Kondisi Usus Besar dan Food Combining – by @erikarlebang


Bagaimana kondisi Usus Besar kita sebenarnya ya ?
Mengapa sakit yang kita alami apabila Usus Besarnya sehat maka tubuh juga akan sehat ?
Apa ya hubungan Food Combining dengan Kondisi Usus Besar ?

Silahkan simak Kultweet berikut :

 

Kemarin beberapa bercerita tentang pengalaman saat melakukan #foodcombining pertama kali, diantisipasi tubuh dengan proses BAB yang aneh

Ada yang melaporkan BAB jadi 2-3 kali sehari, tapi tidak diare (walau ada juga yang diare). Ada yang berbau menyengat beragam #foodcombining

Prinsipnya mereka terkejut dengan kondisi BAB yang demikian. Sebagian besar bercerita terbiasa sembelit, sebagian tidak #foodcombining

Penyebab bisa dari apa yang dimakan, kualitas unsurnya serta perlakuan cara makan buruk kita yang menyebabkan itu semua #foodcombining

Apa yang dimakan, semisal menu yang melulu didominasi protein hewani yang cenderung berbentuk solid di saluran pencernaan #foodcombining

Akibat wujud yang solid, ia membuat saluran cerna yang seharusnya mendorong makanan agar diproses di tiap sektor, kesulitan #foodcombining

Selain tidak terserap benar, makanan masih solid itu mendarat di tempat pembuangan terakhir, usus besar, dalam wujud buruk #foodcombining

Akibat wujud yang masih belum tercerna benar itu, usus besar kesulitan mendorong keluar, ia harus mengejan keras #foodcombining

Bila ini berlangsung terus, dinding sistem cerna akan alami perubahan karakter. Bandingkan usus sehat #foodcombining

usus sehat

Dengan kondisi usus besar yang terus menerus mengejan (diverticulosis) Perhatikan dinding ototnya #foodcombining

usus mengejan

Ini kondisi dalam tingkatan ekstrim, perhatikan tumpukan kotoran yang mengeras di sepanjang dinding #foodcombining

usus ekstrim

Tidak saja karakter dinding sistem cerna yang berubah serta rentan alami kerusakan. Tapi juga penumpukan kotoran sulit buang #foodcombining

Berikut contoh usus besar dalam kondisi tersebut. Ini sudah lewat proses puasa dan pemberian pencahar #foodcombining

usus kotoran

Bayangkan bila dengan bantuan puasa serta pencahar seperti itu, bagaimana buruknya kondisi usus besar mereka sehari-hari? #foodcombining

Pelaku #foodcombining belajar mengkonsumsi cara makan benar, berdasar: Apa yang dimakan? Bagaimana cara makan? Kapan waktu makan?

Pelaku #foodcombining akan mengkonsumsi makanan berguna, segar, kaya unsur hara, berserat, yang intinya berkualitas, sesuai kebutuhan tubuh

Pelaku #foodcombining minimalisir pemicu sembelit. Tinggi protein, prosesan, minuman manis-soda-kopi-teh-susu (apalagi) alkohol dan sejenis

#foodcombining juga mempelajari cara makan yang benar, mengunyah dengan baik, waktu minum baik, padu padan unsur makanan yang juga baik

Waktu makan pun dikelola benar oleh pelaku #foodcombining. Sesuai dengan ritme cerna tubuh, semisal sarapan buah agar tidak bebani sistem

Itulah sebab diawal pelaku #foodcombining sering menemukan kondisi mereka BAB secara terus menerus dalam berbagai macam bentuk

Perbaikan sistem cerna bukan hal mustahil, Anda tidak perlu lakukan operasi mengangkat usus besar, cukup ubah pola makan saja #foodcombining

Berikut contoh hasil perbaikan pola makan dalam waktu tiga bulan saja. #foodcombining bisa menjadi acuan

usus-perbaikan

Demikian kibulan pagi ini. Suka sukur, gak suka unfollow! Gak follow bawel? Saat sedang cuci mobil, pinjam selangnya, cuci usus besar Anda!

sumber : http://www.uniwiwied.com/kondisi-usus-besar-dan-food-combining/

Iklan

Tentang Enema Kopi


tentang enema kopi yg satu gambar usus yg belum bersih, yg satu sudah

tentang enema kopi
yg satu gambar usus yg belum bersih, yg satu sudah

Ini ada copas TL suhu EL tentang enema kopi.. 

