Tanggal Merah Kembali Ceria * KKN (kerja- kerja Nyata)


baru awal di bulan mei saja sudah seru… lihat kalender makin seru, cz banyak tanggal merahnya .. mulailah sederetan acara di rancang sedemikian rupa… ya aku mulai meniru ibu ku yang suka mempersiapkan agenda jauh sebelum hari H nya. iyaaa karna Ibu adalah teladan terbaikku. tpi belom aku terapkan sepenuhnya karena pada dasarnya aku orang suka dadakan, teman-teman di kantor sering jadi korban 😛

 

Agenda hari ini sudah di rencankan sejak 14 hari yang lalu, dan setelah nyampe tanggalnya aku dan rombongan pun dengan semangat dan penuh suka cita mempersiapkan kegiatan ini biar terasa seru dan mengesankan untuk aku dan mereka. khususnya tuan rumah para MUALAF binaan insan madani yang 1 tahun ini menjadi pelangi tersendiri di kehidupanku 🙂

setelah bergegas dari kawasan terpadu, mejeng di kantor selama 1 jam kurang 😀  , bertemu dengan wali santri yatim ku, dan menyerahkan amanah dr donatur untuk nya , berdiskusi bentar dengan direktur eksekutif ku di kantor tentang masalah yang menerpa, buru-buru balik ke rumah yatim untuk masak hidangan yang akan di santap di rumah mualaf nanti malamnya.. simple, karna yg makan nya anak-anak.. dak ribet cuma masak nasi putih, tumis kol putih, dan goreng ayam 😀 dan tak lupa pula bawa menu FC ku *sayuran mentah 😉 ,  kesana bawa bekal sayur mentah ku untuk penunjang kesehatanku,kerupuk, beras 1 karung, dan makanan untuk sahur kami kembali .. ada yang puasa mengganti ramadhan tahun lalu, ada yang puasa yaumul bidh. setelah beres, ba’da magrib kami sekeluarga rumah yatim pun (aku, risna, rini, ani, mega, tasya, nur, ayu + tuffa, adek depan rumah yang mau ikut juga) di antar oleh ayah yang punya kontrakan rumah yatim untuk berangkat sama-sama menuju rumah nurul … sudah lama aku tak bertemu dengan nya gegara penyakit ku yang membatasi gerak langkah ku 🙂

 

tiba di sana sudah jam 19.30 WIB  nurul dan ratu nya pergi ngaji.. maen rebanaan, setelah sampe kami langsung makan bersama dengan ibu aritonang, dan jam 20.30  nurul dan ratu pulang dan makan bersama juga dilanjutkan sholat isya. trus nobar dan penyuluhan. aku juga sih yang ngisinya.. tentang kewaspadaan anak tentang bahaya pedofilia, karna itu yg jd pembicaraan sekrg.. banyak korban anak-anak soalnya 😀 , trus lanjut vidio motifasi penghapal qur’an yg buta.. jam 22.00 kami tidur 🙂

DSCF2316 DSCF2321 Foto0184

oh ya sebelum nonton tdi kami bagi-bagi coklat, spesial dari ayah kami semua yang pulang dari tempat kerja nya di dubay sana..

setalah di bagi sama rata * aku nya yg banyak 😛 di bentuk sama rini jadi tulisan ukhuwah ..

Foto0189

 

Lanjut jam 3 pagi nya pada bangun semua siap2 masak untuk sahur, tahajud bareng, tilawah bareng dan sahur bareng, lanjut ke sholat subuh bareng dan panen sayur serta kemas-kemas sayur di kebun untuk jualan nurul seperti biasanya..

mulai dari ikat daun ubi, panen kecipir, cabe rawit, timbang ubi kayu.. semua dilakukan dengan penuh sadar dan have fun 🙂

DSCF2327 DSCF2335 DSCF2341 DSCF2343 DSCF2349 DSCF2350 DSCF2353 DSCF2359 DSCF2363 DSCF2373 DSCF2377 DSCF2387

bunda nya eksis

DSCF2381 DSCF2392 DSCF2393 DSCF2399

 

anak-anak nya eksis 🙂

DSCF2403 DSCF2405 DSCF2409 DSCF2411 DSCF2413

 

trus ikut jualan anak-anak with nurul ..

