Evaluasi setelah 2 bulan Berlalu

Masih tentang Tasya dan Mega, Amanah Donatur yang kebetulan berada dalam satu atap dengan ku di Rumah Terpadu Insan Madani ( https://www.facebook.com/media/set/?set=a.653547614677666.1073741861.467832749915821&type=3) itu link jalan menuju tempat tinggal kamiūüôā

Hapalan qur’an si tasya sudah sampe qs. Al-baynah .. sedang si mega baru mulai dengan bacaan sholat..

latar belakang, nasib mereka sama, cuma kapasitas pemikiran, otak, dan cara belajar mereka berbeda. Ini bukan sebuah cobaan, tapi ini tantangan *bagi akunya pribadi tentunya

21

14 desember 2013 hari di mana tasya dan mega terima Raport di SD nya, ini pengalaman pertama jadi Ibu nya anak-anak untuk ambil raport, berada satu lingkungan dengan ibu-ibu duafa dan janda yang menyekolahkan anaknya GRATIS di SD insan madani yang merupakan pemanfaatan dari dana Zakat di yayasan INSAN MADANI, oh ya pas pengumuman peringkat 1,2,3 untuk kelas 1, 2, 3 di bacakan, hal yang tidak pernah aku duga tasya dapat rangking 2, mengalahkan beberapa temannya yang sudah sekolah lebih duluan.. aku sih emang tidak berharap banyak untuk pembagian raport pada semester ini, di karenakan mereka yang 3 tahun putus sekolahnya baru belajar lagi kurang lebih 2 bulan ini.. aku cuma berharap raportnya tidak ada merah dan bagus saja itu sudah cukup. tapi pagi itu aku berasa suprise saja dengan kemampuan tasya, bisa meraih peringkat 2, Selamat buat kak pebri, wahyu, dan bunda ani yg berhasil dalam proses belajar mengajar tasya, trus untuk wali kelas nya donk, kak nia yang menghendle tasya di sekolahūüėÄ

IMG-20131214-02496

dalam decakan kekaguaman dan senyuman terharu, ada wajah yang Manyun, sedih, mungkin kecewa atau minder kurang tau pasti keadaan apa yang tepat untuk menggambarkan raut muka si Mega , anakku yang satu lagi langsung berubah raut muka nya, mungkin takut bunda nya membandingkan dengan prestasi yang saudari nya peroleh.. usai tasya di panggil¬† aku dekap mega, dan senyum sebanyak-banyaknya untuk menggambarkan bahwa bunda nya tidak kecewa berapapun nilai yang mega dapat. tapi tetap saja manyun tuh anakūüėÄ

liat raut muka mega.. itulah yang di gambarkan sampe terima raport usai, lanjut lagi di rumh pun begitu...

liat raut muka mega.. itulah yang di gambarkan sampe terima raport usai, lanjut lagi di rumh pun begitu…

dan emang terbukti hasil raport mega Hampir semuaaa…. hamir di bawah nilai standart semua.. ini bukan tentang ketidakberhasilan yang telah membimbingnya selama ini. ini adalah proses untuk mega, karena di lihat dari kesehariannya juga mega tidak segigih tasya dalam belajar. paling semangat pas adegan makan cuma si mega hehhehe .. trus juga pengarus nutrisi sebelum si mega tinggal di sini. maklum dia pekerja berat yang mengurus bapak dan adik nya yang berumur 4 tahun. dan keseharian nya dulu di lalui tanpa pemikiran tentang pelajaran-pelajaran seperti sekarang ini.. jadi masih di maklumiūüôā

Dear orang tua asuh Mega
Ucapan terimakasih tak terhingga dari Mega , yang telah memberikan jalan lagi untuk mega bisa kembali ke dunia pendidikan yang hampir 3 tahun ini tidak di rasakannya lagi..

walau dengan kondisi manyun dalam penerimaan raport hari ini, Mega tetap bersyukur Masih bisa sekolah lagi…

semoga para orang tua asuh mega tetap semangat, murah rezeki, sehat selalu, dan di mudahkan segala urusannya oleh Allah Swt
amin ya robb

megaaa

dear orang tua asuh tasya
salam sayang dari tasya untuk yang telah membantu memfasilitasi biaya sekolah tasya.. yang udah 3 tahun terputus sekolahnya, alhamdulillah tasya dapat peringkat ke 2 di kelas nya setelah sekolah lagi kurang lebih 2 bulan ini, semoga para orang tua asuh tasya di murahkan rezekinya, sehat selalu, dan di mudahkan segala urusannya oleh Allah swt
ami ya robb.

-poto bersama juara 1, 2, 3 dari semua kelas di SD insan madani jambi dab kepala sekolah serta guru-guru

raport

usai terima Raport, sebelum pulang kerumah , mereka di bawa dulu kerumah ustazah siti (tutor TPA II) yang baru melahirkan, langsung kerumahnya di dekat SD juga. perjalanan kesana ada rumah warga yang punya peliharaan monyet itam besarprofile picture .. si mega heboh dan senang liat si monyet.. *kayak ketemu teman nya¬† ,jadi kepikiran buat mengganti manyun nya mega yang abis shock liat raport nya sendiri, mau ngajak jalan-jalan mega dan tasya ke kebun binatang. karena aku nya belum kuat kalau mau ngebonceng 2 anak sekaligus *efek oprasi ini menjadi-jadiūüė¶ . jadi sms sana sini buat ngajakin ngebahagiain tasya mega sore ini. karena bunda ani nya ngajar privat, kak lita nya sakitūüė¶ , bunda lianya pengajian. alhasil kakak-kakak ikhwan di Insan madani juga + pakai Mobil yayasan.

DSCF0097 DSCF0111 DSCF0128 DSCF0133 DSCF0156 DSCF0159 DSCF0160 DSCF0191 DSCF0197 IMG-20131214-02557 IMG-20131214-02558 IMG-20131214-02573

karena bahagia itu juga milik mereka ....

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s