Bangun tidur ku trus buat jeniper *ubah lirik lagu :P


sekarang bangun tidur bukan trus mandi *(emang dulu-dulu langsung mandi nad ????? ) hahahhaa 😛
sebulan sudah kebiasaan gini 😉
manfaat nya udah kerasaaaaaa pakek Bingit(bahasa alay banget jaman 2014 😀 )

sumber gambar dr mba gogel :D

sumber gambar dr mba gogel 😀

Jeniper/Lemper

Tepat saat bangun pagi ketika mulut masih kering, tubuh baru saja selesai bekerja keras bermetabolisme. Hadiahi dengan segelas air hangat berperasan lemon/jeruk nipis.

Air hangat mengaktifkan beragam enzym dalam tubuh sekaligus bantu bersihkan lendir sisa metabolisme di sepanjang sistem cerna.
Pemberian perasan lemon/jeruk nipis selain memberikan sifat basa pada air yang masuk tersebut, juga memperkuat daya bersih lendir pada air. Sekaligus memberikan tonik bagi liver. Organ ini bekerja ekstra keras saat tidur. Pagi hari tonik menjadi ‘hadiah’ baginya.
Karena Liver yang kuat menjamin tubuh Anda sehat. Penyakit sulit mampir, penyakit yang ada pun mudah digerus oleh pertahanan tubuh.

Air hangat berlemon/jeruk nipis ini tidak berbahaya bagi lambung.
Karena asam lambung tidak terstimulasi oleh sifat basa bawaan lemon/jeruk nipis. Konsep ini air hangat lemon/jeruk nipis secara tidak langsung juga memudahkan kerja organ vital lainnya, ginjal. Dalam fase sekresi tubuh.
Cara konsumsi Jeniper (jeruk nipis peras)/Lemper (lemon peras) :
siapkan air hangat terlebih dahulu di gelas sekitar 300 ml. Kemudian baru peres atau tuang perasan lemon/jeruk nipisnya. Untuk jeruk nipis bisa menggunakan 1 buah, untuk lemon 1/4 buah atau sekitar 3 sendok makan. (Jangan menggunakan sendok yg terbuat dari besi n alumunium).
Jangan dikasih apapun pada jeniper/lemper (madu/pemanis apapun).
Minum perlahan-lahan, minum pun mengaktifkan sistem cerna. Beri otak kesempatan mengirimkan feedback kepada sistem cerna, minum seteguk, perlahan-lahan, biarkan tercampur air liur, baru telan. Demikian terus hingga habis.

Copas FAQ FCI

Awali Pagi Hari dengan Jeruk Nipis Hangat, Ini 8 Manfaatnya * JENIPER


setia hari nadra minum jeniper ;)

setia hari nadra minum jeniper 😉

 

Jeniper kalau di group FCI akrab di panggil … ini menu wajib bangun tidur , pakai air hangat yaa..
trus di group ada tips cara buat Jeniper hangat yg benar,,

1. siapkan air hangat nya dulu segelas,

2. baru setelah air di siapkan baru di perasin jeruk nipisnya.. baru di aduk trus di glek.. glek 😉

jangan terbalik yaaa.. sama pas buat susu bayi di ruangan bayi pas aku magang kuliah dulu, awalnya aku bikin susu bayi, masukin bubuk susu nya ke botol dulu baru air hangat.. eh.. ternyata salah.. siapain air hangat dulu baru tarok bubuk susunya..

 

 

Minum segelas air hangat dengan perasan jeruk nipis di pagi hari bisa menjadi cara terbaik untuk kesehatan Anda. Cara ini sederhana namun penting karena bisa membantu Anda memulai aktivitas Anda.

Beriku 8 manfaat luar biasa dari minuman air hangat dengan jeruk nipis hangat seperti dikutip Magforwomen, Senin (21/1/2013).

1. Meningkatkan pencernaan Anda

Air hangat dengan tambahan perasan jeruk nipis baik untuk proses pencernaan. Ini merangsang dan mengaktifkan seluruh proses, sehingga membantu Anda tetap sehat dan aktif.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jeruk nipis kaya akan vitamn C yang menawarkan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan penyakit umum lainnya. Dengan sistem kekebalan tubuh yang fit, tubuh Anda terlindungi dari infeksi dan penyakit.

3. Membantu dari sembelit

Membiasakan diri minum air hangat dengan perasan jeruk nipis menyingkirkan sembelit dan masalah gastro lainnya. Air jeruk hangat akan merangsang dan mengatur gerakan usus Anda sehingga menyembuhkan dari semua rasa sakit dan trauma yang berhubungan dengan sembelit.