DSCF2428 DSCF2430 DSCF2431 DSCF2438 DSCF2441

 

ending nya .. setelah di peluk erat sama nurul. karna kangen banget ma aku.. hampir 1 bulan gag ketemu.. 🙂 jam 8 pagi kami di jemput kembali… liburan kali ini sungguh makna kembali 🙂 semua untuk edukasi buat anak-anak yang lainnya melihat langsung kondisi nurul dan keluarga 🙂 semoga agenda ini mendapat Ridho dr Allah .. amin..

pulang KKN (kerja-kerja nyata) ;)

pulang KKN (kerja-kerja nyata) 😉

 

 

Iklan

VURRA sholeha dan TTM


berasa balik ke umur 17 tahun, sebenarnya ini fase alay pas SMA, tapi kejadiannya pas jaman kerja sekarang  hahahaha 😀
cz waktu SMA fokus untuk belajar sih 😛

Vurra :D

Vurra 😀

setelah bundanya eksis di Vurra(virda, uli, rini, risna, ani ) Sholeha Community  
anak-anaknya ikutan buat Genk … 
hahahhaa…
tanpa sadar dan gag pernah di dengarin lagu macem-macem selaen lagu maher zain, edcoustic, dan nasyid laennya.. 
mereka membentuk TTM (eiiits.. bukan teman tapi mesra  ) tapi Tuffa, Tasya, Mega  

sekarang sepertinya akan lonching nama baru cz mereka kehadiran Nur dan Ayu .. 

 

DSCF2408 DSCF2416

1 Mei 2014 , tanggal nya Merah


senang, kenyang akhirnya tepar

senang, kenyang akhirnya tepar

Semangat Bulan Mei, banyak tanggal Merah nya 😉 

Liburan yg meyenangkan, hadir di family gathering DPC telanai walau sesaat  , hadir di pembagian nutrisi , vitamin, madu, penyuluhan kesehatan gigi untuk anak yatim dan duafa walau sesaat juga, dan heppy ending di jamtos dan pizza hut *masih dengan judul ” membahagiakan mu tujuan awal bertemu dengan mu  “

dan dapat kalimat menenangkan dan buat semangat ” ayah cuma mau anak ayah sehat ” .. tambah semangat untuk mempersiapkan sesuatunya di mulai dengan bulan Mei , semangat untuk sehat selalu *dak Fokus nge-FC sore ne  , kudapan sore nya di luar menu juklak hahhahaha  , but siang nya udah mbe; style kok , sebaskom kangkung, wortel, tomat, slada Mentah 

Ok , anak nya senang + kenyang , bunda nya tepar  *selalu begitu kalau sudah seharian hahhaha 
dan pulang ke bohok akrab lagi di tempat tidur dengan Alat terapi
Liburan seru, thank’s Mrs. Beauty  moga makin banyak rezeki nya yaaaaa, bisa bawa anak-anak dan bunda nya jalan-jalan lagi 

*mrs. Beauty : teman dari kecil, depan rumah, teman waktu musim bepean, tepe’an, sepak tekong ampe makan mie lidi bareng…

senang nya mega dan tasya di bawa ke jamtos dan pizza hut.. bunda nya juga senang sih 😛  😀

IMG-20140501-03975

Foto0056 Foto0057 Foto0060 Foto0085 Foto0070 Foto0064 Foto0063 Foto0089 Foto0118 Foto0112 Foto0127 Foto0125 Foto0110 Foto0103 Foto0123 Foto0122 Foto0094

 

Makan Malam perdana ala nge- FC


biasanya minum jus sayuran tunggal seperti tomat, wortel, timun .. tanpa di campur-campur seperti malam ini. ..
setelah beberapa kali lihat di postingan group FCI , para member nya ngejus beberapa sayuran jd satu jadi malam ini coba juga..

