Mari Berbagi


Memberi itu ekspresi cinta. Memberi itu air mata ketulusan. Memberi itu sebuah pengorbanan dan keikhlasan. Memberi itu sebuah kekayaan. Memberi itu indah, seindah sungai-sungai cantik di surga dan tenangnya hati ketika bermunajat kepada Rabb Semest Alam. Bagaimana tidak, ketika Allah menjanjikan dalam AlQuran surat Saba ayat 39 yang berbunyi ”Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah sebaik-baik pemberi rezeki.”

Keindahan yang hadir tidak dapat diekspresikan dengan untaian kata. Ia adalah abstrak, hadirnya di hati dan relung jiwa. Ia adalah ungkapan syukur dan gejolak cinta kepada sesama. Memberi itu ekspresi cinta. Cinta itu indah. Keindahan itu hadir karena adanya rasa saling sayang dan memberikan yang terbaik.

Lihatlah ke sekeliling. Lihatlah barangkali ada teman-temanmu yang sedang kesulitan. Dekati temanmu yang wajahnya murung. Tanyakan kepadanya apa yang membuatnya bersedih. Sebab, tak semua orang bisa langsung mengungkapkan apa yang menjadi masalahnya.

Kepekaan sosial, itulah intinya. Sejauh mana kepekaan sosialmu terhadap lingkungan sekitar. Terhadap teman-teman di sekolah, terhadap tetangga-tetangga, juga terhadap sahabat-sahabat yang selalu membantumu. Karena, semua orang tahu, tak ada manusia yang bisa hidup sendiri. Tak ada manusia yang tidak membutuhkan sesamanya.

Tak ada salahnya, jika mulai dari sekarang kamu mulai mengasah kepekaan sosial. Coba tanya kabar teman-teman yang kamu temui hari ini. Berikanlah senyuman termanis. Bantulah siapapun yang membutuhkan bantuanmu. Jadilah shabat yang terbaik untuk teman kita. Dengarkan segala keluh kesah mereka. Berikan solusi yang terbaik. Jika memang tidak bisa memberikan solusi, setidaknya kamu bisa mendengarkan keluhan mereka dengan setulus hati. Cobalah ini dan hidupmu akan menjadi lebih indah. InsyaAllah..

sumber: 99 ideas for happy teens

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s