10 Hal yang Lebih Baik Daripada Uang

bahagiaaa, ketika sore hari berkumpul bersama mereka, menghabiskan waktu dengan mengkaji Ayat-ayat Allah, menikmati pergantian biru nya langit ke Jingga :)

bahagiaaa, ketika sore hari berkumpul bersama mereka, menghabiskan waktu dengan mengkaji Ayat-ayat Allah, menikmati pergantian biru nya langit ke Jingga🙂 *TPA plus Insan Madani JAmbi

Uang bukanlah segalanya. Uang bukan satu-satunya sumber kegembiraan. Pernyataan tersebut mengandung kebenaran. Faktanya orang bisa merasakan kebahagiaan baik dalam kondisi kaya maupun tidak berpunya. Sebaliknya, orang berpunya dan tidak berpunya juga bisa mengalami rasa tidak bahagia. Jadi hal lain yang bisa membuat hidup manusia bahagia dan bermakna, selain tentunya uang– tak kita sangkal bahwa kita juga membutuhkan uang.

Geoffry James, kolumnis Inc.com, menyebut 10 hal yang lebih baik dari sekadar uang. Berikut sadurannya:

1. Hidup
Hidup sendiri merupakan hal yang jauh lebih berharga ketimbang uang. Dikaruniai kehidupan di dunia merupakan hal ajaib yang patut disyukuri. Berikut adalah sadurannya:

2. Kesehatan
Hidup sehat merupakan harta yang tak terkira. Bila kita sakit, betapa banyak energi dan waktu yang terkuras, terlebih betapa banyak uang yang harus kita keluarkan untuk proses penyembuhan.

3. Tujuan
Tidak ada sesuatu yang lebih kondusif untuk mendapatkan kegembiraan daripada memahami maksud dan tujuan hidup, khususnya dalam membangun dunia yang lebih baik.

4. Persahabatan
Tidak bisa dibayangkan bila kita hidup seorang diri dan di mana-mana memiliki musuh. Betapa beratnya hidup yang harus kita jalani. Persahabatan adalah harta yang tidak ternilai karena itulah inti kebahagiaan manusia sebagai mahkluk sosial.

5. Keluarga
Salah satu sumber kebahagiaan hidup di dunia adalah keluarga. Keluarga adalah rumah sejati bagi kita untuk menempatkan hati dan hidup kita.

6. Kemandirian
Kemandirian merupakan modal utama orang bisa menjalani hidup yang dianugerahkan kepadanya meskipun dunia ini penuh bahaya dan risiko.

7. Komunitas
Kita tidak bisa hidup sendiri. Kita juga butuh komunitas sebagai bentuk keluarga yang lebih besar. Dalam komunitas, diri kita bisa diteguhkan, dikuatkan, dan tentunya berkembang.

8. Sikap terimakasih
Salah satu tanda orang bahagia adalah orang itu mudah mengucap syukur. Salah satu ungkapnya adalah ucapan dan sikap terimakasih.

9. Tertawa
Bayangkan bila sepanjang hidup, kita tidak bsia tertawa. Tertawa adalah anugerah lebih besar ketimbang uang karena kita bisa melihat dunia ini tidak serta merta sebagai tempat derita, tapi kehidupan yang unik, lucu, dan pantas ditertawakan.

10. Cinta
Cinta adalah puncak kebahagiaan. Betapa menyedihkannya bila kita tanpa cinta, mencintai, dan dicintai

By |

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s