biasanya juga cuma di lalap, tapi pengen coba nge-JUS malam ini 😉

 

campuran dari kemangi, tomat, wortel, bayam, brokoli hijau, terong belanda, sawi thailand, slada

campuran dari kemangi, tomat, wortel, bayam, brokoli hijau, terong belanda, sawi thailand, slada

 

sudah jadi jus sayur nya ,, berusaha nelannya di depan cermin sambil tutup hidung *biar berasa enak liat muka sendiri 😛

 

sambil minum, dapat pesan dari Ayah 🙂
“semoga dengan kesabaran menjalani pengobatan menjadi penghapus dosa-dosa dan setiap tetesan keringat bernilai pahala yang akan menjadi pemberat  timbangan pahala di yaumul hizab kelak, amin …

jadi bertambah semangat nelan nya 🙂
semoga segera membaik kesehatan tubuh ini  🙂

Bangun tidur ku trus buat jeniper *ubah lirik lagu :P


sekarang bangun tidur bukan trus mandi *(emang dulu-dulu langsung mandi nad ????? ) hahahhaa 😛
sebulan sudah kebiasaan gini 😉
manfaat nya udah kerasaaaaaa pakek Bingit(bahasa alay banget jaman 2014 😀 )

sumber gambar dr mba gogel :D

sumber gambar dr mba gogel 😀

Jeniper/Lemper

Tepat saat bangun pagi ketika mulut masih kering, tubuh baru saja selesai bekerja keras bermetabolisme. Hadiahi dengan segelas air hangat berperasan lemon/jeruk nipis.

Air hangat mengaktifkan beragam enzym dalam tubuh sekaligus bantu bersihkan lendir sisa metabolisme di sepanjang sistem cerna.
Pemberian perasan lemon/jeruk nipis selain memberikan sifat basa pada air yang masuk tersebut, juga memperkuat daya bersih lendir pada air. Sekaligus memberikan tonik bagi liver. Organ ini bekerja ekstra keras saat tidur. Pagi hari tonik menjadi ‘hadiah’ baginya.
Karena Liver yang kuat menjamin tubuh Anda sehat. Penyakit sulit mampir, penyakit yang ada pun mudah digerus oleh pertahanan tubuh.

Air hangat berlemon/jeruk nipis ini tidak berbahaya bagi lambung.
Karena asam lambung tidak terstimulasi oleh sifat basa bawaan lemon/jeruk nipis. Konsep ini air hangat lemon/jeruk nipis secara tidak langsung juga memudahkan kerja organ vital lainnya, ginjal. Dalam fase sekresi tubuh.
Cara konsumsi Jeniper (jeruk nipis peras)/Lemper (lemon peras) :
siapkan air hangat terlebih dahulu di gelas sekitar 300 ml. Kemudian baru peres atau tuang perasan lemon/jeruk nipisnya. Untuk jeruk nipis bisa menggunakan 1 buah, untuk lemon 1/4 buah atau sekitar 3 sendok makan. (Jangan menggunakan sendok yg terbuat dari besi n alumunium).
Jangan dikasih apapun pada jeniper/lemper (madu/pemanis apapun).
Minum perlahan-lahan, minum pun mengaktifkan sistem cerna. Beri otak kesempatan mengirimkan feedback kepada sistem cerna, minum seteguk, perlahan-lahan, biarkan tercampur air liur, baru telan. Demikian terus hingga habis.

Copas FAQ FCI

Doa terbaik dari santri untuk sang Murobbi


ekspresi kecerian buat bapak

ekspresi kecerian buat bapak

 

ini cuma mewakili saja, ekpresi kehangatan , keceriaan dan sebait doa buat bapak..
ide dari para tutor TPA. ustad dan ustazah  yang kreatif pakek banget 😉

 

Sesungguhnya Engkau tahu
bahwa hati ini telah berpadu
berhimpun dalam naungan cintaMu
bertemu dalam ketaatan
bersatu dalam perjuangan
menegakkan syariat dalam kehidupan

Kuatkanlah ikatannya
kekalkanlah cintanya
tunjukilah jalan-jalannya
terangilah dengan cahayamu
yang tiada pernah padam
Ya Rabbi bimbinglah kami

