Makan Malam perdana ala nge- FC


biasanya minum jus sayuran tunggal seperti tomat, wortel, timun .. tanpa di campur-campur seperti malam ini. ..
setelah beberapa kali lihat di postingan group FCI , para member nya ngejus beberapa sayuran jd satu jadi malam ini coba juga..

biasanya juga cuma di lalap, tapi pengen coba nge-JUS malam ini ūüėČ

 

campuran dari kemangi, tomat, wortel, bayam, brokoli hijau, terong belanda, sawi thailand, slada

campuran dari kemangi, tomat, wortel, bayam, brokoli hijau, terong belanda, sawi thailand, slada

 

sudah jadi jus sayur nya ,, berusaha nelannya di depan cermin sambil tutup hidung *biar berasa enak liat muka sendiri ūüėõ

 

sambil minum, dapat pesan dari Ayah ūüôā
“semoga dengan kesabaran menjalani pengobatan menjadi penghapus dosa-dosa dan setiap tetesan keringat bernilai pahala yang akan menjadi pemberat ¬†timbangan pahala di yaumul hizab kelak, amin …

jadi bertambah semangat nelan nya ūüôā
semoga segera membaik kesehatan tubuh ini ¬†ūüôā

Doa terbaik dari santri untuk sang Murobbi


ekspresi kecerian buat bapak

ekspresi kecerian buat bapak

 

ini cuma mewakili saja, ekpresi kehangatan , keceriaan dan sebait doa buat bapak..
ide dari para tutor TPA. ustad dan ustazah ¬†yang kreatif pakek banget ūüėČ

 

Sesungguhnya Engkau tahu
bahwa hati ini telah berpadu
berhimpun dalam naungan cintaMu
bertemu dalam ketaatan
bersatu dalam perjuangan
menegakkan syariat dalam kehidupan

Kuatkanlah ikatannya
kekalkanlah cintanya
tunjukilah jalan-jalannya
terangilah dengan cahayamu
yang tiada pernah padam
Ya Rabbi bimbinglah kami

Lapangkanlah dada kami
dengan karunia iman
dan indahnya tawakal padaMu
hidupkan dengan ma’rifatMu
matikan dalam syahid di jalan Mu
Engkaulah pelindung dan pembela

by : IZZIS

 

barakallahu fi umrik, kami sayang bapak karna Allah

Evaluasi setelah 2 bulan Berlalu


Masih tentang Tasya dan Mega, Amanah Donatur yang kebetulan berada dalam satu atap dengan ku di Rumah Terpadu Insan Madani ( https://www.facebook.com/media/set/?set=a.653547614677666.1073741861.467832749915821&type=3) itu link jalan menuju tempat tinggal kami ūüôā

Hapalan qur’an si tasya sudah sampe qs. Al-baynah .. sedang si mega baru mulai dengan bacaan sholat..

latar belakang, nasib mereka sama, cuma kapasitas pemikiran, otak, dan cara belajar mereka berbeda. Ini bukan sebuah cobaan, tapi ini tantangan *bagi akunya pribadi tentunya

21

14 desember 2013 hari di mana tasya dan mega terima Raport di SD nya, ini pengalaman pertama jadi Ibu nya anak-anak untuk ambil raport, berada satu lingkungan dengan ibu-ibu duafa dan janda yang menyekolahkan anaknya GRATIS di SD insan madani yang merupakan pemanfaatan dari dana Zakat di yayasan INSAN MADANI, oh ya pas pengumuman peringkat 1,2,3 untuk kelas 1, 2, 3 di bacakan, hal yang tidak pernah aku duga tasya dapat rangking 2, mengalahkan beberapa temannya yang sudah sekolah lebih duluan.. aku sih emang tidak berharap banyak untuk pembagian raport pada semester ini, di karenakan mereka yang 3 tahun putus sekolahnya baru belajar lagi kurang lebih 2 bulan ini.. aku cuma berharap raportnya tidak ada merah dan bagus saja itu sudah cukup. tapi pagi itu aku berasa suprise saja dengan kemampuan tasya, bisa meraih peringkat 2, Selamat buat kak pebri, wahyu, dan bunda ani yg berhasil dalam proses belajar mengajar tasya, trus untuk wali kelas nya donk, kak nia yang menghendle tasya di sekolah ūüėÄ