ini dapat di Group FCI

Balik ke masalah Enema Kopi. Apa sih fungsinya? Okay, kita bicara logika dulu. Salah satu efek kopi adalah kemampuan membersihkan yang kuat

Ia akan menumpuk di usus besar, terutama di areal perut sebelah kiri bawah dekat anus. Tumpukannya sulit dibuang keluar, karena minim serat

Tumpukan itu karena gak dibuang-buang, umumnya akan mengeras, menjadi kerak dan bertengger lama dalam usus besar. Ini akan berefek buruk

Contoh usus besar yang memiliki kotoran mengendap lalu mengerak, dibandingkan usus besar sehat http://t.co/SvCv1djREa Menjijikkan bukan?

BRdUitiCAAABvyK

Tapi secara kesehatan holistik, ide ini sangat diterima. Tubuh manusia terkoneksi satu sama lain. Usus besar punya fungsi menyerap sisa

Apa yang terlewat oleh usus halus, saat ditampung di usus besar coba diserap kembali apa yang bisa dimanfaatkan oleh tubuh, hingga maksimal

Sampah membusuk dalam usus besar, akan berikan toksin yang terse rap. Juga ‘uap’ yang dihasilkan sampah juga berbalik tubuh sebagai toksin

Tidak heran kalau Dr. Shinya temukan dari ratusan ribu pasien yang diperiksa via endoskopi, penderita kanker umum usus besarnya menjijikkan

Tumpukan toksin yang kembali ke tubuh, akan menjadi bahan dasar nutrisi bagi sel serta pembentuk sel-sel baru. Akhirnya terbentuk sel sampah

Sel kanker akan sangat suka sel sampah. Karena mudah sekali ‘dirangkul’ oleh mereka dan dijadikan sel kanker baru. Komunitas kanker tubuh

Itu sebabnya sejak diperkenalkan idenya oleh Dr. Meyer dan Dr. Hubner di dekade 20-an, serta diresmikan oleh Dr. Gerson tahun 30-an

Enema Kopi sudah menjadi bagian populer dari terapi para penderita kanker di daratan Amerika Utara serta Eropa. Dipadu ke pola makan sehat

Tapi efek Enema Kopi ini tidak berlaku kalau dilakukan dengan cara konvensional, diminum. Efek kafein malah menjadi negatif bagi tubuh

Mungkin saya sudah berbusa-busa ngomong efek kafein secara akumulatif bagi tubuh manusia. Ya ikuti saja itu

Usus yang bersih akan memfasilitasi tubuh sehat menyeluruh. Kemampuan self healing tubuh meningkat, karena liver-empedu bekerja simultan

Daya tahan tubuh akan sangat kuat, karena harmoni bakteri baik dan jahat dalam usus terpelihara sangat baik. Metabolisme pun akan maksimal

Itu sebabnya mereka yang punya pola hidup buruk, saat lakukan Enema Kopi rutin merasakan kesehatan tubuh mereka membaik drastis

Problem fisiologis, psikologis bahkan anatomis seperti pegal-pegal, nyeri di beberapa bagian tubuh, menghilang. Penjelasan sebelum berlaku

Saya sih tetap berpendapat, Enema Kopi ini cuma fasilitator, pola makan sehat adalah pembersih serta pemelihara sistem cerna nomor satu

Bagaimana cara melakukan Enema Kopi? Gampang aja. Pertama Anda harus punya kopi organik terpercaya dan kantung enemahttp://t.co/nndANEvf6f

Lalu jerang kopi dalam 1 liter air, selama sekitar 10-12 menit. Diamkan hingga bersuhu sekitar 35-40 derajad celcius, masukan ke kantung

Gantung kantung di tempat lebih tinggi dari Anda, masukan selang dalam anus sekitar 3-5 cm, lepaskan penjepit selang, biarkan larutan masuk

Diamkan sebentar dalam tubuh. Sekitar 5 menit. Atau tergantung reaksi yang diperlihatkan tubuh Anda. Kemudian keluarkan kotoran tersebut

Enema Kopi aman dilakukan setiap hari, karena tidak menimbulkan efek merusak kerja peristaltik usus yang umum ditemui di obat pencahar

Saya sih sarankan 2-3 kali/minggu. Takutnya kalau tiap hari, dijadikan alasan dan alat penebus dosa agar bisa makan seenaknya

