Membuat mu bahagia tujuan pertama kali bertemu dengan mu


 

moment awal ahad ceria pakai banget

moment awal ahad ceria pakai banget

 

taraaaaaaaaaaaaaaa… akhiranya 20 April jadi moment yang membahagiakan tasya mega. sebenarnya agenda ini sudah di rancang sejak  Februari yg lalu, tapi berhubung akunya cuti ke padang di tambah musim kabut yang gag baik banget jika anak-anak berada di luar rumah. akibatnya ketunda jd 20 april baru bisa rihlah bareng donatur insan madani 🙂

senang , jingkrak-jingkrak untung nya gag guling-guling 😛  . ini bukan pertama kalinya mega tasya ke kampung raja.. kemarin-kemarin sudah sih.. tp momentnya gag sehangat ini..  ini juga erupakan hadiah untuk tasya yg rangking 1 uts kemarin dan mega rangking 5 di uts kemarin juga

baling-baling

baling-baling

ngantri untuk maen sepeda air *bunda virda untuk yang pertama kali naek ini :D *udah niat banget dari rumah harus dapat

ngantri untuk maen sepeda air *bunda virda untuk yang pertama kali naek ini 😀 *udah niat banget dari rumah harus dapat

DSCF1965

bersama donatur :)

bersama donatur 🙂

bunda nya nampang bareng genk Motor nya :D

bunda nya nampang bareng genk Motor nya 😀

kereta api

kereta api

mega dan kembarannya versi putih .. :P

mega dan kembarannya versi putih .. 😛

poto selfie mega ;)

poto selfie mega 😉

bekal untuk makan siang di kampung raja ... *ada menu FC bunda :D

bekal untuk makan siang di kampung raja …
*ada menu FC bunda 😀

bersama keluarga donatur :)

bersama keluarga donatur 🙂

 

Kampoeng Radja 20 april 2014 , moment kehangatan untuk mega tasya di bahagiakan oleh salah satu orang tua asuh mereka 🙂
semoga donatur insan madani mendapat balasan yang terbaik oleh Allah 🙂

amin 🙂

Persahabatan bagai kepompong , kadang Kepo kadang Rempong


vurra sholeha :)

vurra sholeha 🙂

 

Judul nya persis banget dengan kehidupanVurra  sholeha 🙂 ..
ikatan persaudaraannya kuat banget sampe ke tulang 😛

 

kayak lagunya group band sindencosta ..
persahabatan bagai kepompong cuma di plesetin aja..
kadang kepo ??
bukan kadang lagi tapi setiap hari selalu kepo, dan korban ke KEPO-annya ya cuma aku. cz dapat perhatian spesial pakek banget karna akunya punya kesehatan yg  butuh alram biar biar tahu diri . cz suka sok sibuk dak sadar kemampuan tubuh kata mereka 😀

 

tp dasarnya semua personil “genk motor” (kata direktur eksekutif tempat ku kerja 😀 ) ini suka kepo satu sama lain kok. cz kepo itu termasuk agenda Peduli menghantarkan empati 😉

trus REMPONG ..
setiap pergi-pergi selalu rempong nentuin baju..
biar kompak, samaan jilbab.. warna, bentuk

hahhahaha..
istilahnya kalau mau pergi itu harus ketok palu dulu sehari sebelumnya.. min 5 jam sebelum pergi lah 😀  , pelopor rempong  nya si adek qoe 😛

 

Sahabat adalah naungan sejuk keteduhan hati dan Api unggun kehangatan jiwa, karena akan dihampiri kala hati gersang kelaparan dan dicari saat jiwa mendamba kedamaian.

Sahabat kan mengisi kekuranganmu bukan mengisi kekosonganmu.

Dialah ladang hati, yang ditaburi dengan kasih dan dituai dengan penuh rasa terima kasih.

Banyak sekali orang yang datang dan pergi dalam hidupmu, tetapi hanya sahabat sejatilah yang jejaknya masih tertinggal di hatimu.

Sahabat sejati hakikatnya adalah saudara kembar yang Tuhan lupa memberikannya kepada kita.

Sahabat sejati itu ibarat berlian, sangat berharga dan jarang memiliki, sedangkan sahabat palsu itu ibarat dedaunan, yang bisa ditemukan dimana saja.

Sahabat adalah seseorang yang selalu ada disampingmu, ketika kamu sakit untuk melihat ke belakang, atau takut melihat kedepan.

Sahabat sejati adalah mereka yang mampu membuat hal yang sederhana menjadi sesuatu yang membuatmu bahagia.

