sssssssstttt,,, DiEt!!!!!!!!!


setelah menahan tekak, Hati dan perasaan akhirnyaaa……

daLam waktu 2 buLan 15 Hari Turun juga 15 Kg (dari 83 Kg ke 68 kg) 😀

*Merah merona…

tapi selama mengaLami diet super duper Ketat…

banyak duka nya ketimbang suka nya hahahhahaha

penyakit mulai datang untuk silaturahmi…

Ne ILustrasi nya…

😀

dan untuk sekarang saya gag mau diet lagi ah… Sehat lebih penting…

Tapi BakaL jaga PoLa makan saja…

biar gag kembaLi ke angka semula

*Cemas Mode On

😀

Pesan dari ULy (adek tingkat II) : kak virdaaaaaaaa jangan terlalu kurus lagi lah kak, nanti kami gag kenaL lagi

Me : *tesipu maLu-maLu

kalo dari Ayu setiap ketemu ma saya  (adek tingkat III) : Terasa Longgar ya kak 😀

big tengkyu buat kak ika, kak een, Via, kiki yg selalu kasih semangat untuk saya agar diet nya sukses…

Lope u all 😀

big tengkyu buat kak ika dan via juga yg Hoby kasih Obat gratis kalo vRd sakit-sakitan..

Muach..muach..

dan Untuk teman-teman D4 Kebidanan satu kelas… Kompak banget support nyaaaa

*spesiaL buat dr. Sunarto 😀 khamsia dok….

big tengkyu buat teman-teman di asrama yanda, windy, fenny, Lia, virNa yg selalu ngingatin program diet saya,

dan yang jagain serta ngurusin saya di kala sakit wkwkkwkwkwk

😀

 

buat adek-adek tingkat…

ega, hety, wita, desy, delia, meta, novi, LuLu dlll yg dah partisipasi ngerawat kakak yg barusan ini sakit super parah 😀

spesiaL buat aida tersayang…. yg ngerawat sepanjang waktu, nemanin tidur, selimuti di kala kedinginan, 😀

 

big Tengkyu buat Bowo, rara, Didit, yg Jadi tempat segala cuRhat dan sumber nasehat  😀

Luph u all cz ALLAh

Iklan

disini awaL mula PeLangi Kehidupan….


Keluarga bagi saya adalah orientasi, motivasi, dan penjuru hidup saya. Saya merasa berarti kalau bisa mempersembahkan sesuatu yang terbaik buat keluarga. Dan, saya akan terus berjuang untuk bisa melakukan idealisme tersebut. Mudah diucapkan ya, tapi sulit sekali pelaksanaannya 😀

 

 

 

Tak ada yang lebih membahagiakan selain melihat potret mereka hari ini ^^

Se-kuat apa-pun Kita ber-usaha mem-belah atau memisah-kan aliran air, maka akan selalu ber-satu kembali dan tidak akan pernah ter-pisah-kan

 

 

saya Sayang Keluarga ini…

Lope..Lope..Lope..

Ya Allah jagalah mereka dimanapun mereka berada. Amin.

hihihi…ayo siapa yang  fotonya mau dipajang di bagian yang kosong diatas ngacung..ngacung…hihihi…??????

siapa yah???hohoho… yang pasti dia orang yang dapat membimbing saya ke surga, bisa membuat bahagia dunia akhirat, dan tidak berpoligami. Amin.

 

ini tentang setia, saling berbagi suka & duka, warna dari pelangi kehidupan


SAHABAT !!

Terinspirasi dari kisah-kisah setia di warna pelangi kehidupan saya 😀

ini tentang keSETIAan, saling BERBAGI suka & duka, arti Sahabat, kejujuran, LeLucoN

akhirnya saya putusin buat nulis lirik-lirik lagu yang bisa jadi penyemangat dan bercerita tentang sahabat

apa aja ya??liat Lah ..