4. Agen pembersih alami

Jeruk nipis hangat bisa membantu detoksifikasi dan membersihkan tubuh dengan membuang semua racun berbahaya yang terakumulasi di tubuh. Ini membersihkan sistem Anda, membuat Anda lebih sehat dan segar.

5. Bagus untuk kulit

Efek menghilangkan racun dari tubuh juga bisa membuat kulit menjadi terlihat cerah. Vitamin C dari jeruk nipis membantu Anda terlihat lebih muda.

6. Melawan penuaan

Jeruk nipis memberikan Vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan alami. Ini menghilangkan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh yang menyebabkan banyak kerusakan pada kulit Anda. Dengan minum jeruk nipis hangat memastikan Anda melawan kerutan akibat penuaan dini.

7. Hidrat sistem Anda

Air adalah obat mujarab yang yang memberikan keajaiban di tubuh. Minum air hangat dengan manfaat tambahan dari jeruk nipis memastikan sistem Anda tetap terhidrasi. 

8. Membantu menurunkan berat badan

Pengamat berat badan sering merekomendasikan agar memulai hari dengan segelas air jeruk nipis hangat. Selain memberikan perasaan kenyang, jeruk nipis juga menyediakan serat dan vitamin C yang membantu menurunkan berat badan.

Jadi, mulailah mengonsumsi jeruk nipis hangat di pagi hari untuk mendapatkan segudang manfaatnya.(Mel/Igw – See more at: http://health.liputan6.com/read/492298/awali-pagi-hari-dengan-jeruk-nipis-hangat-ini-8-manfaatnya#sthash.wT6s3wE9.uiBMlAHL.dpuf

Bihun Setan


Rada seram namanya.. semoga tidak seseram rasanya 😀

Resep Bihun Setan

Bahan-Bahan

  • Bihun Jagung Superior65 gram
  • Bawang Putih5 siung
  • Bawang Merah10 siung
  • Cabai (Cabe) Rawit Hijau4 buah
  • Cabai Merah4 buah
  • Cabai Bubuk1 sendok makan
  • Chili Flakes2 sendok makan
  • Bakso Sapi3 buah
  • Otak-otak3 buah
  • Daun Bawangsecukupnya
  • Minyak Goreng2 sendok makan
  • Minyak Wijen1 sendok makan
  • Garamsecukupnya
  • Kecap Manis2 sendok makan
  • Kacang tanah tumbuksecukupnya

 Cara Membuat

Langkah 1

Cara Memasak Bihun Setan

Seduh bihun jagung superior dengan air panas. Diamkan selama 7 menit. Tiriskan.

Langkah 2

Cara Memasak Bihun Setan

Haluskan semua bumbu kecuali chili flakes. Bisa dengan blender ataupun cobek.

Langkah 3

Cara Memasak Bihun Setan

Haluskan bumbu sampai halus.

Langkah 4

Cara Memasak Bihun Setan

Potong bakso menjadi 8 bagian. Goreng otak-otak baru potong serong. Iris juga daun bawang.

Langkah 5

Cara Memasak Bihun Setan

Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai matang.

Langkah 6

Cara Memasak Bihun Setan

Masukan bakso, masak hingga matang.

Langkah 7

Cara Memasak Bihun Setan

Masukkan bihun, aduk sampai tercampur rata dengan bumbu.

Langkah 8

Cara Memasak Bihun Setan

Setelah tercampur rata, masukkan potongan otak-otak, daun bawang, garam, minyak wijen dan kecap. Aduk sampai rata dan matang. Sajikan dengan taburan kacang tanah dan chili flaskes yang ditabur diatasnya.

http://dapurmasak.com/resep/2800-cara-membuat-resep-bihun-setan-2?ref=sticky_bottom_recipe

nanti suatu saat, jika ngerasa udah siap mental dan kesehatan udah oke.. baru di buat 😀

Membuat Kebab Turki Sendiri, Yuk!


sengaja ngumpulin resep-resep yang di suka, jadi pas mau bikin dan Pratikum di dapur tinggal obrak abrik blog saja 😀
KEBAB, berhubung yg punya blog gag suka Nasi, suka jajan. jd apapun untuk pemenuhan nutrisi di jalani dengan senang hati biar dak gampang sakit 🙂  , perlu variasi kadang untuk urusan perut.. bosan juga ternyata tiap hari makan tekwan dan pempek  hahahhaha *mulai nyadar 😀

nemu makanan yg enak di goyang di lidah dan di cerna di lambung..