Enema Kopi berbeda dengan metode Colon Hydro Therapy, karena hanya mempergunakan alat dorong berupa gravitasi, bukan tenaga mesin

Demikian kibulan ini. Suka sukur, gak suka unfollow! Gak follow rese? Coba aja Enema Kopi ini, tapi pake kopi instan dan selang exhaust AC

ini yg dari blog nya mba guru , uni wiwid di group FCI tentang enama kopi juga 

Salah satu fasilitator untuk pola hidup sehat ini adalah rutin melakukan enema kopi. Mau tahu untuk apa sih dilakukannya enema kopi itu , Simak yuk kultweet Erikar Lebang berikut ini :

 

Tadi banyak yang bertanya tentang enema kopi. Apa sih itu? Mahluk luar angkasa dari mana? Baiklah saya ceritakan sedikit

Saya pertama tahu tentang konsep Enema Kopi, beberapa tahun yang lalu, waktu mempelajari tentang Colon Hydrothreapy dari mbak @andanggunawan

Dari sana saya belajar logika, “kesehatan usus besar mencerminkan kesehatan sel-sel tubuh secara menyeluruh”. Cuma mau nyoba jijay aja

Ngebayangin ada orang lain yang mengasisteni pemakaian alat tersebut. Hiii ogah deh! Membayangkan usus besar diobok-obok via anus

Dari sana saya mendengar tentang konsep Enema Kopi yang lebih bersifat mandiri dan aman. Cuma berhenti disitu, gak ada kabarnya lagi

Belakangan setelah rutin membaca semua buku Dr. Hiromi Shinya, saya kembali terpapar metode Enema Kopi ini. Beliau sudah 30 tahun lakukan

Dan menjadi metode ampuh bagi pasien kankernya untuk mengalahkan serta mencegah aktif kembalinya sel radikal tersebut. Makin semangat dong

Beberapa bulan yang lalu saya akhirnya mendapatkan kantung enema ini. Gak ada alasan lagi untuk gak coba

BdIZa1sCMAANLG_

Tinggal kopinya aja. Ingat, kopi yang dipergunakan harus organik. Soalnya tanaman kopi itu rentan hama, jadi ‘kenceng’ pemakaian petsisida

Kopi organik gak terlalu susah didapatkan. Hampir semua toko bahan organik menjual. Bahkan beberapa supermarket pun ada. Pastikan aja bener

Balik ke masalah Enema Kopi. Apa sih fungsinya? Okay, kita bicara logika dulu. Salah satu efek kopi adalah kemampuan membersihkan yang kuat

Nenek kita secara tradisional sering sekali membersihkan banyak barang dengan mempergunakan bubuk kopi. Browse aja teknik mencuci pake kopi

Eh tergantung ya, neneknya suka mengerjakan pekerjaan rumah tangga apa nggak? Kalau madame, ya mungkin nggak

Pola makan buruk, tinggi hewani, prosesan, minuman (lucunya) kopi, teh, susu, soft drink, alkohol, minim makan buah-serat hasilkan sampah

Ia akan menumpuk di usus besar, terutama di areal perut sebelah kiri bawah dekat anus. Tumpukannya sulit dibuang keluar, karena minim serat

Tumpukan itu karena gak dibuang-buang, umumnya akan mengeras, menjadi kerak dan bertengger lama dalam usus besar. Ini akan berefek buruk

Contoh usus besar yang memiliki kotoran mengendap lalu mengerak, dibandingkan usus besar sehat Menjijikkan bukan?

BRdUitiCAAABvyK

Usus besar kotor dan buruk rupa, identik ke penyakit. Secara konvensional, mungkin ide ini ditertawakan, maklum badan dilihat part per part

Tapi secara kesehatan holistik, ide ini sangat diterima. Tubuh manusia terkoneksi satu sama lain. Usus besar punya fungsi menyerap sisa

Apa yang terlewat oleh usus halus, saat ditampung di usus besar coba diserap kembali apa yang bisa dimanfaatkan oleh tubuh, hingga maksimal

Sampah membusuk dalam usus besar, akan berikan toksin yang terse rap. Juga ‘uap’ yang dihasilkan sampah juga berbalik tubuh sebagai toksin

Tidak heran kalau Dr. Shinya temukan dari ratusan ribu pasien yang diperiksa via endoskopi, penderita kanker umum usus besarnya menjijikkan