Rumput tidak akan mudah tumbuh dilahan yang ditanami sayur-sayuran. Hati tidak mudah timbul kebencian bila dipenuhi rasa persahabatan.

Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan.

Infus Water made in Nadra


infus ??? eneg banget ya dengar kata ini..
bukan karna aku nya yg bidan, tapi karna akunya akrab banget ma mereka 😀

sejak nemu dunia FC aku giat belajar isi group nya dan nemu asupan apa aja yg layak di telan untuk menunjang kesehatan ku…

pertama kali nya aku buat infus water.. cairan ini lebih baik dari pada minuman miz**e , pocar*sw** dll … ini alami banget dari potongan buah-buahan..
klik aja infus water di gogel .. banyak tuh penjelasannya 😛

buah segar di rendm air garam dulu bentar

buah segar di rendm air garam dulu bentar

air mateng

air mateng

pisau dan talenan

pisau dan talenan

buah yg siap di potong-ptong

buah yg siap di potong-ptong

masukan ke tempat air td. diamkan 30 menit sebelum airnya di minum

masukan ke tempat air td. diamkan 30 menit sebelum airnya di minum

30 menit kemudian :)

30 menit kemudian 🙂

dunia Food Combining Nadra


ini postingan kata-kata ku di FB 10  april lalu 🙂

nge_FC itu gag seru kalau gag di foto-foto 
kan guna nya fb gitu 

selaen ngasih jalan sedekah buat dermawan yg memburu amal jariyah ..
juga yg punya akun bisa narsist biar tetap eksis ( kata pemateri waktru renstra 2014 di kawasan terpadu Insan madani jambi # ust. Abdi Rambe  )

dulu suka nya aplod-aplod hasil temuan di berbagai MAmang tekwan dan pempek..
sekarang sudah capek boolak balik rumah sakit, sedot darah suntik sana sini, infus juga sakit  .. akhirnya nemu pola makan baru 

back to nature ..
simple ..
gag buat kantong ngos-ngosan di banding hoby jajan dulu 
aneka buah 100 rbu bisa buat 4- 6 hari sarapan..
aneka sayur 100 rbu bisa buat3-5 hari sarapan

how ??
mau coba ??
sini di bisikin ..
bukan jual obat kok 
cuma memanfaatkan ciptaan Allah yg telah tersedia 

10 hari lagi ke Labor lagi untuk periksa Laju endapan darah yg 3 minggu lalu angkanya cukup fantastis 82 mm padahal normalnya 15 mm 

@menuju sehat..
badan sehat , dakwah melesat *kata my parents 

siang ini menunya sepiring biru bayam, kemangi, wortel, timun, slada air, toge

makan siang 10 april 2014

makan siang 10 april 2014

 

mega dan tasya juga 2 hari ini jd korban FC nya bunda.. tp sayur nya di tumis dikit lah.. porsi sayur lebih banyak dr pda nasinya … *penyiksaan buat anak soleh yg gag doyan sayur 
harus habis.. biar berasa enak mereka makannya depan wajah bunda  

alhamdulillah habis juga kok, walau wajah mereka jdinya kecut…
*berhasil tegas 

trus ini aku aplod hasil jepretan menu Fc ku ..
mulai dari sarapan yaaa

sampe speker leptop ku aja bentuknya buah apel :)

sampe speker leptop ku aja bentuknya buah apel 🙂

jus pepaya + potongan strawbery

jus pepaya + potongan strawbery

buah di rangkai kayak kupu-kupu :) *kupu2 lopers

buah di rangkai kayak kupu-kupu 🙂 *kupu2 lopers

ini di poto 9 april pas pemilu ;)

ini di poto 9 april pas pemilu 😉

yg hari ini 18 april :) *tanggal merah jd banyak waktu untuk berkicau di blog

yg hari ini 18 april 🙂 *tanggal merah jd banyak waktu untuk berkicau di blog

 

dunia makan siang menu FC Nadra

sayuran segar + protein nabati

sayuran segar + protein nabati

sayuran segar + protein hewani

sayuran segar + protein hewani

sayuran seger natural

sayuran seger natural

sayuran segar natural * ini foto sebelum terapi

sayuran segar natural * ini foto sebelum terapi

sayuran seger + ikan laut di pepes

baru tau ini termasuk sayuran *terong belanda

Foto0025

Menu pemilu :)