KEBAB .. katanya makanan dr turki, tp ada di jambi loh.. awalnya nemu ini di lidah itu bareng DEWI PUSPITASARI (teman dari waktu kesana kemari masih pakek singlet 😀 ) tuh yg rumah nya jd sandaran tiang plang nama ” Bidan Virda”

tadi malam, gagal nonton konser palestin, akibat kondisi badan belum pulih, kata si Orang tua.. jd dak di bolehin.. alhasil cuma mejeng di tekwan mang kolot bareng saudari tercinta “ani cahya”  trus merengek ke ani biar muter-muter telani gitu.. cari jalan paling jauh untuk beli KEBAB… lumayan kebab dan tekwan jd pelipur lara *lebay 😀

ini resep kebab dr berbagai sumber..

nanti sewaktu-waktu di coba untuk di kenalkan ke tasya dan mega juga …

versi ke 1

membuat-kebab-turki-yang-lezat

Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat Kebab Turki Yang Lezat adalah:

•    1 buah Tortila (sudah dapat diperoleh disupermarket)
•    Margarin (1 sendok teh)
•    Selada (25 gram) , di iris tipis
•    Timun 25 gram) , di iris tipis-tipis
•    50 gram Irisan daging kebab  (pembuatannya ada dibawah)
•    Saus tomat (1 sendok teh)
•    Mayones (1 sendok makan)
•    25 gram Tomat , iris tipis

Bahan-bahan untuk Tortila

•    Tepung terigu (350 gram)
•    Garam (1 sendok teh)
•    Air hangat (150 ml)
•    Minyak sayur (100 ml)

Bahan Daging Kebab Turki Yang Lezat:

•    Daging sapi (½ kg), di iris melintang serat
•    Bawang putih (2 siung)
•    Jahe (2 cm)
•    Ketumbar (½ sendok teh)
•    Yoghurt (100 cc)
•    Cabai merah (3 buah)
•    Garam dan lada secukupnya

Cara membuat Kebab Turki Yang Lezat:

Daging kebab: Pukul-pukul daging sapi hingga agak melebar. Kemudian Ibunda haluskan cabai merah, bawang putih, jahe dan ketumbar. Lalu campurkan daging sapi dengan bumbu halus tadi dan ratakan bumbu dengan daging. Setelah itu, daging diberi yoghurt, garam dan lada secukupnya. Diamkan selama 10 menit agar bumbu meresap kedalam daging, kemudian panggang sampai matang.

Tortila: Tepung terigu dicampur dengan garam, diaduk sampai merata sambil ditambahkan air hangat sedikit demi sedikit sampai adonan dapat dibentuk. Tambahkan minyak sayur sambil diuleni hingga adonan terasa kalis. Simpan adonan kurang lebih 1 jam. Setelah itu, buat adonan menjadi 8 bagian. Ambil satu bagian adonan kemudian pipihkan dan dibentuk bulat. Panaskan 1 sdm minyak sayur dalam wajan yang pipih, lalu masukkan adonan dan masak selama 1 menit, lalu balik, masak 1 menit, angkat. Taruh tortilla dengan aluminium foil, kemudian simpan dalam freezer agar tetap segar dan tidak mudah basi, bila Ibunda akan menggunakan, tortila dipanaskan dengan oven.

Cara Penyajian Kebab Turki Yang Lezat

1.    Letakkan tortila di atas piring, tata sayuran di tengah tortila dengan bentuk memanjang.
2.    Oleskan saus tomat dan saus sambal di atas sayuran.
3.    Tambahkan daging kebab di atasnya, ratakan.
4.    Semprotkan mayones di atas daging, kemudian gulung tortilla dan padatkan.
5.    Panaskan margarin, panggang kebab turki hingga berwarna kecokelatan. Kemudian sajikan.

http://resepmasakanibunda.blogspot.com/2013/06/resep-membuat-kebab-turki-yang-lezat.html

versi ke 2


TORTILLA (kulit pembungkus kebab turki)
Resep: Ita-DapurGriyaKhayangan

BahanTortilla:
250 gr tepung terigu
1/2 sdt garam
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt gula pasir
3 sdm minyak goreng
100 ml susu cair panas (secukupnya)

Isian Daging Kebab:
250 gr daging sapi/ayam giling
50 gr bawang bombay cincang halus
3 siung bawang putih cincang halus
1/2 sdt garam
1/2 sdt lada bubuk
1/2 sdt ketumbar bubuk
1/4 sdt jintan bubuk
1/4 sdt pala bubuk
1/4 sdt cabe bubuk
1/4 sdt kayumanis bubuk
1 sdm yogurt tawar
sedikit daun seledri
minyak goreng secukupnya untuk menumis