Lapangkanlah dada kami
dengan karunia iman
dan indahnya tawakal padaMu
hidupkan dengan ma’rifatMu
matikan dalam syahid di jalan Mu
Engkaulah pelindung dan pembela

by : IZZIS

 

barakallahu fi umrik, kami sayang bapak karna Allah

Awali Pagi Hari dengan Jeruk Nipis Hangat, Ini 8 Manfaatnya * JENIPER


setia hari nadra minum jeniper ;)

setia hari nadra minum jeniper 😉

 

Jeniper kalau di group FCI akrab di panggil … ini menu wajib bangun tidur , pakai air hangat yaa..
trus di group ada tips cara buat Jeniper hangat yg benar,,

1. siapkan air hangat nya dulu segelas,

2. baru setelah air di siapkan baru di perasin jeruk nipisnya.. baru di aduk trus di glek.. glek 😉

jangan terbalik yaaa.. sama pas buat susu bayi di ruangan bayi pas aku magang kuliah dulu, awalnya aku bikin susu bayi, masukin bubuk susu nya ke botol dulu baru air hangat.. eh.. ternyata salah.. siapain air hangat dulu baru tarok bubuk susunya..

 

 

Minum segelas air hangat dengan perasan jeruk nipis di pagi hari bisa menjadi cara terbaik untuk kesehatan Anda. Cara ini sederhana namun penting karena bisa membantu Anda memulai aktivitas Anda.

Beriku 8 manfaat luar biasa dari minuman air hangat dengan jeruk nipis hangat seperti dikutip Magforwomen, Senin (21/1/2013).

1. Meningkatkan pencernaan Anda

Air hangat dengan tambahan perasan jeruk nipis baik untuk proses pencernaan. Ini merangsang dan mengaktifkan seluruh proses, sehingga membantu Anda tetap sehat dan aktif.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jeruk nipis kaya akan vitamn C yang menawarkan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan penyakit umum lainnya. Dengan sistem kekebalan tubuh yang fit, tubuh Anda terlindungi dari infeksi dan penyakit.

3. Membantu dari sembelit

Membiasakan diri minum air hangat dengan perasan jeruk nipis menyingkirkan sembelit dan masalah gastro lainnya. Air jeruk hangat akan merangsang dan mengatur gerakan usus Anda sehingga menyembuhkan dari semua rasa sakit dan trauma yang berhubungan dengan sembelit.

4. Agen pembersih alami

Jeruk nipis hangat bisa membantu detoksifikasi dan membersihkan tubuh dengan membuang semua racun berbahaya yang terakumulasi di tubuh. Ini membersihkan sistem Anda, membuat Anda lebih sehat dan segar.

5. Bagus untuk kulit

Efek menghilangkan racun dari tubuh juga bisa membuat kulit menjadi terlihat cerah. Vitamin C dari jeruk nipis membantu Anda terlihat lebih muda.

6. Melawan penuaan

Jeruk nipis memberikan Vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan alami. Ini menghilangkan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh yang menyebabkan banyak kerusakan pada kulit Anda. Dengan minum jeruk nipis hangat memastikan Anda melawan kerutan akibat penuaan dini.

7. Hidrat sistem Anda

Air adalah obat mujarab yang yang memberikan keajaiban di tubuh. Minum air hangat dengan manfaat tambahan dari jeruk nipis memastikan sistem Anda tetap terhidrasi. 

8. Membantu menurunkan berat badan

Pengamat berat badan sering merekomendasikan agar memulai hari dengan segelas air jeruk nipis hangat. Selain memberikan perasaan kenyang, jeruk nipis juga menyediakan serat dan vitamin C yang membantu menurunkan berat badan.

Jadi, mulailah mengonsumsi jeruk nipis hangat di pagi hari untuk mendapatkan segudang manfaatnya.(Mel/Igw – See more at: http://health.liputan6.com/read/492298/awali-pagi-hari-dengan-jeruk-nipis-hangat-ini-8-manfaatnya#sthash.wT6s3wE9.uiBMlAHL.dpuf