Menu pemilu 🙂

kalau menu makan siang bisa jadi menu makan malam 🙂

 

ini pernah iseng buat menu kudapan sore , rumput laut natural tanpa apa2.. biasanya kan di campur es buah atau apa gitu .. alami banget rasa nya 😀

rumput laut alami

rumput laut alami

Tips Keren untuk baru mulai nge-FC


dari dulu emang udah narsist.. mungkin karna terlahir dengan takdir super keren 😀 . dulu kalau aplod foto di fb, kalau ttg makanan yaaaaaa kalau pas wisata kuliner tentang pempek dan tekwan. kalau sekrang heboh di dunia baru. FC ^_^ #menuju sehat selamanya ..

ne pernah aku posting di group FCI , alhamdulillah yg like 35 orang dan 67 komentar .. *rame juga 😀

nge-FC itu serunya di poto.. biar semangat ;)  trus makannya di depan cermin, biar tambah enak tu sayur yg natural :D*tergantung persediaan wajah sih :D

nge-FC itu serunya di poto.. biar semangat 😉
trus makannya di depan cermin, biar tambah enak tu sayur yg natural :D*tergantung persediaan wajah sih 😀

tips keren buat yg baru mulai nge-FC
biar semangat makannya di depan cermin aja 
bayangin efek sehatnya kedepan …
trus kalau banyak penyakit yg menggrogotin boleh juga di depan hasil pemeriksaan labor, dokter, dkk .. biar semangat untuk sehat ..
sakit kan kalau tiap bulan mesti silaturahim dan di suntik sana sini, di sedot2 darah nya untuk mengetahui perkembangan penyakit.. 
*sakit lihat isi dompet dan atm menipis bayar dokter dan nebus obat 

nge-FC itu ringan banget di jalanin..
buat kantong yg pas-pas an juga oke..
cuma modal sayur mentah gag pakai minyak goreng, bumbu sana sini udah bisa di telan 
efek ke pencernaan luar biasa ..
aku 2 minggu udah mencoba istiqomah hasil nya luar biasa juga …
sembelit akut ku kabur 
*menanti next kejutan sehat lagi..pertolongan Allah datang melalui FC ..

yuuuuk istiqomah 
tenang ada jatah 2 hari untuk makan bebas kok 
nge-FC gag semenderita yg anda bayangkan …
hahhaha..

have fun !!!!
*biar seru menu FCnya di foto aja.. gpp narsis.. yg penting semangat nya berkobar 
hemat juga, jd jarang ngemil 

-salam hangat untuk sehat dari bumi jambi .. dear  –

 

itu postingan ku 8 april yg lalu di group FCI,
*tp gag berlaku kalau persediaan wajah nya gag oke 😀 *becandaaaaaaa

Menuju Sehat *nemu jalan yang Benar* FC


jangankan kalian yg baru kenal aku beberapa tahun ini, aku saja yg udah kenal diriku 25 thun lebih 1 bulan ini 😉 kalau nurutin kata Makhluk yg paling benci ma keturunan adam, mungkin udah frustasi berat, depresi dengan keadaan sistem imun tubuh ku yg akrab banget sama UGD, infus, suntikan , Labor, dokter, perawat,..

kisah ku yg dari bayi pun ternyata berefek sampe saat ini..  mulai dari ubah nama yg menurut nenek ku berat hingga aku sakit-sakitan. dan finish nama ku di akte jd VIRDA NADRASARI setelah di lakukan perubahan berulang-ulang sebelum nya *cerita bidadari ku 😉

semua tentang usus 🙂 dari umur 4 bulan, usus ku udah kepotong karna dempet / lengket .. trus semenjak itu jd pemilih makanan kelas berat.. semasa tumbuh kembang pun makanan yg paling suka di telan itu yg dari tepung gandum dan sagu di tambah ikan giling. (pempek dan tekwan ) hahahha . Alhasil dapat gelar ratu tekwan 😉

berbagai macam penyakit telah mengisi hari-hari ku.. tp tetap bisa eksis di dunia pendidikan, sosial, dan sekrg dunia kerja. walaupun tertatih 😥 , insYAllah tercapai sedikit demi sedikit semua cita-cita orang tua ku dan cita-cita ku..
orang tua ku ingin nya ku jadi bidan, alhamdulillah aku sudah Sarjana di kebidanan, ada SST di belakang  namaku. cita-cita ku jadi guru TK walaupun pupus sudah di masa kuliah.. di dunia kerja ku tetap bisa gabung dan menikmati hari-hari dengan anak-anak .. plus nilai yg tak terkira di amanahkan untuk mengurusi anak-anak yatim, duafa, dan putus sekolah.. *mikir keras agar bisa FIT , bugar , biar dakwah nya melesat 😀

