Tips Membuat Kehamilan Jadi Menyenangkan

Gambar

Selamat! Akhirnya Anda dinyatakan hamil. Bagi kebanyakan orang, positif hamil merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu semenjak dimulainya ikatan pernikahan. 

Kini saatnya Anda memulai masa 9 bulan yang menakjubkan. Bayangan akan hadirnya anggota baru keluarga dalam 9 bulan ke depan pasti akan membuat Anda dan seluruh anggota keluarga bergembira. 

Hanya saja, terkadang masa kehamilan bisa saja menjadi masa yang tidak menyenangkan karena tubuh Anda mau tidak mau akan mengalami perubahan. Jika mental Anda tidak siap, maka Anda akan merasa berat menjalani masa kehamilan. Berikut ini beberapa tips agar masa kehamilan Anda menyenangkan:
1. Mendekatkan diri pada Allah
Perubahan yang terjadi bisa jadi membuat Anda stress. Anda yang tadinya mobile, kini harus mengerem segala aktivitas. Mungkin Anda tadinya seorang wanita karir yang memutuskan berhenti dari pekerjaan demi menyambut kehadiran si kecil. Semua itu bisa saja membuat Anda stres dan merasa ada yang hilang. Mendekatkan diri pada Allah akan membantu Anda berdamai dengan segala perubahan dan bisa menyikapi segala perubahan dengan lebih menyenangkan.

2. Mengingat bahwa hamil adalah anugerah
Ingatlah bahwa kehamilan Anda adalah karunia yang luar biasa, tidak semua wanita bisa diberikan kesempatan untuk memelihara kehidupan dalam rahimnya selama 40 minggu. Tidak ada anugerah dari Tuhan yang malah menyusahkan umatnya. Apapun kondisi Anda saat hamil, entah itu mual atau bengkak di mana-mana, anggaplah itu sebagai pertanda bahwa Anda adalah wanita pilihan yang diberi keistimewaan.

3. Hamil = sexy
Bentuk tubuh Anda tidak lagi langsing. Itu sudah pasti. Tapi jangan pernah berpikir bahwa Anda kini menjadi tidak menarik. Justru perut yang buncit, pipi yang tembem malah membuat Anda semakin sexy dari sebelumnya. Anda beruntung karena kini telah banyak busana hamil dengan desain modern dan unik, sehingga Anda tetap bisa tampil atraktif walaupun dengan perut membuncit.

4. Hamil = makan time
Selama kehamilan, Anda dilarang keras berdiet (kecuali jika sebelumnya Anda mengalami obesitas atau terkena diabetes). Jadi mumpung sedang hamil, Anda tak perlu merasa bersalah jika menikmati makanan atau kudapan dengan porsi yang agak ekstra dibanding biasanya.

5. Mencari alternatif kegiatan
Jika sebelum hamil Anda termasuk wanita yang banyak melakukan gerakan fisik yang ekstrim, kini saatnya Anda rehat sejenak dan mencari alternatif kegiatan lain untuk menggantikan rutinitas Anda sebelumnya. Mencoba hal baru bisa menjadi sangat menyenangkan. Cobalah memasak, membuat kue, merajut, menulis, menata puzzle, merangkai bunga atau kegiatan apapun yang tidak memerlukan gerak fisik yang berlebihan. Kelelahan akan membuat Anda mudah marah yang nantinya akan berpengaruh pada si jabang bayi.

6. Mempersiapkan nama
Mencari nama merupakan hal yang paling menyenangkan. Sebaiknya jangan tanyakan jenis kelamin bayi Anda pada dokter kandungan, sehingga biarkan itu menjadi kejutan. Kini, Anda harus persiapkan baik nama laki-laki maupun perempuan sehingga saat si dia lahir, Anda tidak perlu lagi kebingungan mencari nama.

7. Belanja perlengkapan bayi
Mengisi kamar dengan perabot dan perlengkapan bayi bisa jadi menyenangkan. Anda pun tidak jenuh karena kini wajah rumah Anda berubah. Percayalah, pernak-pernak bayi yang lucu dengan warna-warni yang ceria akan membuat mood Anda berubah dan semakin excited menanti saat perjumpaan pertama dengannya.

Kehamilan Anda adalah anugerah yang tiada tara. Selamat menjalani masa kehamilan yang menyenangkan…. Ingat lo…not every woman can be pregnant, so enjoy your pregnancy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s