IMG-20131214-02496

dalam decakan kekaguaman dan senyuman terharu, ada wajah yang Manyun, sedih, mungkin kecewa atau minder kurang tau pasti keadaan apa yang tepat untuk menggambarkan raut muka si Mega , anakku yang satu lagi langsung berubah raut muka nya, mungkin takut bunda nya membandingkan dengan prestasi yang saudari nya peroleh.. usai tasya di panggil¬† aku dekap mega, dan senyum sebanyak-banyaknya untuk menggambarkan bahwa bunda nya tidak kecewa berapapun nilai yang mega dapat. tapi tetap saja manyun tuh anak ūüėÄ

liat raut muka mega.. itulah yang di gambarkan sampe terima raport usai, lanjut lagi di rumh pun begitu...

liat raut muka mega.. itulah yang di gambarkan sampe terima raport usai, lanjut lagi di rumh pun begitu…

dan emang terbukti hasil raport mega Hampir semuaaa…. hamir di bawah nilai standart semua.. ini bukan tentang ketidakberhasilan yang telah membimbingnya selama ini. ini adalah proses untuk mega, karena di lihat dari kesehariannya juga mega tidak segigih tasya dalam belajar. paling semangat pas adegan makan cuma si mega hehhehe .. trus juga pengarus nutrisi sebelum si mega tinggal di sini. maklum dia pekerja berat yang mengurus bapak dan adik nya yang berumur 4 tahun. dan keseharian nya dulu di lalui tanpa pemikiran tentang pelajaran-pelajaran seperti sekarang ini.. jadi masih di maklumi ūüôā

Dear orang tua asuh Mega
Ucapan terimakasih tak terhingga dari Mega , yang telah memberikan jalan lagi untuk mega bisa kembali ke dunia pendidikan yang hampir 3 tahun ini tidak di rasakannya lagi..

walau dengan kondisi manyun dalam penerimaan raport hari ini, Mega tetap bersyukur Masih bisa sekolah lagi…

semoga para orang tua asuh mega tetap semangat, murah rezeki, sehat selalu, dan di mudahkan segala urusannya oleh Allah Swt
amin ya robb

megaaa

dear orang tua asuh tasya
salam sayang dari tasya untuk yang telah membantu memfasilitasi biaya sekolah tasya.. yang udah 3 tahun terputus sekolahnya, alhamdulillah tasya dapat peringkat ke 2 di kelas nya setelah sekolah lagi kurang lebih 2 bulan ini, semoga para orang tua asuh tasya di murahkan rezekinya, sehat selalu, dan di mudahkan segala urusannya oleh Allah swt
ami ya robb.

-poto bersama juara 1, 2, 3 dari semua kelas di SD insan madani jambi dab kepala sekolah serta guru-guru

raport

usai terima Raport, sebelum pulang kerumah , mereka di bawa dulu kerumah ustazah siti (tutor TPA II) yang baru melahirkan, langsung kerumahnya di dekat SD juga. perjalanan kesana ada rumah warga yang punya peliharaan monyet itam besarprofile picture .. si mega heboh dan senang liat si monyet.. *kayak ketemu teman nya¬† ,jadi kepikiran buat mengganti manyun nya mega yang abis shock liat raport nya sendiri, mau ngajak jalan-jalan mega dan tasya ke kebun binatang. karena aku nya belum kuat kalau mau ngebonceng 2 anak sekaligus *efek oprasi ini menjadi-jadi ūüė¶ . jadi sms sana sini buat ngajakin ngebahagiain tasya mega sore ini. karena bunda ani nya ngajar privat, kak lita nya sakit ūüė¶ , bunda lianya pengajian. alhasil kakak-kakak ikhwan di Insan madani juga + pakai Mobil yayasan.

DSCF0097 DSCF0111 DSCF0128 DSCF0133 DSCF0156 DSCF0159 DSCF0160 DSCF0191 DSCF0197 IMG-20131214-02557 IMG-20131214-02558 IMG-20131214-02573

karena bahagia itu juga milik mereka ....

Setidak nya Untaian Kata ini mewakili….