J-rock – meraih mimpi

kuatkan diri dan janganlah kau ragu .. tak kan ada yang hentikan langkahmu

ya..ya..kita kan terus berlari ya..ya..tak kan berhenti di sini
ya..ya..larilah meraih mimpi ya..ya..hingga nafas tlah berhenti
tak ada yang tak mungkin .. bila kita yakin ..pastilah engkau dapati

D’masiv – jgn menyerah

syukuri apa yang ada
hidup adalah anugerah
tetap jalani hidup ini
melakukan yang terbaik

Bondan prakoso feat F2B – yasudahlah

ketika mimpimu yang begitu indah
tak pernah terwujud ya sudahlah
saat kau berlari mengejar anganmu
dan tak pernah sampai ya sudahlah
apapun yang terjadi
ku ‘kan slalu ada untukmu
janganlah kau bersedih
cause everythings gonna be ok

Bondan Prakoso feat F2B – Kita Selamanya

bergegaslah, kawan… tuk sambut masa depan
tetap berpegang tangan, saling berpelukan
berikan senyuman tuk sebuah perpisahan!
kenanglah sahabat… kita untuk slamanya!
satu alasan kenapa kau kurekam dalam memori
satu cerita teringat didalam hati
karena kau berharga dalam hidupku, teman
untuk satu pijakan menuju masa depan

Sheila On 7 – Sahabat Sejati

Sahabat sejatiku, hilangkah dari ingatanmu
Di hari kita saling berbagi
Dengan kotak
sejuta mimpi, aku datang menghampirimu
Kuperlihat semua hartaku
Kita s
’lalu berpendapat, kita ini yang terhebat
Kesombongan di masa muda yang indah
Aku raja kaupun raja
Aku hitam kaupun hitam
Arti teman lebih dari sekedar materi

Sheila on 7 – Kisah Klasik

Jabat tanganku, mungkin untuk yang terakhir kali
Kita berbincang tentang memori di masa itu
Peluk tubuhku, usapkan juga air mataku
Kita terharu seakan tiada bertemu lagi
Bersenang-senanglah
Karna hari ini yang ‘kan kita rindukan di hari nanti
Sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Karna waktu ini yang ‘kan kita banggakan di hari tua
Sampai jumpa kawanku
S’moga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan
Mungkin diriku masih ingin bersama kalian
Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian

Sheila On 7 – Melompat Lebih Tinggi

Kupetik bintang, untuk kau simpan
Cahayanya tenang, berikan kau perlindungan
Sebagai pengingat teman
Juga
s‘bagai jawaban
Semua tantangan

Audy – Untuk Sahabat

aku bernyanyi untuk sahabat
aku berbagi untuk sahabat
kita bisa jika bersama
kita berbagi untuk sahabat
kita bernyanyi untuk sahabat
kita bisa jika bersama

Sindentosca – Kepompong

Persahabatan bagai kepompong
Mengubah ulat menjadi kupu-kupu
Persahabatan bagai kepompong
Hal yang tak mudah berubah jadi indah
Persahabatan bagai kepompong
Maklumi teman Hadapi perbedaan
Persahabatan bagai kepompong
na..na..na..na..na..na

Peterpan – Sahabat

Bayangkanku melayang, sluruh nafasku terbang
Bayangkanku menghilang, semua tanpamu teman
Bila nafas kulepas, semua langkah yang lelah
Semua waktu yang hilang, tapi bayangmu tetap


Ingatkanku semua, wahai sahabat
Kita untuk slamanya, kita percaya
Kita tebarkan arah, dan tak pernah lelah
Ingatkanku semua, wahai sahabat

Nidji – Arti Sahabat

tak mudah untuk kita hadapi
perbedaan yang berarti
tak mudah untuk kita lewati
rintangan silih berganti
kau masih berdiri
kita masih di sini
tunjukkan pada dunia
arti sahabat
kau teman sejati
kita teman sejati
hadapilan dunia
genggam tanganku