Tumpukan toksin yang kembali ke tubuh, akan menjadi bahan dasar nutrisi bagi sel serta pembentuk sel-sel baru. Akhirnya terbentuk sel sampah

Sel kanker akan sangat suka sel sampah. Karena mudah sekali ‘dirangkul’ oleh mereka dan dijadikan sel kanker baru. Komunitas kanker tubuh

Itu sebabnya sejak diperkenalkan idenya oleh Dr. Meyer dan Dr. Hubner di dekade 20-an, serta diresmikan oleh Dr. Gerson tahun 30-an

Enema Kopi sudah menjadi bagian populer dari terapi para penderita kanker di daratan Amerika Utara serta Eropa. Dipadu ke pola makan sehat

Tapi efek Enema Kopi ini tidak berlaku kalau dilakukan dengan cara konvensional, diminum. Efek kafein malah menjadi negatif bagi tubuh

Mungkin saya sudah berbusa-busa ngomong efek kafein secara akumulatif bagi tubuh manusia. Ya ikuti saja itu

Usus yang bersih akan memfasilitasi tubuh sehat menyeluruh. Kemampuan self healing tubuh meningkat, karena liver-empedu bekerja simultan

Daya tahan tubuh akan sangat kuat, karena harmoni bakteri baik dan jahat dalam usus terpelihara sangat baik. Metabolisme pun akan maksimal

Itu sebabnya mereka yang punya pola hidup buruk, saat lakukan Enema Kopi rutin merasakan kesehatan tubuh mereka membaik drastis

Problem fisiologis, psikologis bahkan anatomis seperti pegal-pegal, nyeri di beberapa bagian tubuh, menghilang. Penjelasan sebelum berlaku

Saya sih tetap berpendapat, Enema Kopi ini cuma fasilitator, pola makan sehat adalah pembersih serta pemelihara sistem cerna nomor satu

Bagaimana cara melakukan Enema Kopi? Gampang aja. Pertama Anda harus punya kopi organik terpercaya dan kantung enema

Lalu jerang kopi dalam 1 liter air, selama sekitar 10-12 menit. Diamkan hingga bersuhu sekitar 35-40 derajad celcius, masukan ke kantung

Gantung kantung di tempat lebih tinggi dari Anda, masukan selang dalam anus sekitar 3-5 cm, lepaskan penjepit selang, biarkan larutan masuk

Diamkan sebentar dalam tubuh. Sekitar 5 menit. Atau tergantung reaksi yang diperlihatkan tubuh Anda. Kemudian keluarkan kotoran tersebut

Enema Kopi aman dilakukan setiap hari, karena tidak menimbulkan efek merusak kerja peristaltik usus yang umum ditemui di obat pencahar

Saya sih sarankan 2-3 kali/minggu. Takutnya kalau tiap hari, dijadikan alasan dan alat penebus dosa agar bisa makan seenaknya

Enema Kopi berbeda dengan metode Colon Hydro Therapy, karena hanya mempergunakan alat dorong berupa gravitasi, bukan tenaga mesin

Sehingga masalah yang umum ditemui dari terapi pembersih usus besar, luka usus, mineral terbuang, merusak gerak peristaltik, tidak akan ada

Demikian kibulan ini. Suka sukur, gak suka unfollow! Gak follow rese? Coba aja Enema Kopi ini, tapi pake kopi instan dan selang exhaust AC

—-

Benar sekali @ddwiretnaw apakah itu berarti kalau org rajin BAB tiap pagi belum tentu usus besarnya bersih?

Sekitar 2 sendok teh sudah cukup @anindhitama kopinya seberapa banyak?

Itu kan cuma prasangka, gak pake mikir jauh @ekychrisnuari itu ga bahaya dan adiktif mas? Kok saya baca katanya ada resiko kematian?

Nungging bisa, tidur nyamping bisa @misshoneybunny pas melakukan enema kopi, posisi tubuh

enama kopi

 

Bangun tidur ku trus buat jeniper *ubah lirik lagu :P


sekarang bangun tidur bukan trus mandi *(emang dulu-dulu langsung mandi nad ????? ) hahahhaa 😛
sebulan sudah kebiasaan gini 😉
manfaat nya udah kerasaaaaaa pakek Bingit(bahasa alay banget jaman 2014 😀 )

sumber gambar dr mba gogel :D

sumber gambar dr mba gogel 😀

Jeniper/Lemper

Tepat saat bangun pagi ketika mulut masih kering, tubuh baru saja selesai bekerja keras bermetabolisme. Hadiahi dengan segelas air hangat berperasan lemon/jeruk nipis.