tp sejak 26 april 2013 lalu , setelah pemotongan usus *lagi . kaibat usus buntu yg meradang hampir pecah *ckckkckc kepotoong lagi 😥 . sistem imun ku benar-benar menurun. di tambah pola makan ku yg seenak jidat. kalau lapar makan, kalau capek gag makan hahhahaha.. 😛

malam sebelum ususnya di potong lagi :(

malam sebelum ususnya di potong lagi 😦

dan setelah ini mulai tubuh di gerogotin penyakit pendatang baru…

mulai juni di serang si demam tyipoid ( lebih keren katanya tipes 😛 )  virus nya sampe 640 hahhaha paling tinggi *suram ..

ini yg ngebuat puasa taon kemaren banyak batal huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa 😥 *berat bayar nya 😛
trus full lebaran di rumah ,  terbaring cantik , karna usus nya lagi luka, makannya super lembek 😛
biar usus nya tidak tersakiti lagi 😀  . butuh juni – oktober untuk menormalkan yg terjadi 😀
hasil test udah normal, tetap gag bisa capek, kalau capek types nya menyapa lagi 😀

pernak-pernik dunia types

pernak-pernik dunia types

trus 21 novembernya balik lagi ke ugd DKT hahhaa… akibat kaku nya kaki *stroke ringan . berasa takdir kejam, akunya masih cute + manis gini udah kena serangan stroke .. gag bisa jalan. itu dulunya diagnosanya Adnexitis kronis dextra. semua nya kegiatan jd di hubungkan dengan penyakit ini biar tau penyebabnya apa

5 hari di DKT november 2013

5 hari di DKT november 2013

lanjut terapi sana sini biar bisa jalan lagi ..

terapi sana sini untuk bisa jalan normal

terapi sana sini untuk bisa jalan normal

 

setelah bisa jalan lagi.. aktif lagi .. lasak lagi 😀
eh… puncaknya 12 maret setelah umurku genap 25 tahun, pinggang ku bermasalah lagi, setelah di MRI di Rs siloam. ternyata mengantarkan dengan diagnosa 2 dokter syaraf yg buat dunia terasa begitu suram , tak ada cahaya, dan hilang kepercayaan untuk sembuh. dan hingga menemukan 1 dokter syaraf yg dengan penyampaian dan mengisahkan pasiennya yg jauh 4thun lebih muda dari ku bisa sembuh total dengan penyakit ku yg sama dengan penanganan dari beliau aku kembali semangat dan menata ulang semangat hidup ku, dari berbagai sudut Allah kirimkan cinta yg luar biasa untuk membantu agar tetap bisa jalan dan memanfaatkan sisa umur ku. pemeriksaan darah yg buat aku tau bahwa kadar Laju Endapan Darah ku 82 mm itu meningkat karna terjadi peradangan yang luar biasa di daerah pinggang ku sehingga menyebabkan kaki ku kaku dan sulit di ajak berjalan. dan saran dokter akau minum obat untuk otot, jadi vegetarian, dan berenang . serta memakai korset jika berada di atas motor, agar mantap posisi pinggang yg sedang bermasalah.

latian jalan di air bagus untuk pinggang .. efek dr tekanan di airnya *kata dokter

latian jalan di air bagus untuk pinggang .. efek dr tekanan di airnya *kata dokter

 

akhirnya aku nemu postingan apdetan dari kakak ku di jakarta di salah satu group keren di FB

https://www.facebook.com/groups/FoodCombiningIndonesia/ .

setelah gabung, butuh 2 minggu untuk mencerna ini semua..

dan tepat senin 24 maret  2014 .. aku mulai menerapkan dalam kehidupan sehari -hari ku.. agar membantu keluar dari penyakit-penyakit yg hobby nogkrong di tubuh ku. katanya ini pola sehat 😉 . bahannya pun alami

insyAllah .. dengan pola yg benar, Allah kasih kesempatan Sehat itu untuk ku :)

insyAllah .. dengan pola yg benar, Allah kasih kesempatan Sehat itu untuk ku 🙂

 

Alhasil kini ikutin pola ng-FC

pagi bangun tidur minum Jeniper (jeruk nipis peras) , sarapan potongan buah segar , makan siang protein hewani/ nabati + aneka sayura mentah segar (sebelumnya di cuci air garam biar hilang pestisidanya) sore ngemil sesuai juklaknya, malam sayuran segar lagi. 5 hari FC 2 hari boleh citing(menu bebas)

pempek dan tekwan nya 5 hari puasa dulu 😉