Ya Allah …
Aku berdoa untuk seorang pria yang akan menjadi bagian dari hidupku
Seseorang yang sungguh mencintai-Mu
lebih dari segala sesuatu
Seorang pria yang akan meletakkanku
pada posisi kedua di hatinya setelah Engkau
Seorang pria yang hidup
bukan untuk dirinya sendiri tetapi untuk-Mu

Wajah tampan dan daya tarik fisik bagiku tidaklah penting
Yang terpenting adalah sebuah hati
yang sungguh mencintai dan dekat dengan Engkau ya Allah
Dan berusaha menjadikan sifat-sifat-Mu ada pada dirinya
Dan ia haruslah mengetahui bagi siapa dan untuk apa ia hidup
sehingga hidupnya tidaklah sia-sia

Seseorang yang memiliki hati yang bijak
tidak hanya otak yang cerdas
Seorang pria yang tidak hanya mencintaiku tapi
juga menghormatiku
Seorang pria yang tidak hanya memujaku tetapi
juga dapat menasihatiku ketika aku berbuat salah
Seseorang yang mencintaiku bukan karena
kecantikanku tapi karena hatiku
Seorang pria yang dapat menjadi sahabat
terbaikku dalam setiap waktu dan situasi
Seseorang yang dapat membuatku merasa
sebagai seorang wanita ketika aku berada di sisinya

Ya Allah….
Aku tidak meminta seorang yang sempurna
namun aku meminta seseorang yang tidak sempurna,
sehingga aku dapat membuatnya sempurna di mata-Mu
Seorang pria yang membutuhkan dukunganku
sebagai peneguh di jalan dakwah
Seorang pria yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya
Seseorang yang membutuhkan senyumku untuk
mengatasi segala kesedihannya
Seseorang yang membutuhkan diriku untuk
membuat hidupnya menjadi sempurna

Ya Allah….
Aku juga meminta,
Buatlah aku menjadi wanita yang dapat membuatnya bangga
Berikan aku hati yang sungguh mencintai-Mu
sehingga aku dapat mencintainya dengan sekedar cintaku

Berikanlah sifat yang lembut sehingga
kecantikanku datang dari-Mu
Berikanlah aku tangan sehingga aku selalu
mampu berdoa untuknya
Berikanlah aku penglihatan sehingga aku dapat
melihat banyak hal baik dan bukan hal buruk
dalam dirinya
Berikanlah aku lisan yang penuh dengan kata-kata
bijaksana,
mampu memberikan semangat serta
mendukungnya setiap saat dan tersenyum untuk
dirinya setiap pagi

Dan bilamana akhirnya kami akan bertemu, aku
berharap kami berdua dapat mengatakan:
“Betapa Maha Besarnya Engkau karena telah
memberikan kepadaku pasangan yang dapat
membuat hidupku menjadi sempurna.‚ÄĚ

Aku mengetahui bahwa Engkau ingin kami
bertemu pada waktu yang tepat
Dan Engkau akan membuat segala sesuatunya
indah pada waktu yang telah Engkau tentukan

Amin…

Foto0720

Saat – Saat Jatuh Cinta


Pernah jatuh cinta? Bagaimana rasanya? Pasti senang dong ya. Enak aja bawaannya. Hidup berasa nikmat banget. Rasanya nggak mantep kalo nggak cerita kepada teman-teman kalo kita sedang jatuh cinta. Biar teman-teman juga merasakan apa yang sedang kita rasakan. Bila perlu, kita cerita kepada siapa saja tentang orang yang sedang kita cintai meski orang yang kita cintai itu tak tahu bahwa dia sedang kita cintai. Kita begitu percaya diri dan mulai mencari cara untuk mendekatinya.

Sobat muda muslim, kenapa kita merasa senang dan bahagia kalo jatuh cinta? Menurut Robert Sternberg,¬†cinta adalah sebuah kisah, kisah yang ditulis oleh setiap orang. Kisah tersebut merefleksikan kepribadian, minat dan perasaan seseorang terhadap suatu hubungan. Ada kisah tentang perang memperebutkan kekuasaan, misteri, permainan dan sebagainya. Kisah pada setiap orang berasal dari ‚Äúskenario‚ÄĚ yang sudah dikenalnya, apakah dari orangtua, pengalaman, cerita dan sebagainya.¬†Kisah ini biasanya mempengaruhi orang bagaimana ia bersikap dan bertindak dalam sebuah hubungan.¬†(http://e-psikologi.com, pada pembahasan tentang ‚ÄúCinta‚ÄĚ)

Ketika jatuh cinta, kita tiba-tiba merasakan dorongan ingin bertemu dengan orang yang kita cintai. Dorongan itu bahkan sangat kuat menekan kita manakala ada orang yang membicarakan si dia, atau ada orang yang menyebutkan namanya, lebih lucunya ketika membaca tulisan yang kemudian menuliskan sebuah nama yang sama dengan nama orang yang kita cintai. Kita jadi rindu berat ingin bertemu, atau sekadar ingin berkomunikasi dengannya. BTW, ngerasain kayak gini nggak?