Bahan Pelengkap:
mayoness
saus tomat saus cabe
tomat iris
daun lettuce/daun selada potong kasar
ketimun potong tipis bulat
bawang bombay iris

Cara Membuat:

1. Tortilla (Kulit Kebab):
– Masukkan tepung terigu + garam + baking powder + gula pasir dalam wadah/mangkok, tuangi minyak goreng, aduk hingga berbutir-butir.
– Masukkan susu cair panas (saya panaskan pakai microwave) sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan halus licin dan kalis (jika belum kalis boleh tambah lagi susu cair, uleni hingga kalis).
– Tutup adonan dengan plastik/lap bersih dan istirahatkan selam 1/2 jam.
– Bagi adonan menjadi 8 bulatan dengan ukuran kurang lebih 50 gram, istirahatkan kembali selama 1/2 jam.
– Ambil 1 bulatan adonan, pipihkan dan giling dengan rolling pin kayu hingga menjadi bulat lebar dan tipis.
– Panggang diatas pan dadar teflon dengan api kecil (jangan lupa panaskan dulu pan dadar teflon sebelum dipakai untuk memanggang). Balik tortilla bila sudah mulai menggelembung, panggang hingga matang dan terlihat ada efek2 bercak coklat sedikit gosong. Sisihkan dan tutup dengan lap bersih.

2. Isian Kebab:
– Tumis bawang putih da bawang bombay hingga harum, masukkan daging giling dan aduk rata.
– Tuangkan yogurt, aduk rata.
– Masukkan bumbu2 yang lain, aduk hingga tercampur rata dan daging matang.
– Taburi dengan daun seledri cincang, aduk2 lagi hingga tercampur merata. Angkat dan sisihkan.

3. Penyajian:

– Ambil selembar kulit kebab yang hangat, taruh daun selada/lettuce, bawang bombay iris, tumisan daging, ketimun iris dan tomat iris.
– Lalu beri saus tomat dan mayoness, jika suka pedam tambahkan sus cabe, gulung dan padatkan. Kebab Turki siap disantap hangat2…pasti nikmat.

http://ita-thediffusionofexperience.blogspot.com/2013/02/membuat-tortilla-dan-kebab-turki-sendiri.html
Selamat Mencoba… 🙂

setelah 2 tahun baru terasa lagi -gurita asap-


udah mau nge-Blog lagi sih dari beberapa minggu yang lalu.  tapi berhubung pikiran masih mampet, dan dak bisa lama-lama duduk di depan Blue Leppy  jadi baru sempat sekarang pas udah ngerasa oke + sehat..

ini Cerita tentang makanan dari pulau nan jauh di sana… NATUNA
suka ini, karna 4 tahun di asrama sekamar ma anak-anak asli sana. jadi setiap abis pulkam, aku nya bawa rendang, mereka yang dari pulau bawa hasil laut .. dan yang sangat menarik perhatian itu ya Gurita asap, bentuk nya seram kayak monster .. hitam pula..

IMG-20131126-02319

itu dia gambar Gurita nya.. seram mana dengan muka kamu :p

kalau udang, kepiting, cumi-cumi, ikan tongkol hasil lautnya itu sudah biasa liat di jambi.. Nah kalau gurita belum sama sekali.. pas merantau di batam itulah baru nemu.. jadi suprise gitu *efek lebay hahahhaa

cerita gini kenapa setelah 2 tahun baru terasa lagi…
akhir-akhir ini intensif komunikasi dengan kakak tingkat perawat waktu di asrama kemaren. iseng banget + ngences minta nya untuk di paketin gurita asap… padahal lagi dak hamil atau ngidam loh :p *ngelantur

alhasil pas waktu di rawat di rumah sakit 2 minggu yang lalu pkaet kiriman datang..  yg nerima wanita bertanda bintik hitam di pipi yang letaknya persis di depan komputer kantor depan *sebut saja risna namanya  :p

berhubung virda lagi di hibernasi di suatu ruangan di RS, jadi minta tolong ma sekretaris pribadi untuk benahin tu gurita simpan dan rawat baik-baik dulu di kulkas.. ntar kalau sudah sembuh di libas 😀

taraaaaaaaaaaaaa…. 2 minggu kemudian *ngerasa oke dan sehat wal afiat

Kamis, 12 12 13, cantik ya tanggal nya.. sayang belom di lamar hahahahhaa.. jadi hanya bisa melewati tanggal cantik dengan moment masak gurita *curhat berlebihan :p

ok kita mulai buat resep nya.. kali saja ada yg ngobrak ngabrik blog ini dan mau coba resep istimewa dari virda nadrasari, yang katanya SST 😀

bahan :