The Changcuters – Senandung Pertemanan

persahabatan dudung maman
tak pernah lekang oleh zaman
persahabatan dudung maman
bersama taklukan dunia

oh… mereka selalu bersama
dalam suka ataupun duka
tak pernah putus asa

Mocca – Friend

if anyone can fill my world with joy and happiness
and cast away all of my loniless
always there beside me when
i am down
and never left my face eith frown

it’s you! yes, it is you my friend who can make it all come true
it’s you! yes, it is true a friend in need is
a friend indeed

Project Pop  – Ingatlah Hari Ini

Kamu sangat berarti, istimewa di hati
Slamanya rasa ini
Jika tua nanti kita t’lah hidup masing2
Ingatlah hari ini

Ketika kesepian menyerang diriku
Gak enak badan resah tak menentu
Ku tahu satu cara sembuhkan diriku
Ingat teman2ku

SID – Jika Kami Bersama

Lepaskan semua belenggu yang melingkari hidupmu
berdiri tegak menantang di sana di garis depan..
aku berteriak lantang untuk jiwa yang hilang..
untuk mereka yang selalu tersingkirkan..
ketika tiada beban lagi untuk berlari,.
Ketika tiada orang yang akan peduli
Aku dan dia selalu menunggumu di sini..
angkat sekali lagi..

Dan kami di sini,,, akan terus bernyanyi.,..


SID – Kuat Kita Bersinar

Ayo bangun dunia di dalam perbedaan
Jika satu tetap kuat kita bersinar
Harus percaya tak ada yang sempurna
Dan dunia kembali tertawa

Jabat erat tanganku kawan
Kau tak akan pernah sendiri
Hancurkan dendam dengan cinta di dada
Untuk semua, manusia

Closehead – berdiri Teman

jangan kau jadikan satu kenangan yang memilukan
berdiri teman jalan begitu panjang terbentang
jangan kau lewatkan tanpa harapkan
berdiri teman, dengan harapan, berdiri teman

Cokelat – Nyanyian Sahabat

Saat airmata membasahi relung jiwamu
Nyanyikan lagu ini denganku
Akan s’lalu ada sudut hangat dihatiku
Kutahu begitu pula dihatimu..

Begitu banyak cerita,berjuta kenangan yg ada
Berbeda t’lah terbiasa,mendewasakan kita
Saat hidup t’rasa berat,genggam tanganku lebih erat
Satukan langkah sehati,menggapai mimpi-mimpi

Padi – Beri Aku Arti

Di mana kawanku…ingin kumenyapa
Beri aku ruang…tempatkan diriku
Di mana kawanku…semakin menjauh
Beri aku arti…tak ingin berbeda

Memalingkan wajah, acuhkan muka
Menyamakan arti, bukan suara hati
Ingin berbicara, hasrat pengungkapan
Masih pantaskah aku…di sampingmu

Padi – Repihan Arti

Sahabat…dengarkanlah sekedar pintaku ini
Aku ingin mencurahkan luapan isi hatiku
Telah lama engkau tahu diriku terbeban perih
Hanya engkau yang berkenan menemani hidupku…

Tiada yang sebaik dirimu
Tak seteduh lembut caramu
Tak semurni palung sikapmu
Yang menguatkan semangatku ( harapanku )

Reff.
Sebelum tiba saat rebahkan tubuhku
Sebelum tiba saat lepaskan jiwaku

Sahabat dengarkanlah repihan isi hatiku
Aku ingin engkau tahu berartinya kau bagiku
Sesungguhnya tubuh ini tak mampu bertahan lagi
Meski hanya untuk bisa menggenggam tanganmu…

Garasi – Sahabat

Kunantikan saat bersama
Penuh cerita dan ceria
redakan beban yang terasa
Memberi warna dalam jiwa
Ku akan selalu berjanji…
Untuk segera sampai nanti
Kan selalu ada untukmu temani harimu…
Jangan… pernah…
Tuk menghilang…
Karena kau lah…
Sahabatku…

Sebenernya masih banyak banget lagu-lagu yang bertemakan sahabat dengan menggunakan kata kata yang sangat bagus dan keren. Tapi belom ketemu-ketemu juga … beLum nemu 😀

saya Juga masih pengen masukin lagu-lagu yang yang bertemakan IBU atau yang bertemakan PERNIKAHAN ( hahahhahaha udah pengend menyempurnakan Ibadah sepertinya *merah merona 😀 ). Pasti seru tuhh.