Tapi anehnya, seringkali kita juga merasa harus jaim alias jaga imej. Pura-pura jual mahal ketika berkomunikasi atau kebetulan bertemu dengan orang yang kita cintai. Meski rasa ingin mencurahkan perasaan itu begitu kuat menekan. Lucu juga memang.¬†Itu artinya, bahwa jatuh cinta memang unik. Tapi dengan catatan nih, biasanya jika yang jatuh cintanya itu masih malu-malu. Eh, umumnya memang malu-malu kan? Jarang yang¬†agre, gitu deh. Meski ketika jaman sudah berubah kayak sekarang, banyak pula yang agre (baca: agresif) untuk ngungkapin cintanya. Ya, seperti pada¬†reality show, ‚ÄúKatakan Cinta‚ÄĚ itu.

Sobat muda muslim, ketika jatuh cinta, kita jadi merasa lembut. Baik lisan kita atau saat kita menulis. Kita mulai belajar mengatur pilihan kata saat bicara. Terutama ketika bicara dengan si dia yang telah membuat kita jatuh hati. Itu kita lakukan biasanya untuk mendapat perhatiannya. Untuk memberikan imej bahwa kita baik di hadapannya. Ujungnya, bukan tak mungkin kalo akhirnya kita mendapat simpati darinya. Awalnya memang simpati, siapa tahu lama-kelamaan menumbuhkan empati dan akhirnya jatuh hati. Bukan tak mungkin kan?

 

 

Karakter Cinta

 

……….Jatuh cinta membuat kita merasa harus menumbuhkan¬†

 

perhatian, merasa harus bertanggung jawab, merasa harus hormat di hadapan orang yang kita cintai, dan merasa harus mengetahui segala seluk-beluk tentang dirinya. Erich From, murid kesayangan Sigmund Freud pernah menyampaikan bahwa dalam cinta itu harus ada empat unsur yang perlu dimiliki, yakni:

 

 

 

 

 

Pertama, Care (perhatian).Cinta harus melahirkan perhatian pada objek yang dicintai. Kalau kita mencintai diri sendiri, maka kita akan memperhatikan kesehatan dan kebersihan diri. Kalau kita mencintai orang lain, maka kita akan memperhatikan kesulitan yang dihadapi orang tersebut dan akan berusaha meringankan bebannya.

Termasuk jika kita jatuh cinta dengan mencintai lawan jenis kita, maka segala bentuk perhatian akan kita tunjukkin sama si dia. Kita jadi sering menulis namanya, menyebutkan namanya, mungkin diam-diam mengoleksi fotonya. Apalagi dengan berkembangnya teknologi informasi kita bisa mengintip diary online (blog) dirinya yang mungkin saja memajang foto dirinya. Diam-diam kita menjadi secret admirer-nya. Minimal itu. Karena tujuan mulianya adalah mendapat perhatiannya sebagai seorang kekasih.

Kedua, Responsibility (tanggung jawab). Cinta harus melahirkan sikap bertanggungjawab terhadap objek yang dicintai. Orangtua yang mencintai anaknya, akan bertanggung jawab akan kesejahteraan material, spiritual dan masa depan anaknya. Suami yang mencintai istrinya, akan bertanggung jawab akan kesejahteraan dan kebahagiaan rumah tangganya. Seorang jejaka atau gadis yang saling jatuh cinta, ia akan berusaha untuk memposisikan bahwa mereka bertanggung jawab terhadap hubungannya.

Menjaganya dan merawatnya jangan sampai kebablasan. Mereka yang ngerti ajaran Islam, maka jatuh cinta itu bukan untuk melakukan perbuatan yang dibenci oleh Sang Pemilik Cinta, yakni Allah Swt. Ia akan menjaga pandangannya, perasaan, hatinya, dan juga aktivitasnya agar tak kebablasan. Tapi, cinta bukan lagi tanggung jawab jika sepasang remaja yang dilanda cinta itu mengekspresikannya dengan cara yang membuat mereka dibenci Allah Swt, seperti seks bebas misalnya.

