Makin di larang, Makin di Inginkan


Kejadiannya jum’at 27 desember 2013 .. ini bukan tanggal tua loh, Hari pertama Gajian malah 🙂 , emang sih bagi sebagian orang ini tanggal tuaaa :p . tapi bukan karena itu menu siang seperti ini di lahap..

Ngidam makan cabe yang digiling mentah tanpa proses di masak lagi, nasi putih hangat *tumben mau makan nasi 😀 * indomie goreng biasa. (persis makanan anak kost di tanggal tua ) hahahhahaha

iyaaa,, jadi keingat moment-moment di asrama beberapa tahun silam… di masa tanggal tua yang suram :p . tapi kali ini memang bukan karena lagi gag punya duit. tapi lagi pengen aja dengan menu simple menggairahkan ini .  padahal lagi proses menghindari makanan pedas dan MSG. dan padahal ibu tidak pernah mengizinkan aku makan mie instan, ntah kenapa ini pengend banget.. makin di larang makin di inginkan :p . bermodal dengan bicara dari hati ke hati dengan pikiran sendiri * sekali ini ajaaaaa, besok-besok ngga’ 😀 , dan ngebujuk ani , teman hidup di rumah bohok 😀 untuk giling cabe nya, *cz aku belum khatam-khatam dengan proses giling cabe masih mengandalkan blender, sedangkan hidangan ini enaknya dengan batu, biar kerasa lebih 😀

taraaaaaaaaaaaaaaaaaaa….. 15 menit kemudian 😀

segar kan cabe nya.. merah meriah. cuma cabe dan garam aja resepnya

segar kan cabe nya.. merah meriah. cuma cabe dan garam aja resepnya

mie goreng biasa banget :D

mie goreng biasa banget 😀

setelah di satukan jadi satu, siap untuk di lahap

setelah di satukan jadi satu, siap untuk di lahap

 

dengan modal ngebujuk hati, Ani….  akhirnya dak sampe ngences… walaupun keingat obrolan dengan oom depan rumah ibu di TAC . he say “, kak… oom be yang udah 2 tahun sudah oprasi usus buntu masih takut makan cabe da pedas-pedas.. masih rentan.. “,  trus aku hitung usia pasca oprasi ku sekarang *baru 7 bulan .. *geleng-geleng kepala 😀

sehat-sehat yaa nadraaaaaaa 🙂

 

Iklan

Bihun Setan


Rada seram namanya.. semoga tidak seseram rasanya 😀

Resep Bihun Setan

Bahan-Bahan

  • Bihun Jagung Superior65 gram
  • Bawang Putih5 siung
  • Bawang Merah10 siung
  • Cabai (Cabe) Rawit Hijau4 buah
  • Cabai Merah4 buah
  • Cabai Bubuk1 sendok makan
  • Chili Flakes2 sendok makan
  • Bakso Sapi3 buah
  • Otak-otak3 buah
  • Daun Bawangsecukupnya
  • Minyak Goreng2 sendok makan
  • Minyak Wijen1 sendok makan
  • Garamsecukupnya
  • Kecap Manis2 sendok makan
  • Kacang tanah tumbuksecukupnya

 Cara Membuat

Langkah 1

Cara Memasak Bihun Setan

Seduh bihun jagung superior dengan air panas. Diamkan selama 7 menit. Tiriskan.

Langkah 2

Cara Memasak Bihun Setan

Haluskan semua bumbu kecuali chili flakes. Bisa dengan blender ataupun cobek.

Langkah 3

Cara Memasak Bihun Setan

Haluskan bumbu sampai halus.

Langkah 4

Cara Memasak Bihun Setan

Potong bakso menjadi 8 bagian. Goreng otak-otak baru potong serong. Iris juga daun bawang.

Langkah 5

Cara Memasak Bihun Setan

Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai matang.

Langkah 6

Cara Memasak Bihun Setan

Masukan bakso, masak hingga matang.

Langkah 7

Cara Memasak Bihun Setan

Masukkan bihun, aduk sampai tercampur rata dengan bumbu.