– gurita asap potong-potong tentakel nya(kaki-kakinya) iris tipis-tipis tapi lebih bagus di rebus dulu baru di iris biar tidak keras dan mudah

bumbu :

-bawang putih halus

– bawang merah halus

– cabe tidak usah terlalu halus biar ada tekstur cabe nya terlihat *giling pakai batu ya jangan blender

-saos tomat

-saos cabe

-garam

– gula

cara buat :

simple sih buatan yang kali ini, enaknya emang paki cabe rawit tapi berhubung lagi jaga lambung dan usus, cukup cabe merah saja, setelah gurita di rebus sampe empuk di aduk sama deretan bumbu halus yang sudah di masak di kuali. dak usah di goreng-goreng lagi guritanya. langsung di aduk saja. emang rasa gurita asap ini kenyal banget… kalau yang segar nya katanya seperti cumi-cumi basah .. setelah di aduk yaa di hidang trus di makan ma nasi yang masih anget 🙂

gurita yang udah di rebu di potong-potong

gurita yang udah di rebus di potong-potong

cabe yang di di masak untuk campuran ke gurita

cabe yang di di masak untuk campuran ke gurita

proses pengadukan

proses pengadukan

sudah tercampur rata

sudah tercampur rata

 

 

Cakwe


sukaaaaaaaa.. roti asin yg katanya makanan khas cina…  udah nemu sih yang penjual nya orang muslim.. ada di pasar kebun handil. tapi dak ada salah nya punya resep pribadi, yang mungkin bisa di praktekkan di kemudian hari 🙂

Nemu resep nya pun di page fb..

Bahan:
• 550 gr tepung terigu protein sedang

Bahan A:
• 150 ml air
• 1,5 sdt garam
• 1.5 sdt amoniak bubuk

Bahan B:
• 200 ml air
• 3 sdt baking soda
• 1 sdt soda kue

Bahan Saus:
• 200 ml air
• 4 siung bawang putih
• 4 buah cabai merah
• 5 sdm gula pasir
• 1 sdt garam
• 2 sdm cuka

Cara Membuat:
1. Campur semua bahan A dan aduk rata
2. Campur semua bahan B dan aduk rata
3. Masukkan tepung dalam mangkok, tuangkan adonan A dan B bergantian, aduk sampai kalis,diamkan 30 menit
4. Bagi adonan menjadi 2, diamkan selama 5 jam sambil tutupi dengan kain lembap
5. Setelah 5 jam, masing-masing adonan pipihkan setebal 1 cm
6. Tumpuk adonan, potong-potong ukuran 2 cm kemudian tekan bagian tengah adonan dengan punggung pisau
7. Goreng adonan sampai kekuningan dengan minyak yang banyak
8. Saus: blender semua bahan saus kemudian masak sampai mendidih
9. Sajikan cakue bersama sausnya

1463646_552603331495507_1252861841_n

Solusi dari alam untuk Asam Urat, Kolesterol dan Hipertensi


Bismillahiramanirrahim..
ini resep alami tanpa bahan kimia sedikit pun 🙂
untuk penderita asam urat, Kolesterol yang tinggi dan hipertensi atau tekanan darah tinggi….
bahan-bahannya gampang banget di temui di sekitar rumah bahkan sekitar pasar tradisional hingga Hipermart di Mol-moL 🙂

bahan :
1. daun salam…
sering di jumpai di dalam bungkusan bumbu langkok…
kalau mau yg segar-segar silakan ke rumah ibu sayaaaa, noh pohonnya di depan rumah 🙂
2. rambut-rambut pada jagung muda
rambut-rambut nya saja yg di pakai, kalau jagung nyaaa bisa di jadikan sayur atau sop 🙂
3. Aer bersih 2 gelas untuk merebus

cara :
1. cuci daun salam dan rambut-rambut jagung di bawah aer mengalir

2. masukan 2 gelas aer bersih ke panci, masukan daun dan rebus selama 10 menit.

3. saring air nya ke gelas, dan siap di minum ketika sudah hangat-hangat kuku..
kalau langsung di minum, mengakibatkan kerusakan bibir, lidah, tenggorokan  akibat melepuh :p
*aer panas hehehhehe

diminum 1 kali sehari selama waktu yang di perlukan untuk proses penurunan asam urat, kolesterol dan hipertensi.
untyk mengetahui kadar asam urat, kolesterol dan hipertensi bisa mengunjungi tenaga kesehatan terdekat.
ke kesehatan keliling Rumah sehat Insan Madani juga bisaaaa ^_^
*promosiiiii

 

resep ini telah teruji secara klinis di dapur ibu saya ^_^