Air hangat mengaktifkan beragam enzym dalam tubuh sekaligus bantu bersihkan lendir sisa metabolisme di sepanjang sistem cerna.
Pemberian perasan lemon/jeruk nipis selain memberikan sifat basa pada air yang masuk tersebut, juga memperkuat daya bersih lendir pada air. Sekaligus memberikan tonik bagi liver. Organ ini bekerja ekstra keras saat tidur. Pagi hari tonik menjadi ‘hadiah’ baginya.
Karena Liver yang kuat menjamin tubuh Anda sehat. Penyakit sulit mampir, penyakit yang ada pun mudah digerus oleh pertahanan tubuh.

Air hangat berlemon/jeruk nipis ini tidak berbahaya bagi lambung.
Karena asam lambung tidak terstimulasi oleh sifat basa bawaan lemon/jeruk nipis. Konsep ini air hangat lemon/jeruk nipis secara tidak langsung juga memudahkan kerja organ vital lainnya, ginjal. Dalam fase sekresi tubuh.
Cara konsumsi Jeniper (jeruk nipis peras)/Lemper (lemon peras) :
siapkan air hangat terlebih dahulu di gelas sekitar 300 ml. Kemudian baru peres atau tuang perasan lemon/jeruk nipisnya. Untuk jeruk nipis bisa menggunakan 1 buah, untuk lemon 1/4 buah atau sekitar 3 sendok makan. (Jangan menggunakan sendok yg terbuat dari besi n alumunium).
Jangan dikasih apapun pada jeniper/lemper (madu/pemanis apapun).
Minum perlahan-lahan, minum pun mengaktifkan sistem cerna. Beri otak kesempatan mengirimkan feedback kepada sistem cerna, minum seteguk, perlahan-lahan, biarkan tercampur air liur, baru telan. Demikian terus hingga habis.

Copas FAQ FCI

Awali Pagi Hari dengan Jeruk Nipis Hangat, Ini 8 Manfaatnya * JENIPER


setia hari nadra minum jeniper ;)

setia hari nadra minum jeniper 😉

 

Jeniper kalau di group FCI akrab di panggil … ini menu wajib bangun tidur , pakai air hangat yaa..
trus di group ada tips cara buat Jeniper hangat yg benar,,

1. siapkan air hangat nya dulu segelas,

2. baru setelah air di siapkan baru di perasin jeruk nipisnya.. baru di aduk trus di glek.. glek 😉

jangan terbalik yaaa.. sama pas buat susu bayi di ruangan bayi pas aku magang kuliah dulu, awalnya aku bikin susu bayi, masukin bubuk susu nya ke botol dulu baru air hangat.. eh.. ternyata salah.. siapain air hangat dulu baru tarok bubuk susunya..

 

 

Minum segelas air hangat dengan perasan jeruk nipis di pagi hari bisa menjadi cara terbaik untuk kesehatan Anda. Cara ini sederhana namun penting karena bisa membantu Anda memulai aktivitas Anda.

Beriku 8 manfaat luar biasa dari minuman air hangat dengan jeruk nipis hangat seperti dikutip Magforwomen, Senin (21/1/2013).

1. Meningkatkan pencernaan Anda

Air hangat dengan tambahan perasan jeruk nipis baik untuk proses pencernaan. Ini merangsang dan mengaktifkan seluruh proses, sehingga membantu Anda tetap sehat dan aktif.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jeruk nipis kaya akan vitamn C yang menawarkan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan penyakit umum lainnya. Dengan sistem kekebalan tubuh yang fit, tubuh Anda terlindungi dari infeksi dan penyakit.

3. Membantu dari sembelit

Membiasakan diri minum air hangat dengan perasan jeruk nipis menyingkirkan sembelit dan masalah gastro lainnya. Air jeruk hangat akan merangsang dan mengatur gerakan usus Anda sehingga menyembuhkan dari semua rasa sakit dan trauma yang berhubungan dengan sembelit.

4. Agen pembersih alami

Jeruk nipis hangat bisa membantu detoksifikasi dan membersihkan tubuh dengan membuang semua racun berbahaya yang terakumulasi di tubuh. Ini membersihkan sistem Anda, membuat Anda lebih sehat dan segar.