Langkah 8

Cara Memasak Bihun Setan

Setelah tercampur rata, masukkan potongan otak-otak, daun bawang, garam, minyak wijen dan kecap. Aduk sampai rata dan matang. Sajikan dengan taburan kacang tanah dan chili flaskes yang ditabur diatasnya.

http://dapurmasak.com/resep/2800-cara-membuat-resep-bihun-setan-2?ref=sticky_bottom_recipe

nanti suatu saat, jika ngerasa udah siap mental dan kesehatan udah oke.. baru di buat 😀

Evaluasi setelah 2 bulan Berlalu


Masih tentang Tasya dan Mega, Amanah Donatur yang kebetulan berada dalam satu atap dengan ku di Rumah Terpadu Insan Madani ( https://www.facebook.com/media/set/?set=a.653547614677666.1073741861.467832749915821&type=3) itu link jalan menuju tempat tinggal kami 🙂

Hapalan qur’an si tasya sudah sampe qs. Al-baynah .. sedang si mega baru mulai dengan bacaan sholat..

latar belakang, nasib mereka sama, cuma kapasitas pemikiran, otak, dan cara belajar mereka berbeda. Ini bukan sebuah cobaan, tapi ini tantangan *bagi akunya pribadi tentunya

21

14 desember 2013 hari di mana tasya dan mega terima Raport di SD nya, ini pengalaman pertama jadi Ibu nya anak-anak untuk ambil raport, berada satu lingkungan dengan ibu-ibu duafa dan janda yang menyekolahkan anaknya GRATIS di SD insan madani yang merupakan pemanfaatan dari dana Zakat di yayasan INSAN MADANI, oh ya pas pengumuman peringkat 1,2,3 untuk kelas 1, 2, 3 di bacakan, hal yang tidak pernah aku duga tasya dapat rangking 2, mengalahkan beberapa temannya yang sudah sekolah lebih duluan.. aku sih emang tidak berharap banyak untuk pembagian raport pada semester ini, di karenakan mereka yang 3 tahun putus sekolahnya baru belajar lagi kurang lebih 2 bulan ini.. aku cuma berharap raportnya tidak ada merah dan bagus saja itu sudah cukup. tapi pagi itu aku berasa suprise saja dengan kemampuan tasya, bisa meraih peringkat 2, Selamat buat kak pebri, wahyu, dan bunda ani yg berhasil dalam proses belajar mengajar tasya, trus untuk wali kelas nya donk, kak nia yang menghendle tasya di sekolah 😀

IMG-20131214-02496

dalam decakan kekaguaman dan senyuman terharu, ada wajah yang Manyun, sedih, mungkin kecewa atau minder kurang tau pasti keadaan apa yang tepat untuk menggambarkan raut muka si Mega , anakku yang satu lagi langsung berubah raut muka nya, mungkin takut bunda nya membandingkan dengan prestasi yang saudari nya peroleh.. usai tasya di panggil  aku dekap mega, dan senyum sebanyak-banyaknya untuk menggambarkan bahwa bunda nya tidak kecewa berapapun nilai yang mega dapat. tapi tetap saja manyun tuh anak 😀

liat raut muka mega.. itulah yang di gambarkan sampe terima raport usai, lanjut lagi di rumh pun begitu...

liat raut muka mega.. itulah yang di gambarkan sampe terima raport usai, lanjut lagi di rumh pun begitu…

dan emang terbukti hasil raport mega Hampir semuaaa…. hamir di bawah nilai standart semua.. ini bukan tentang ketidakberhasilan yang telah membimbingnya selama ini. ini adalah proses untuk mega, karena di lihat dari kesehariannya juga mega tidak segigih tasya dalam belajar. paling semangat pas adegan makan cuma si mega hehhehe .. trus juga pengarus nutrisi sebelum si mega tinggal di sini. maklum dia pekerja berat yang mengurus bapak dan adik nya yang berumur 4 tahun. dan keseharian nya dulu di lalui tanpa pemikiran tentang pelajaran-pelajaran seperti sekarang ini.. jadi masih di maklumi 🙂

Dear orang tua asuh Mega
Ucapan terimakasih tak terhingga dari Mega , yang telah memberikan jalan lagi untuk mega bisa kembali ke dunia pendidikan yang hampir 3 tahun ini tidak di rasakannya lagi..

walau dengan kondisi manyun dalam penerimaan raport hari ini, Mega tetap bersyukur Masih bisa sekolah lagi…

semoga para orang tua asuh mega tetap semangat, murah rezeki, sehat selalu, dan di mudahkan segala urusannya oleh Allah Swt
amin ya robb

megaaa

dear orang tua asuh tasya
salam sayang dari tasya untuk yang telah membantu memfasilitasi biaya sekolah tasya.. yang udah 3 tahun terputus sekolahnya, alhamdulillah tasya dapat peringkat ke 2 di kelas nya setelah sekolah lagi kurang lebih 2 bulan ini, semoga para orang tua asuh tasya di murahkan rezekinya, sehat selalu, dan di mudahkan segala urusannya oleh Allah swt
ami ya robb.

