Antara aku, Hujan dan Jalak Emas

Rabu sore 29 Februari 2012 sebelum ibu ke lampung karna ada tante yang nikahan beliau pesan “, hari jum’at mandiin burung yaaaa.. kalau takut megang nya.. siram-siram dari luar bae… aer minum nya jangan lua di isi…

2 Hari kemudian…
Jum’at 2 maret 2012

sesuai amanah yang ibu berikan, pulang kerja emang udah minatt mau mandiin si “Dia” ini tapi bingung. cz di Galak suka matuk-matuk paruh nyaa. kan seram. dia cuma paling nurut kalau sama tangan Ibu.  
yaaap ini dia si Jalak Emas kesangan ibu. cz udah 2 Tahun nemanin ibu di rumah, selama saya di batam dan adek saya di padang. cuma si “Dia” ini neee yang jadi lawan bicara ibu di rumah. bisaa ngomong loh.. hampir sama kayak Beoo ne burung. dia bisa ngucappin kata
– maaaaaaaaaaaaaaaaaak….

– mano ayaah???

-eraaaaaaaaaa…. ( nama panggiran saya🙂 )

-tipaaaaaa ( nama adek tetangga sebelah rumah ) 

pintarrr kan piaraan Mak sayaaa😀

ok balik lagi ke cerita mau menjalan kan amanah berat ini. baru sekali ini saya mandiin hewan, biasanya juga mandiin pasien😀 dan yang lebih biasnya lagi saya jarang mandi :p . Untung ada HUJAN. jadi saya gag perlu repot-repot mandiin ne burung  pakai gayung. Alhasil…..
taraaaaaaaaaaaaa……… 

saya tarok aja ne burung + sangkarnya di bawah butiran-butiran air Hujan …
praktis kan….

 

 

5 menit kemuadian setelah burung di mandiiin…
tak ada lagi kicauan dari mulutnya… termenung … diam tak bersemangat…
waaaw..   I hope dia  baik-baik sajaaa.. cemas juga sih.. talut dia demam atau flu.. kalau kenapa2 kan bisa kena marah ibu :( 

 

Akhirnyaaa, dengan latar belakang penatalaksaan untuk bayi hipotermi, yaitu bayi yang kedinginan saya lakukakn ke burung jalak emas ini,yaitu penghangatan di bawah sinar lampu.
taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

inilah hasilnyaaa🙂
*ide cerdas part II 

15 menit udah di giniin, saya pegi menuju lingkaran pekanan dengan hati yang rada-rada cemas…
 Alhamdulillah magrib hari nya pulang kerumah udah ceria lagi ne si jalak emas…
uuuffffht selamat dari kemarahan ibu,,, yang kalau tau burung nya ini terjadi hal-hal yang tidak di ingin kan🙂
cuma berharap ibu cepat pulang, dan mengurus si “jalak” ini lagi tanpa campur tangan saya :D 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s