Batam dengan segudang Cerita

15 Juli 2007 awal kedatangan di tanah Oren,seribu ruko hahahahhaha cz baru nyampe di Batam yg di Lihat dimana-mana gundukan tanah Liat bewarna oren, + bagunan ruko yg baru dibangun😀 . 

Masih teringat dulu waktu lulus SMA, ngerengek-rengek minta masuk PGTK itu loh kuliah yang jurusannya mengarah ke Guru TK, cita-cita saya banget, tapi ditolak mentah-mentah sama ortu. Jadilah terpaksa ikut kemauan ortu buat masuk kebidanan. Berbekal modal gak niat, akhirnya 4 tahun di batam heppy ending juga. tapi ini karena semata-mata karena TAKDIR. Apa saya emang ditakdirkan untuk jadi bidan? Oh tidakkkk ~____~ . (masih berminat bgt untuk jadi Guru TK)

Bulan-bulan pertama kuliah, saya merasa begitu tersiksa, ditambah tinggal di asrama pula. Sebulan rasanya setahun bok *lebay. Bete banget ketika masuk kelas, ternyata ketemu biologi lagi, fisika lagi… padahal dulu waktu SMA, udah muak bgt ne ma pelajaran ini, bukan karna saya dah pinter di bidang ini, tapi agak kurang bisa di cerna dengan sistem saraf saya hahahhahah… ah elahhh. Belum lagi praktek yang mengharuskan kita bertemu macem-macem pasien. Asal tau aja, saya kurang suka bersosialisasi atau ngobrol-ngobrol sama orang gak dikenal… 

Awalnya saya kira saya bisa bertahan. Awalanya memang dipaksa terus bertahan. Sampai akhirnya rasa tersiksa itu ternyata sudah bertumpuk sedemikian tinggi dan akhirnya meledak.  hampir 3 tahun di Asrama kerjaan cuma nangisssss aja tiap malam di kamar, mpe orang kamar depan, samping dah bosan liat mata saya yang bengkak di pagi hari. cz kalo kecape’an nangis ketiduran mpe subuh, alhasil mata bengkak😀

Di batam banyak pelangi kehidupan yang saya jumpai, alhamdulillah bulan ke dua di Batam, langsung nyebur di dunia Tarbiyah, ketemu wanita-wanita soleha penyejuk mata, penguat diri, dan merasakan indahnya tarbiyah ini.. dulu sich SMA pernah juga di dekatin ma mba-mba yang Jilbabnya panjang-panjnag mpe Lutut, tapi anehnya yg di pakai warna jilbabnya hitam, coklat, biru, kayak gag ada warna lain aja yaaa… tapi lingkungan yg ini Beda, jilbabnya memang panjang terulur ke dada sampe perut, tapi bewarna-warni, senyum selalu terkembang, bila bertemu pasti Berjabat tangan, mengucapkan salam, trus Cipika, Cipiki (cium pipi kanan kiri), kayaknya yang baru kenal pun terasa dekat.. alhamdulillah saya menemukan mereka

Seindah ucapan manis
senyuman yang selalu tersmbul di balik balutan jilbab lebar
yang engkau berikan kawan

kulukis sebuah cita instimewa
berbalut kasih dariNya
dalam tautan suci ukhuwah yang indah


aku selalu menunggu saat2 ada engkau
yang selalu membuatku menangis dengan teguranmu saat aku khilaf
dan pelukanmu saat aku gelisah
dan jabat tangan eratmu saat kita melangkah

kawan, ikatan ini akan selalu terjalin
dimana pun dan sampai kapan pun
jalinan ukhuwah itu akan selalu ada
entah kita akan menjadi pejabat yang berada
atau kah sekedar ibu rumah tangga

ingatkah saat kita menangis dalam kelelahan
ingatkah saat kita menangis dalam kebahagiaan
ingatkah saat amarah meluap indah
namun hati tetap kuat tanpa goyah
dalam perjuangan kita yang bernama dakwah