-poto bersama juara 1, 2, 3 dari semua kelas di SD insan madani jambi dab kepala sekolah serta guru-guru

raport

usai terima Raport, sebelum pulang kerumah , mereka di bawa dulu kerumah ustazah siti (tutor TPA II) yang baru melahirkan, langsung kerumahnya di dekat SD juga. perjalanan kesana ada rumah warga yang punya peliharaan monyet itam besarprofile picture .. si mega heboh dan senang liat si monyet.. *kayak ketemu teman nya  ,jadi kepikiran buat mengganti manyun nya mega yang abis shock liat raport nya sendiri, mau ngajak jalan-jalan mega dan tasya ke kebun binatang. karena aku nya belum kuat kalau mau ngebonceng 2 anak sekaligus *efek oprasi ini menjadi-jadi 😦 . jadi sms sana sini buat ngajakin ngebahagiain tasya mega sore ini. karena bunda ani nya ngajar privat, kak lita nya sakit 😦 , bunda lianya pengajian. alhasil kakak-kakak ikhwan di Insan madani juga + pakai Mobil yayasan.

DSCF0097 DSCF0111 DSCF0128 DSCF0133 DSCF0156 DSCF0159 DSCF0160 DSCF0191 DSCF0197 IMG-20131214-02557 IMG-20131214-02558 IMG-20131214-02573

karena bahagia itu juga milik mereka ....

Sejak ada mereka… karna mereka Amanah …


Heiii.. udah lama gag di apdet blog jadi baru sekarang bisa di ceritain disini.. tpi kalau di FB di apdet terus kok.. karna bawaan lupa (lupa pasword blog 😀 ) dan sinyal di bohok *tempat tinggal baru* yang rada susah kalau mau posting di blog.. tidak sesempurna di TAC ini sinyal modem nya..

Mau menceritakan tentang aktivitas yang udah 2 bulan ini di lalui indah, seru, naluri keibuan nya jd keluar semua..  kalau di rumah TAC punya anak sih .. Raihan dan abid, tpi naluri keibuan nya dak keluar seperti aku punya tasya dan mega ini. cz si raihan sama seperti ku, hobinya ngemil tekwan dak suka yg lain, jd dak semangat mau buat apa-apa.. dak ada yg makan -_-, kalau ayah ibu itu makanan nya terbatas, cz penderita darah tinggi, kolesterol.. kalau aneh-aneh makanan nya bisa sakit. jd yang di makan cuma yg di rebus dan santan nya sedikit, goreng-goreng di kurangi.. nah kalau ABID.. masih bayi.. cuma doyan susu dan bubur 😀

2 bulan ini *hampir , di bohok aku punya 2 anak asuh, titipan donatur sih, mereka yang ngebiayain, aku yang mengasuh 😀 , lumayan dapat anak cewe yang bisa diandalkan kalau sakit * eh ..
emang dari dulu niat banget punya saudara cewe, anak asuh cewe cz sampe 24 tahun ini selalu di besarkan  di lingkungan yang penuh laki-laki, yang ngebuat aku sedikit rada-rada tomboi *kata orang ,, padahal jilbab udah lebar gini, di bilang perkasa tp sakit-sakitan juga … daya sistem imunnya jempol kebawah 😀 , tp selalu punya semangat untuk jd yang bermanfaat lah *positf feelling dan positif thingking 🙂

ayoook balik lagi ngebahas si Mega dan tasya..
Tasya, lengkapnya Nhatasya Juwitri 11 tahun yang merupakan anak putus sekolah, korban perceraian juga, dan banyak kisah trasgis sih kalau di ceritain, nanti yang baca pada mewek pula :p jd tidak perlu di uraikan lah.. dan sampailah di mana pas teman kantor survei dan keluarga nya setuju si tasya melanjutkan sekolah lagi dan tinggal di rumah terpadu insan madani bareng virda 🙂

tepat nya 5 oktober 2013 dia sudah dalam dekapan virda dan insan madani jambi ….

ini hari pertama tasya setelah 3 tahun terombang ambing sekolah nya.. SD insan madani kelas 3

ini hari pertama tasya setelah 3 tahun terombang ambing sekolah nya.. SD insan madani kelas 3

trus seminggu kemudian baru dapat mega, ini hasil survey salah satu guru Sd insan madani juga, korban putus sekolah dan perceraian. tepat 14 Oktober 2013 Mega juga resmi dalam dekapan virda dan menjalani aktivitas nya sbagai siswi SD kelas 3 dan santri di TPA kalau sore bareng tasya..

