Lihatlah Cobaan ku ini….

Cobaan selalu diberikan kepada siapa saja. Baik orang-orang terdahulu, manusia yang hidup di masa sekarang, maupun manusia yang hidup di masa mendatang.

 

Sering kali kita merasa bahwa masalah ini selalu menimpa kita. Ingin rasanya orang lain merasakan masalah yang kita alami. Memang hidup adalah peralihan masalah satu ke masalah lainnya. Itu lah hidup, penuh dengan masalah. Bukan hidup namanya jika tanpa masalah.

 

Sebagian kita merasa, masalah itu terlalu berat. Ya masalah memang berat. Namun bukan berarti tidak bisa kita selesaikan. Ia diciptakan untuk kita. Agar kita terus beripikir dan merenungi hakikat hidup ini. Agar kelak kita menjadi orang-orang yang bersyukur.

 

Sebagian kita menyelesaikan masalah dengan mengeluh. Padahal mengeluh bukti kita tidak bersyukur. Jika ada masalah tersenyumlah dan ucapkanlah Alhamdulillah. Bersyukurlah kita ketika masalah datang, kita mash bisa hidup, masih bisa merasakan cinta dan kasih sayang.

 

Ingatlah masalah itu tidak hanya menimpa diri kita sendiri. Orang lain pasti juga punya masalah. Orang-orang sudah meninggal dulunya pun ketika hidup punya banyak masalah. Anak-anak kita yang belum lahir saat ini pun nantinya pasti ada masalah. Jadi wajar jika kita hidup tidak bisa lepas dari masalah.

 

Saat itu lah kita diuji. Bagaimana kita menghadapi masalah. Apakah kita merasa yakin dan kuat untuk menyelesaikannya. Atau apakah kita bersegera minta pertolongan kepada Yang Maha Kuat.

 

Sahabat..

Jika kita tahu, sebenarnya, masalah orang lain itu lebih berat dari masalah-masalah kita. Jika anda yang mengalaminya, pasti anda tidak akan sanggup menyelesaikan masalah mereka. Bersyukurlah kita diberi masalah dan pasti mampu menyelesaikannya.

 

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. (Al-Baqarah : 286)

 

Jadi untuk apa kita mengeluh ?

One thought on “Lihatlah Cobaan ku ini….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s