Allah yang selalu tahu akan segala kisah hidup
Allah yangmemiliki catatan lengkap segala perjuangan kita
Allah yang memiliki gambaran hidup ke depan kita
semoga kita selalu mendapat petunjukNya

aku hanya bisa meminta padaNya,
Allah, jagalah hati ini agar tetap bertaut karenaMu
untuk memenangkan dienMu
entah keadaan kami seperti apa
entah kami di mana
entah andai kami tidak menjadi apa2
atau kah menjadi LUAR BIASA…

aku aku hanya bisa meminta kekuatan untuk kita kepadaNya,
karena Aku hanyalah seorang biasa
yang tanpa daya tanpa upaya
yang lemah tanpa gelora
yang tak kuasa tanpa Dia
semoga Dia selalu merahmati kita

aku hanya memiliki sekeping hati
yang selalu kubawa berlari
menyusuri hidup anugerah illahi
semoga segala usaha dan ibada kita mendapat ridho dariNya

semoga ukhuwah ini bernilai ibadah dunia akhirat
dan menjadi bekal pahala akhirat

semoga Allah menguatkan setiap langkah
menegarkan setiap hati
dalam perjuangan suci mengaruhi hidup pemberian dan anugerah illahi

cerita menuju pelangi part I
kenapa di sebut pelangi part I, cz ini merupakan kisah kehidupan menuju sebuah gelar yg di idamkan oleh kedua orang tua, bukan idaman saya sich, kan tadi dah di bilang di awal certa😀 .  cz butuh proses yang panjang, di selingi Hujan, petir, badai *lebayy hahaha baru dech endingnya muncul pelangi🙂
Cerita Menuju Pelangi Part II
usai belajar di dunia Kebidanan, langsung di sambung ke dunia Pendidikan, bahasa laen nya Calon “dosen”😀 . tanpa jeda sedikit pun baru aja wisuda D3, lanjut dengan aktivitas menelpon dosen, menunggu dosen, mencerna-cerna pelajaran, tugas kuliah bertebaran, cz untuk Gelar selanjutnya di butuhkan waktu hanya setahun, bayangkan betapa padatnya jadwal di dunia nyata, tapi saya masih bisa tetap eksis di dunia maya hahahhaha :p , banyak hal baru di D 4 bidan pendidik, mulai dari pelajaran, jauh sekali dari materi-materi kuliah di D3 kebidanan semuanya mengarah ke pendidikan serasa kuliah di FKIP🙂 , dosennya pun baru-baru juga, tapi teman-temannya tetap yang lama, mpe bosan tuh liat muka mereka hahahahha pissss😀 . prakteknya pun seru-seru, mulai dari di rumah sakit Umum tanjung pinang sebulan, trus rumah sakit provinsi di tanjung Uban, trus praktek Mikroteacing (ngajar) di Poltekes kemenkes riau tanjung pinang.. pengalaman ngajar dan praktek bisa di lhat di nite di blog ini juga😀 . oh ya pakaian kuliah pun udah beda, dulu waktu D3 pakai seragam kebangsaan BIDAN terus PUTIH BIRU tapi kalu di D4 udah pakai Blezer seperti orang-orang kantoran hahahhaha;D;D;D;D
HasiL melala dan ukhuwah di batam selama 4 tahun 
yang ini sengaja menyibukan diri dengan organisasi-organisasi di sela-sela aktivitas kampus, kantin, kamar biar gag bosan dan dapat pengalaman sekalian bisajalan-jalan gratis :) [lovestruck][lovestruck]
Batam dengan segudangnya cerita, telah menorehkan warna lain dalam kehidupan saya, tidak ada kepikiran sedikitpun untuk kuliah, berjalan, menatap, bercengkrama dengan alam di Kota ini sewaktu SMA dulu… tapi sekarang tidak ada penyesalanyang terukir di hati,, semua bermula di Sini, JiLbab, Ukhuwah dengan mereka-mereka yang selalu Taat pada-Nya, prestasi ini, profesi ini. Alhamdulillahirobbilalamin yang tak terhingga untuk Mu sang penguasa Takdir, Tanpa kehendak-Mu, saya belm tentu ada di jalan ini🙂[lovestruck][lovestruck][lovestruck][lovestruck]

Tinggalkan Balasan