5. Bagus untuk kulit

Efek menghilangkan racun dari tubuh juga bisa membuat kulit menjadi terlihat cerah. Vitamin C dari jeruk nipis membantu Anda terlihat lebih muda.

6. Melawan penuaan

Jeruk nipis memberikan Vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan alami. Ini menghilangkan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh yang menyebabkan banyak kerusakan pada kulit Anda. Dengan minum jeruk nipis hangat memastikan Anda melawan kerutan akibat penuaan dini.

7. Hidrat sistem Anda

Air adalah obat mujarab yang yang memberikan keajaiban di tubuh. Minum air hangat dengan manfaat tambahan dari jeruk nipis memastikan sistem Anda tetap terhidrasi. 

8. Membantu menurunkan berat badan

Pengamat berat badan sering merekomendasikan agar memulai hari dengan segelas air jeruk nipis hangat. Selain memberikan perasaan kenyang, jeruk nipis juga menyediakan serat dan vitamin C yang membantu menurunkan berat badan.

Jadi, mulailah mengonsumsi jeruk nipis hangat di pagi hari untuk mendapatkan segudang manfaatnya.(Mel/Igw – See more at: http://health.liputan6.com/read/492298/awali-pagi-hari-dengan-jeruk-nipis-hangat-ini-8-manfaatnya#sthash.wT6s3wE9.uiBMlAHL.dpuf

Manfaat Madu bagi kesehatan tubuh


Seperti kita semua ketahui madu memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaan bagi manusia. Baik untuk luar maupun dalam. Maka tidak heran kalau ada orang yang menyebut 1000 manfaat madu bahkan ada yang mengatakan Sejuta khasiat madu.

 

Dan berikut ini merupakan beberapa manfaat madu bagi kesehatan tubuh manusia seperti yang diungkap oleh Times of India.

 

– Madu bisa menjadi pengganti gula yang sehat

Bisa digunakan untuk pemanis makanan dan minuman. Bila ditambah dengan susu, dapat meningkatkan rasa, serta membantu memperkuat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda juga dapat menerapkannya pada roti panggang atau menambahkannya ke dalam es krim.

– Sangat direkomendasikan untuk mereka yang tertarik pada diet

Segelas air hangat ditambah madu dan lemon adalah cara yang sehat untuk memulai hari Anda. Karena madu bermanfaat mengikis lemak tanpa menguras energi. Konsumsi madu justru bisa meningkatkan energi, sementara gula alami buah mencegah kelelahan selama latihan.

 

– Madu memiliki sifat anti-bakteri yang membantu memperbaiki sistem pencernaan. Tak hanya itu, sifatnya yang mudah dicerna juga baik jika dikonsumsi oleh anak-anak. Memberikan anak-anak dua sendok madu setiap hari, bisa memberi energi ekstra sepanjang hari.

 

– Madu juga dikenal memiliki karsinogen, mencegah dan sebagai anti-tumor yang dapat membantu dalam pencegahan kanker.

 

– Tambahkan beberapa tetes madu dalam jus jahe. Dan satu sendok makan madu yang dikonsumsi dua kali sehari juga bermanfaat untuk mengobati sakit tenggorokan.

 

– Sifat antiseptik madu menghambat pertumbuhan bakteri tertentu dan membantu menjaga luka tetap bersih dan bebas dari infeksi.Madu juga bisa digunakan sebagai obat alami dalam pengobatan pertolongan pertama untuk luka, luka bakar dan luka lainnya untuk mempercepat penyembuhan.

Sifat antibakterinya mencegah infeksi dan berfungsi sebagai agen anti-inflamasi, mengurangi pembengkakan dan rasa sakit , dan bahkan jaringan parut.

 

– Menerapkan madu selama 10 sampai 15 menit di wajah sebelum dicuci dengan air hangat, menjaga kulit lentur dan segar .

 

– Mencuci rambut dengan dua sendok madu yang ditambahkan dalam air hangat, sebelum dicuci secara menyeluruh bisa berkhasiat menambah kemilau rambut.

 

– Menambahkan satu atau dua sendok teh madu untuk secangkir teh chamomile sebelum tidur bisa direkomendasikan untuk menenangkan saraf dan membantu tidur nyenyak.

