, wita, salina, ica, titi, dewi, delvia, ade, ika makasih semangat nyaaa, ukhuwahnya, semoga Allah selalu mengiringi langkah kita untuk tetap istiqomah di jalan dakwah kampus Amin
  • buat adek-adek di BEM  ken, dani, aco’, arif, suci, citra, dhema, yang tak pernah absen menanyakan “kapan wisuda kak?? kapan sidang skripsi kak?? buat saya gregetan dan Bosan dengan pertanyaan itu :p tapi ending nya buat saya semangat mengerjakannya
  • Buat ukhuwah di Rumah zakat dan Kammi, alhamdulillah ditengah padatnya aktivitas selesaikan D4 nya ada warna lain dalam kehidupan, dengan selalu nangkring di kegiatan-kegiatan Baksos dan kemah Juara menimbulkan saudara-saudari baru dalam kehidupan. Uhibbufillah 🙂
  • Buat kak suci rahmani nurinta yang kadang hadir di malam hari melalui dunia maya beserta Chat nya yang bagi-bagi ilmu gratis tentang kebidanan, penelitian, metodeologi penelitian, prosal KTI, berbagi cerita apa saja yang penting menarik untuk di perbincangkan. jazakillah khairan kastiran ya ukhty, moga semua kebaikan mu dibalas oleh ALLAh SWT

Terima kasih untuk semua inspirasi dan apresiasinya selama ini.  Ada begitu banyak nama yang ingin kusebut, tetapi halaman ini terlalu kecil untuk menuliskan semua kebaikan kalian. Tapi yakinlah ! Hatiku cukup luas dan dalam untuk mengingat semua kebaikan dan ketulusan kalian. Semoga silaturahim kita semua sampai ke Syurga, Aamiin Ya Rabb…

Wisuda syalalalallalalalallalalla


Alhamdulillah. Lega, bahagia, sedih, pokoknya campur aduk. Itulah perasaan saya dan teman-teman lain yang wisuda hari ini, Senin, 10 oktober 2011. Walau wisuda nya di adakan pada jam 14.00 karena acara sakral di kampus ini di bagia menjadi 2 sesi, anak fakultas Umum dan kesehatan wisudanya terpisah, tak menyurutkan semangat para wisudawan-wisudawati untuk menuju ke Gedung Serba Guna Universitas Batam.
walaupun ini wisuda yang untuk ke dua kali nya setelah tahun lalu wisuda juga dan menyandang gelar “virda nadrasari, Amd.Keb ” tetap saja ada rasa terharu, deg-degan, senag… ibuuuuu semua ini berkat jasamu, kakak bisa nyicip status sarjana sains terapan 🙂 

Setelah lama Mengidam-idamkan, akhirnya kesampaian juga. Saya wisuda! Sehingga saya berhak mendapatkan beberapa tambahan huruf di belakang nama menjadi:

Virda Nadrasari, SST

Lumayan lah, keliatan keren untuk dicantumkan di kartu nama atau untuk menghadap calon mertua. ;))

Jujur, begitu memasuki ruang GSG tempat upacara wisuda digelar, saya merasakan atmosfir yang luar biasa. Saya terharu! Berjalan dengan penuh kebanggaan memasuki ruangan dengan diiringi suara organ dan disaksikan beberapa pasang mata orang tua yang tak kalah bangganya. Saya MERINDING!

Tak beberapa lama, para tetua dan dedengkot pimpinan universitas beserta jajarannya memasuki ruang setelah para hadirin dimohon berdiri, dengan diiringi shalawat ! :drunk

Kemudian acara inti, yaitu penyerahan Map alumni seharga beberapa juta dan butuh waktu 4 tahun buat saya untuk mendapatkannya. Tentu setelah kucir dipindah dari sebelah kiri ke sebelah kanan. :D

Dan, setelah menunggu selama kurang lebih 3  jam lebih, akhirnya upacara selesai! Apalagi tentu yang dilakukan selain foto-foto? B-)

Tapi tenang. Kali ini saya gag akan mengumbar banyak foto. Jadi buat para fans, maaf saya mengecewakan anda karena gag banyak foto narsis yang saya tampilkan di sini. Untuk foto lengkapnya silakan liat di galery Leptop saya. :D

ukhuwah bagaikan PeLangi


Jika ukhuwah itu semisal pelangi mungkin aku merah, engkau biru, dia kuning & mereka hijau.

Kita memiliki keindahan trsendiri, tp semakin sempurna jk bersama dlm sebentuk pelangi ukhuwah.

Semoga Allah senantiasa menguatkan kebersamaan kita, tetap saling mengingatkan, menguatkan & mendo’akan. Ukhuwah itu indah krn ada cinta didlmnya, ukhuwah itu berkah krn hanya Allah yg menjadi tujuannya.

Semoga ukhuwah kita tetap terjaga, dilindungi & diridhoi Allah subhanahu wa Ta’ala selamanya.

Bertemu denganmu adalah takdir
Menjadi temanmu adalah pilihan
Bersahabat denganmu adalah kesempatan
Dan menjadi saudaramu adalah kebahagiaan.
Semoga Allah tetap menyatukan hati kita…. 🙂

 

Belajar untuk mensyukuri Rindu, sebab Jarak itu adalah sebuah keniscayaan. Ketika sudah bisa mensyukurinya, maka kelak akan lebih menghargai perjumpaan dan mengelukkan perpisahan

 

Puncak kerinduan paling dahsyat adalah ketika dua orang teman, sahabat,atau keluarga yang tak saling telepon,sms bahkan bertemu, namun diam2 keduanya saling mendoakan 🙂

 

Ukhuwah ibarat satu janji yang d buat di hati, tak dapat d tulis tak dapat di baca. Namun takan terpisah oleh jarak takkan berubah oleh masa, takkan sirna oleh amarah. Ia kan selamanya dalam jiwa. Semoga kita selalu terjaga..Ukhuwah sejati tak mengenal musim, yang hanya bersemi saat musim kebahagiaan, namun hilang di musim sengsara, dengan ukhuwah yang berat menjadi ringan yang lemah menjadi kuat, yang alpa menjadi ingat.. Dunia ini indah dengan ukhuwah, mengingatkan dgn nasehat, menguatkn dgn doa,memberi dgn ikhlas dan saling memaafkn dgn kerendahan hati…

 

Ukhuwah tak mengenal kesudahan,
ia mengiringimu dlm hidup sbg penyejuk..
menyapamu dlm kesendirian yg melelahkan..
dn mnjagamu ttp dlm senyum..
ukhuwah adlh persaudaraan yg kekal
ia tak mngenal kejenuhan..
ukhuwah sllu punya sesuatu utk dbagi
mski hnya sbuah doa yg tak nampak..
Uhibbukifillah