Mega astuti

Mega astuti

nah sejak mereka ada, aku nya jd betah di dapur, rajin kreasi makanan.. bakat nya sudah ada dari duu, tinggal di asah-asah saja.. untuk ada mereka, tempat menyalurkan naluri heheheh… karna mereka berhak bahagia juga 🙂

ini hasil kreasi selama 2 bulan ini .. lumayan asah-asah biar siap nanti kalau sudah punya anak sendiri.. dan bisa membahagiakan yg benar-benar dari rahim sendiri … untuk semnetara bahagian mereka di jalan Allah dulu 🙂

sarapan pertama tasya roti bakar

sarapan pertama tasya roti bakar

Nasi goreng telur ceria

Nasi goreng telur ceria

Nasi goreng tedy bear

Nasi goreng tedy bear

roti coklat smile

roti coklat smile

bronies ala bohok * ciri khas bebek nya

bronies ala bohok * ciri khas bebek nya

tasya dan bronies

tasya dan bronies

bola-bola coklat cinta , ini untuk mereka belajar di siang hari

bola-bola coklat cinta , ini untuk mereka belajar di siang hari

IMG-20131024-01973 IMG-20131026-02031

Tedy bear di selimuti jerami

Tedy bear di selimuti jerami

sarapan pisang bakar coklat

sarapan pisang bakar coklat

IMG-20131101-02068 IMG-20131113-02237 IMG-20131114-02241

ini waktu ada si tufa , pagi ceria with astor , milo, dan koko kruch

ini waktu ada si tufa , pagi ceria with astor , milo, dan koko kruch

mau niru ala restorant, biar mereka tertarik. ayam crispy saus teriyaki

mau niru ala restorant, biar mereka tertarik. ayam crispy saus teriyaki

kreasi bunda *virda* setalah 1 minggu terbaring di rumah sakit

kreasi bunda *virda* setalah 1 minggu terbaring di rumah sakit

mangka nya lagi rajin hunting peralatan kue, dan resep2 kratif… biar makin inovatif di bidang makanan ringan 🙂
alhamdulillah.. selalu ada teriakan kegembiraaan kalau udah habis masak dan di hidang kan..
alhamdulillah mereka sukaaaa…

Membuat Kebab Turki Sendiri, Yuk!


sengaja ngumpulin resep-resep yang di suka, jadi pas mau bikin dan Pratikum di dapur tinggal obrak abrik blog saja 😀
KEBAB, berhubung yg punya blog gag suka Nasi, suka jajan. jd apapun untuk pemenuhan nutrisi di jalani dengan senang hati biar dak gampang sakit 🙂  , perlu variasi kadang untuk urusan perut.. bosan juga ternyata tiap hari makan tekwan dan pempek  hahahhaha *mulai nyadar 😀

nemu makanan yg enak di goyang di lidah dan di cerna di lambung..

KEBAB .. katanya makanan dr turki, tp ada di jambi loh.. awalnya nemu ini di lidah itu bareng DEWI PUSPITASARI (teman dari waktu kesana kemari masih pakek singlet 😀 ) tuh yg rumah nya jd sandaran tiang plang nama ” Bidan Virda”

tadi malam, gagal nonton konser palestin, akibat kondisi badan belum pulih, kata si Orang tua.. jd dak di bolehin.. alhasil cuma mejeng di tekwan mang kolot bareng saudari tercinta “ani cahya”  trus merengek ke ani biar muter-muter telani gitu.. cari jalan paling jauh untuk beli KEBAB… lumayan kebab dan tekwan jd pelipur lara *lebay 😀

ini resep kebab dr berbagai sumber..

nanti sewaktu-waktu di coba untuk di kenalkan ke tasya dan mega juga …

versi ke 1

membuat-kebab-turki-yang-lezat

Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat Kebab Turki Yang Lezat adalah:

•    1 buah Tortila (sudah dapat diperoleh disupermarket)
•    Margarin (1 sendok teh)
•    Selada (25 gram) , di iris tipis
•    Timun 25 gram) , di iris tipis-tipis
•    50 gram Irisan daging kebab  (pembuatannya ada dibawah)
•    Saus tomat (1 sendok teh)
•    Mayones (1 sendok makan)
•    25 gram Tomat , iris tipis