Ketiga, Respect (hormat). Cinta harus melahirkan sikap menerima apa adanya objek yang dicintai, kelebihannya kita syukuri, kekurangannya kita terima dan perbaiki. Tidak bersikap sewenang-wenang dan selalu berikhtiar agar tidak mengecewakannya. Inilah yang disebut respect. Itu sebabnya, seringkali kita mendengar cerita ada orang yang saling jatuh cinta itu meski berbeda etnis, berbeda bahasa, berbeda budaya, bahkan ada yang sampe cinta buta, yakni berbeda agama. Itu karena merasa bahwa cinta akan melahirkan sikap menerima apa adanya. Wah, jika tak ada filter akidah memang akhirnya akan hancur. But, ini kita bicara secara umumnya lho. Bahwa cinta akan melahirkan respect kepada obyek yang kita cintai. Betul nggak?

Keempat, Knowledge (pengetahuan). Cinta harus melahirkan minat untuk memahami seluk beluk objek yang dicintai. Kalau kita mencintai seorang wanita atau pria untuk dijadikan isteri atau suami, maka kita harus berusaha memahami kepribadian, latar belakang keluarga, minat, dan ketaatan beragamanya. Nggak asal jatuh cinta juga.

 

Eh, kalo kita bicara secara umum pun, sebenarnya ketika jatuh cinta kita bakalan nyari tahu dari obyek yang kita cintai. Nah, tentu standar yang diinginkan dalam pencarian itu tergantung kepribadian orang yang bersangkutan. Ada yang merasa agama tak perlu menjadi pertimbangan, tapi ada pula yang merasa bahwa agama harus menjadi pertimbangan saat jatuh cinta. Kepada siapa kita harus mencintai. Begitu kan? But, intinya secara umum, cinta memang akan melahirkan rasa ingin tahu untuk menyelidiki si dia yang kita cintai, yang telah membuat kita jatuh hati dan jatuh cinta kepadanya. Setuju?

 

Tetap iffah Selama Jatuh Cinta

Menurut Hamka,¬†‚ÄúCinta bukan melemahkan hati, bukan membawa putus asa, bukan menimbulkan tangis sedu sedan. Tetapi cinta menghidupkan penghargaan, menguatkan hati dalam perjuangan, menempuh onak dan duri penghidupan.‚ÄĚ

Menurut Ibnu Qayyim al-Jauziyah, ada persoalan besar yang harus diperhatikan oleh orang yang cerdas, yaitu bahwa puncak kesempurnaan, kenikmatan, kesenangan, dan kebahagiaan yang ada dalam hati dan ruh tergantung pada dua hal. Pertama, karena kesempurnaan dan keindahan sesuatu yang dicintai, dalam hal ini hanya ada Allah, karenanya hanya Allah yang paling utama dicintai. Kedua, puncak kesempurnaan cinta itu sendiri, artinya derajat cinta itu yang mencapai puncak kesempurnaan dan kesungguhan. (dalam kitabal-Jawabul Kafi Liman Saala’ Anid Dawaaisy-syafi, edisi terjemah. hlm. 255)

Lebih lanjut Ibnu Qayyim menjelaskan,¬†‚ÄúSemua orang yang berakal sehat menyadari bahwa kenikmatan dan kelezatan yang diperoleh dari sesuatu yang dicintai, bergantung kepada kekuatan dorongan cintanya.¬†Jika dorongan cintanya sangat kuat, kenikmatan yang diperoleh ketika mendapatkan yang dicintainya tersebut lebih sempurna.‚ÄĚ

Mungkin kayak kita lagi haus nih, udah gitu di siang hari dengan terik matahari yang menyengat, maka kita akan semakin haus dan semakin ingin mencari air untuk memenuhi rasa haus kita. Nah, begitu dapetin air, maka nikmatnya bener-bener terasa. Tanya kenapa? (Yee.. jadi malah ngikutin iklan?)

Sobat muda muslim, kita sering mendengar bahwa jatuh cinta dan akhirnya mencintai orang yang kita cintai adalah sebagai anugerah terindah. Mungkin ada benarnya juga. Meski menurut saya itu terlalu didramatisir. Sebab, urusan cinta ini sangat kompleks, sobat. Tidak seperti hitungan matematika yang serba pasti. Tapi yang jelas dan yang paling utama, cinta bagi kita sebagai Muslim, harus sesuai sudut pandang Islam. Bukan yang lain.