Klo ada yang mau share tentang lagu/lirik yang bertema sahabat.. silakan dicomment. Bisa aja nanti saya masukin ke list saya

yang setia dari zaman PuRba :p


Kamu sangat berarti

Istimewa di hati

Selamanya rasa ini

Jika tua nanti

Kita tlah hidup masing-masing

Ingatlah hari ini……….
(Project Pop) 😀

Kalian semua hebat!!!!

yang Udah membuat sya tersenyum,
yang Membuat saya tertawa sampe Jungkir pipi (pegaL pipi ketawo terus 😀 ),
Membuat saya  bangkit dari keterpurukan dan keputusasaan, Lelah nya dalam menghadapi masalah kehidupan yang kompleks, masalah yang kadang datang sendirian, bahkan sampe keroyokan..
Kalian juga yang memberi sya cinta, kasih, sayang, asa dan kekuatan untuk bertahan dari segala araL, badai, yang meLintang pukang !
Kalian adalah yang terhebat, benar-benar hebat!!!!!!
Kalian lah yang memberi warna pada pelangi kehidup saya
Kalian membantu saya mengenal hidup ini Lewat nasehat-nasehat, Lelucon yang kadang renyah, kadang Lempam :p Good Job honey 😀
Kalian Hamba-hamba  Allah terbaik yg d kirimkan Allah buat saya.
Kalian salah satu sumber motivasiku 9salah dua nya banyak sich, tapi bukan kalian hahhahhahah) . Sangat indah (agak lebay dak ne???? 😀  dan sungguh berharga  (tepakso bilang ini, jangaN kembang-kembang tu idung  😀 hahahhaha)
Lope puLL lah pokok nya
ayooo tahun ini semua nya kudu, harus pakek Toga (kecuali yg masih semester 5 atau 3 :p hahahha)
semangat buat SKRIPSI kita….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


“Jadilah hidup ini sebuah ukiran yang tidak akan pernah hilang dari ingatan, karena melalui ukiran itu kita akan selalu belajar untuk lebih baik. Jangan lupa tetap bersyukur ya teman…”

:: MESKI LELAH, TETAP MELANGKAH, WALAU SELANGKAH, yang penting ISTIQOMAH :;


Seharusnya Akhwat itu yang Seperti Apa?


Suatu hari saya menemukan teman saya dalam keadaan wajah yang bermuram durja. Aneh sekali, padahal hari ini begitu cerah, burung-burung bernyanyi riang, dan serangga berbunyi senang. Setahu saya, teman saya itu seseorang yang sangat periang, dia selalu dengan murah hati membagikan senyumannya yang indah dan tulus ke semua orang, sampai yang tidak dia kenal sekalipun. Akan tetapi hari ini, di atas kursinya, ia duduk meringkuk, dengan wajah yang hampir menangis. Lantas kutanyakan penyebab apa yang membuat ia tidak biasa seperti hari biasanya.

Saya     : Hai Not, kamu kenapa? Kok gak biasanya kamu gini?

Dia       : oh, Ta. Saya biasa-biasa aja si…

Saya     : Ah boong, dasar kamu ini. Ayo ngaku lagi mikir apa?

Dia        : saya  emang gak bisa berkamuflase ke ota ya… heheh.