Bahan-bahan untuk Tortila

•    Tepung terigu (350 gram)
•    Garam (1 sendok teh)
•    Air hangat (150 ml)
•    Minyak sayur (100 ml)

Bahan Daging Kebab Turki Yang Lezat:

•    Daging sapi (½ kg), di iris melintang serat
•    Bawang putih (2 siung)
•    Jahe (2 cm)
•    Ketumbar (½ sendok teh)
•    Yoghurt (100 cc)
•    Cabai merah (3 buah)
•    Garam dan lada secukupnya

Cara membuat Kebab Turki Yang Lezat:

Daging kebab: Pukul-pukul daging sapi hingga agak melebar. Kemudian Ibunda haluskan cabai merah, bawang putih, jahe dan ketumbar. Lalu campurkan daging sapi dengan bumbu halus tadi dan ratakan bumbu dengan daging. Setelah itu, daging diberi yoghurt, garam dan lada secukupnya. Diamkan selama 10 menit agar bumbu meresap kedalam daging, kemudian panggang sampai matang.

Tortila: Tepung terigu dicampur dengan garam, diaduk sampai merata sambil ditambahkan air hangat sedikit demi sedikit sampai adonan dapat dibentuk. Tambahkan minyak sayur sambil diuleni hingga adonan terasa kalis. Simpan adonan kurang lebih 1 jam. Setelah itu, buat adonan menjadi 8 bagian. Ambil satu bagian adonan kemudian pipihkan dan dibentuk bulat. Panaskan 1 sdm minyak sayur dalam wajan yang pipih, lalu masukkan adonan dan masak selama 1 menit, lalu balik, masak 1 menit, angkat. Taruh tortilla dengan aluminium foil, kemudian simpan dalam freezer agar tetap segar dan tidak mudah basi, bila Ibunda akan menggunakan, tortila dipanaskan dengan oven.

Cara Penyajian Kebab Turki Yang Lezat

1.    Letakkan tortila di atas piring, tata sayuran di tengah tortila dengan bentuk memanjang.
2.    Oleskan saus tomat dan saus sambal di atas sayuran.
3.    Tambahkan daging kebab di atasnya, ratakan.
4.    Semprotkan mayones di atas daging, kemudian gulung tortilla dan padatkan.
5.    Panaskan margarin, panggang kebab turki hingga berwarna kecokelatan. Kemudian sajikan.

http://resepmasakanibunda.blogspot.com/2013/06/resep-membuat-kebab-turki-yang-lezat.html

versi ke 2


TORTILLA (kulit pembungkus kebab turki)
Resep: Ita-DapurGriyaKhayangan

BahanTortilla:
250 gr tepung terigu
1/2 sdt garam
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt gula pasir
3 sdm minyak goreng
100 ml susu cair panas (secukupnya)

Isian Daging Kebab:
250 gr daging sapi/ayam giling
50 gr bawang bombay cincang halus
3 siung bawang putih cincang halus
1/2 sdt garam
1/2 sdt lada bubuk
1/2 sdt ketumbar bubuk
1/4 sdt jintan bubuk
1/4 sdt pala bubuk
1/4 sdt cabe bubuk
1/4 sdt kayumanis bubuk
1 sdm yogurt tawar
sedikit daun seledri
minyak goreng secukupnya untuk menumis

Bahan Pelengkap:
mayoness
saus tomat saus cabe
tomat iris
daun lettuce/daun selada potong kasar
ketimun potong tipis bulat
bawang bombay iris

Cara Membuat:

1. Tortilla (Kulit Kebab):
– Masukkan tepung terigu + garam + baking powder + gula pasir dalam wadah/mangkok, tuangi minyak goreng, aduk hingga berbutir-butir.
– Masukkan susu cair panas (saya panaskan pakai microwave) sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan halus licin dan kalis (jika belum kalis boleh tambah lagi susu cair, uleni hingga kalis).
– Tutup adonan dengan plastik/lap bersih dan istirahatkan selam 1/2 jam.
– Bagi adonan menjadi 8 bulatan dengan ukuran kurang lebih 50 gram, istirahatkan kembali selama 1/2 jam.
– Ambil 1 bulatan adonan, pipihkan dan giling dengan rolling pin kayu hingga menjadi bulat lebar dan tipis.
– Panggang diatas pan dadar teflon dengan api kecil (jangan lupa panaskan dulu pan dadar teflon sebelum dipakai untuk memanggang). Balik tortilla bila sudah mulai menggelembung, panggang hingga matang dan terlihat ada efek2 bercak coklat sedikit gosong. Sisihkan dan tutup dengan lap bersih.

