Pempek Kulit

Gambar

Habis mbuat pempek, tekwan n celimpungan, kulit ikannya jgn dibuang. Bisa dibuat pempek kulit,..ummph…enak lo.

bahan :

1. 1kg kulit ikan yang sudah digiling (dalam hal ini saya pake kulit ikan tenggiri)
Kalo mau buat sedikit aja kayak 0,5kg boleh aja kok 
2. Sekitar 15 siung bawang putih
Kata si ibu, agak banyak bawang putih jadi lebih enak. Bawang putihnya semua dihaluskan
3. Sekitar 4 potong daun bawang
Daun bawangnya diiris halus
4. Garam halus
5. 3 sendok makan tepung gandum
6. 0,5 kg sagu
7. 3 butir telur ayam

cara membuat : 
1. Masukkan kulit ikan giling, irisan daun bawang, bawang putih yang sudah dihaluskan dan tambah sekitar 3 sendok teh garam (diicip dikit ya, klo emang kurang asin, ya monggo ditambah lagi garamnya) dalam wadah mangkok besar.
2. Masukkan juga 3 butir telur ayam lalu diaduk rata

 

adonan pempek sebelum ditambah tepung

3. Kalau adonan pempeknya udah rata, baru masukkan 3 sendok makan tepung gandum juga sedikit demi sedikit sagunya, aduk lagi hingga adonan pempek udah tercampur rata. Oh ya, untuk penggunaan sagu, ga perlu sampe setengah kg dimasukkin semua, klo dirasa udah cukup (adonan ga terlalu lembek dan jangan sampai terlalu padat)

Adonan sudah ditambah tepung

4. Kalau adonan sudah selesai, tinggal dibentuk kecil-kecil kayak bakwan

kiri: yang blom digoreng, kanan: yang sudah digoreng

5. Panaskan minyak goreng, adonan yang udah dibentuk tadi tinggal di goreng sampe matang

Selesai deh..

Bisa langsung dicicipin 

Hidangan pempek kulit

Selamat mencoba ya 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s