 

Nah, itulah beberapa khasiat atau manfaat madu. Semoga bermanfaat!

by : Bidan Herbalholistic

Solusi dari alam untuk Asam Urat, Kolesterol dan Hipertensi


Bismillahiramanirrahim..
ini resep alami tanpa bahan kimia sedikit pun 🙂
untuk penderita asam urat, Kolesterol yang tinggi dan hipertensi atau tekanan darah tinggi….
bahan-bahannya gampang banget di temui di sekitar rumah bahkan sekitar pasar tradisional hingga Hipermart di Mol-moL 🙂

bahan :
1. daun salam…
sering di jumpai di dalam bungkusan bumbu langkok…
kalau mau yg segar-segar silakan ke rumah ibu sayaaaa, noh pohonnya di depan rumah 🙂
2. rambut-rambut pada jagung muda
rambut-rambut nya saja yg di pakai, kalau jagung nyaaa bisa di jadikan sayur atau sop 🙂
3. Aer bersih 2 gelas untuk merebus

cara :
1. cuci daun salam dan rambut-rambut jagung di bawah aer mengalir

2. masukan 2 gelas aer bersih ke panci, masukan daun dan rebus selama 10 menit.

3. saring air nya ke gelas, dan siap di minum ketika sudah hangat-hangat kuku..
kalau langsung di minum, mengakibatkan kerusakan bibir, lidah, tenggorokan  akibat melepuh :p
*aer panas hehehhehe

diminum 1 kali sehari selama waktu yang di perlukan untuk proses penurunan asam urat, kolesterol dan hipertensi.
untyk mengetahui kadar asam urat, kolesterol dan hipertensi bisa mengunjungi tenaga kesehatan terdekat.
ke kesehatan keliling Rumah sehat Insan Madani juga bisaaaa ^_^
*promosiiiii

 

resep ini telah teruji secara klinis di dapur ibu saya ^_^

Pantangan Makanan Penderita Asam Urat


Penyakit asam urat atau rasa nyeri di persendian terasa sangat menganggu dan menyakitkan bagi penderitanya. Rasa nyeri dipersendian akibat penumpukan asam urat dapat mengganggu kenyamanan dan aktifitas sehari-hari. 

Selain konsumsi obat-obatan, baik itu obat pereda nyeri maupun obat pengontrol kadar asam urat, pemilihan jenis makanan mempunyai peran penting untuk mengontrol penyakit ini. 

Jenis makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita asam urat antara lain adalah :
• Makanan laut seperti udang, kepiting, remis, dan tiram, cumi-cumi. 
• Minuman yang mengandung alkohol seperti tape, bir, tuak pahit, dll. 
• Makanan kaleng seperti sarden, kornet sapi, dll. 
• Jeroan seperti usus, hati, limpa, paru, otak, jantung, ginjal, dll.
• Beberapa jenis buah-buahan seperti durian, alpokat, air kelapa muda, emping melinjo, dll 
• Kaldu daging, 
Jenis makanan yang boleh dikonsumsi dalam jumlah sedikit antara lain :
• Tahu dan tempe. 
• Ikan, daging kambing, daging ayam, daging sapi. 
• Beberapa jenis sayuran tertentu seperti kangkung, bayam, brokoli, dan tauge, daun 
pepaya, asparagus, kacang-kacangan, jamur. 
• Makanan berlemak seperti santan, margarine, mentega, atau goreng-gorengan. Lemak dapat menghambat pengeluaran asam urat lewat urin. 
Jenis makanan yang boleh dikonsumsi adalah :
• Keju, susu, telur. 
• Makanan sumber karbohidrat seperti beras, kentang, singkong, terigu, tapioka, hunkwe, makaroni, mi, bihun, roti, dan biskuit. 

Tetapi, karbohidrat sederhana golongan fruktosa seperti gula, permen, arum manis, gulali, dan sirop sebaiknya dihindari karena fruktosa dapat meningkatkan kadar asam urat. 
• Buah-buahan seperti semangka, melon, nanas, belimbing manis, dan jambu air. Buah-buahan lain juga boleh dimakan kecuali durian dan alpokat. 
Selain itu penderita asam urat dianjurkan untuk banyak minum, minimal 2 liter atau 10 gelas sehari, bertujuan membantu pengeluaran asam urat lewat air seni dan mencegah penumpukan asam urat di ginjal atau kandung kemih. Air minum ini bisa berupa air putih masak, teh, atau kopi.