2. Isian Kebab:
– Tumis bawang putih da bawang bombay hingga harum, masukkan daging giling dan aduk rata.
– Tuangkan yogurt, aduk rata.
– Masukkan bumbu2 yang lain, aduk hingga tercampur rata dan daging matang.
– Taburi dengan daun seledri cincang, aduk2 lagi hingga tercampur merata. Angkat dan sisihkan.

3. Penyajian:

– Ambil selembar kulit kebab yang hangat, taruh daun selada/lettuce, bawang bombay iris, tumisan daging, ketimun iris dan tomat iris.
– Lalu beri saus tomat dan mayoness, jika suka pedam tambahkan sus cabe, gulung dan padatkan. Kebab Turki siap disantap hangat2…pasti nikmat.

http://ita-thediffusionofexperience.blogspot.com/2013/02/membuat-tortilla-dan-kebab-turki-sendiri.html
Selamat Mencoba… 🙂

Setidak nya Untaian Kata ini mewakili….


Ya Allah …
Aku berdoa untuk seorang pria yang akan menjadi bagian dari hidupku
Seseorang yang sungguh mencintai-Mu
lebih dari segala sesuatu
Seorang pria yang akan meletakkanku
pada posisi kedua di hatinya setelah Engkau
Seorang pria yang hidup
bukan untuk dirinya sendiri tetapi untuk-Mu

Wajah tampan dan daya tarik fisik bagiku tidaklah penting
Yang terpenting adalah sebuah hati
yang sungguh mencintai dan dekat dengan Engkau ya Allah
Dan berusaha menjadikan sifat-sifat-Mu ada pada dirinya
Dan ia haruslah mengetahui bagi siapa dan untuk apa ia hidup
sehingga hidupnya tidaklah sia-sia

Seseorang yang memiliki hati yang bijak
tidak hanya otak yang cerdas
Seorang pria yang tidak hanya mencintaiku tapi
juga menghormatiku
Seorang pria yang tidak hanya memujaku tetapi
juga dapat menasihatiku ketika aku berbuat salah
Seseorang yang mencintaiku bukan karena
kecantikanku tapi karena hatiku
Seorang pria yang dapat menjadi sahabat
terbaikku dalam setiap waktu dan situasi
Seseorang yang dapat membuatku merasa
sebagai seorang wanita ketika aku berada di sisinya

Ya Allah….
Aku tidak meminta seorang yang sempurna
namun aku meminta seseorang yang tidak sempurna,
sehingga aku dapat membuatnya sempurna di mata-Mu
Seorang pria yang membutuhkan dukunganku
sebagai peneguh di jalan dakwah
Seorang pria yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya
Seseorang yang membutuhkan senyumku untuk
mengatasi segala kesedihannya
Seseorang yang membutuhkan diriku untuk
membuat hidupnya menjadi sempurna

Ya Allah….
Aku juga meminta,
Buatlah aku menjadi wanita yang dapat membuatnya bangga
Berikan aku hati yang sungguh mencintai-Mu
sehingga aku dapat mencintainya dengan sekedar cintaku

Berikanlah sifat yang lembut sehingga
kecantikanku datang dari-Mu
Berikanlah aku tangan sehingga aku selalu
mampu berdoa untuknya
Berikanlah aku penglihatan sehingga aku dapat
melihat banyak hal baik dan bukan hal buruk
dalam dirinya
Berikanlah aku lisan yang penuh dengan kata-kata
bijaksana,
mampu memberikan semangat serta
mendukungnya setiap saat dan tersenyum untuk
dirinya setiap pagi

Dan bilamana akhirnya kami akan bertemu, aku
berharap kami berdua dapat mengatakan:
“Betapa Maha Besarnya Engkau karena telah
memberikan kepadaku pasangan yang dapat
membuat hidupku menjadi sempurna.”

Aku mengetahui bahwa Engkau ingin kami
bertemu pada waktu yang tepat
Dan Engkau akan membuat segala sesuatunya
indah pada waktu yang telah Engkau tentukan

Amin…

Foto0720