Guys, setiap perbuatan yang kita lakuin tuh pasti sesuai dengan cara pandang kita terhadap perbuatan tersebut. Lebih luas lagi cara pandang kita tentang hidup. Kalo kita memandang hidup tuh sekadar tumbuh, berkembang, lalu sampai titik tertentu mati (dan nggak ada kehidupan akhirat), maka perbuatan kita pun bakalan ngikutin apa yang kita pahami tentang kehidupan tersebut. Kita bisa bebas berbuat apa saja sesuai keinginan kita, karena kita merasa bahwa hidup cuma di dunia. Kehidupan setelah dunia kita anggap nggak ada. Artinya, kita jadi nggak kenal ada istilah pahala dan dosa.

Sebaliknya, bagi kita yang meyakini bahwa kita berasal dari Allah Swt. yang menciptakan kita semua, maka hidup di dunia juga adalah untuk ibadah kepadaNya, dan setelah kematian kita akan hidup di alam akhirat sesuai dengan amalan yang kita lakukan di dunia. Kalo banyak amal baik yang kita lakukan, insya Allah balasannya pahala dan di tempatkan di surga. Sebaliknya, kalo lebih banyak atau selama hidup kita maksiat dan nggak sempat bertobat, jelas dosa dan kita ditempatkan di akhirat di tempat yang buruk, yakni neraka.Naudzubillahi min dzalik.

Nah, dengan sudut pandang terhadap kehidupan yang benar, maka ketika berbuat apapun kita akan menyesuaikan dengan cara pandang kita tentang kehidupan yang benar itu. Termasuk ketika kita jatuh cinta.Jangan mentang-mentang jatuh cinta, lalu mengekspresikan cinta seenak hawa nafsu kita. Nggak dong, Brur. Nggak asal seneng ngeliat enak dipandang mata lalu main tubruk. Nggak banget. Tapi intinya sih, kita bakalan berpikir gimana seharusnya menurut aturan Islam. Bukan berpikir sebagaimana adanya kehidupan yang saat ini dilakoni. Tolong dicatet ye.

Ini penting dan perlu. Sebab, kalo yang berpikirnya ‚Äúsebagaimana adanya kehidupan‚ÄĚ, ya akan berpikir bebas nilai. Misalnya ketika manusia itu dianggap berhak melakukan apa saja dalam kehidupan yagn ada sekarang, yakni Kapitalisme-Sekularisme, maka tentu akan berbuat apa saja sesukanya (berzina, minum khamr, konsumsi narkoba, judi, pacaran dsb). Karena merasa mereka berhak ngelakuin hal tersebut. Nggak terikat aturan yang benar. Bahaya besar, Bro!

Sementara yang berpikirnya ‚Äúsebagaimana seharusnya‚ÄĚ, maka ia akan nyocokkin dengan aturan yang benar. Karena menganggap kehidupan yang ada ini harus sesuai aturan yang benar, gitu lho. Dan Islamlah yang benar. Bukan yang lain.

Itu sebabnya, ketika jatuh cinta pun kita harus tetap iffah alias menjaga kehormatan dan kesucian diri. Ibnu Abbas berkata bahwa orang yang jatuh cinta tidak akan masuk surga kecuali ia bersabar dan bersikapiffahkarena Allah dan menyimpan cintanya karena Allah. Dan, ini tidak akan terjadi kecuali bila ia mampu menahan perasaannya kepada ma’syuq-nya (kepada orang yang dicintainya), mengutamakan cinta kepada Allah, takut kepadaNya, dan ridha denganNya. Orang seperti ini yang paling berhak mendapat derajat yang disebutkan oleh Allah Swt. dalam al-Quran:

‚ÄúDan adapun orang-orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya, maka sesungguhnya surgalah tempat tinggal (nya).‚Ä̬†(QS an-Naazi‚Äôaat [79]: 40-41)

Kita boleh dan wajar-wajar aja untuk jatuh cinta. Tapi, tetap harus menjaga kehormatan dan kesucian diri. Yakni dengan cara tetap menjadikan Allah dan RasulNya sebagai pemandu hidup kita. Kita melakukan perbuatan atas dasar petunjuk dari Allah lewat al-Quran dan petunjuk dari Rasulullah saw. berupa as-Sunnah. Inilah pedoman hidup kita. Oke?

sumber: sholihin@gmx.net