Iya ta,  saya suka iri sama akhwat yang bener-bener akhwat. Saya ngiri sama orang, terutama wanita yang semua orang suka sama dia, suka ngiri sama orang yang lembut, gaya dan sikapnya tenang, dan kedewasaan. Sedangkan, saya? Saya jauh banget dari itu. Saya cenderung berisik, gak bisa diem, dan cenderung kekanakan. Saya pingin banget jadi akhwat sejati, dan semua orang suka sama saya.

Saya     : Eh, bentar-bentar. Yang kamu definisikan sebagai akhwat yang sejati itu yang kayak gimana not?

Dia       : ya, seperti yang saya bilang barusan, lembut, tenang, kedewasaan. Gitu lah pokoknya. Apalagi orang-orang    yang lagi saya iriin itu pinter agamanya. Udahlah, kebanting banget ta, Huhuhu… jadi sedih sama diri sendiri…(>_<) Saya belum bisa jadi akhwat yang baik….

————————————————————————————————————————————————

Hmm…. Kita akan coba sedikit bahas mengenai topik per-akhwatan ini. Akhwat sendiri, adalah kata yang diambil dari bahasa Arab, yang artinya saudara wanita. Yang kemudian di Indonesia, terutama di kalangan pelajar dan pengurus rohis-rohis setempat makna ini mengalami peyorasi dan maknanya tersempitkan menjadi ”wanita-wanita yang lembut banget, alim banget, kerudung gedhe, dsb-dsb”. Mengenai makna yang telah tersempitkan ini, pada tiap-tiap kalangan beda-beda pendapatnya. (hal yang sama terjadi juga pada makna dari kata ikhwan, red)

Ternyata penyempitan makna ini membawa banyak sekali akibat yang tiada di sangka-sangka. Dan mayoritas dampak yang ditimbulkan adalah dampak negatif, tapi tentu ada sisi positifnya juga dibalik semua dampak yang kurang baik itu. Tenyata peristiwa penyempitan makna ini membawa efek sifat minder dalam diri seorang wanita yang memiliki sifat yang tidak sama seperti apa yang dipersepsikan oleh alam bawah sadarnya (eh gak ding, maksudnya sadar) bahwa seorang akhwat harus gini-gini-gini. Dan efek ini pernah juga dialami oleh penulis (saya) sendiri.  Hmm,  misalnya seperti apa yang dialami oleh teman saya di percakapan barusan. Dia minder gara-gara dia orangnya rame, gak bisa diem, ceria, sehingga cenderung dianggap kekanakan. Jauh berbeda dari apa yang ia persepsikan tentang akhwat itu sendiri yang kalem, tenang, lembuuuut, dan dewasa (untuk point yang satu ini juga kadang terjadi penyempitan kalau dewasa ya sikapnya serius, tenang, bersahaja dan selalu jaim lah istilahnya).

Semua itu, penyempitan makna yang terjadi, menurut diri saya pribadi adalah sesuatu yang keliru. Ya, cukup  artikan saja secara harfiah, kalo akhwat itu saudara perempuan, yang sejalan dalam iman kepada Allah, dan memegang syariat perintah dan larangan Allah. Ingat, bahwa sesungguhnya Allah-lah yang menciptakan diri dari tiap-tiap pribadi dengan masing-masing keistimewaan tersendiri, dengan setiap keunikan masing-masing. Bayangin aja kalo semua akhwat sikapnya sama semua, kalem, kemayu, tenang, musti jilbabnya gedhe, dsb-dsb. Wah dunia jadi akan membosankan. Bayangkan semua orang sifatnya sama! Saya jadi teringat salah satu kabaret yang pernah teman-teman KISR (Keluarga Islam Seni Rupa/FSRD) pernah mainkan untuk pembukaan OASIS 2008, judulnya ”Islam Itu Bukan Hitam Atau Putih, Islam Itu Warna Warni”. Kamu tetap dibilang akhwa kokt walau kamu itu gak bisa diem, banyak cerita (proporsional), ceria, suka gerak, jilbab ga gedhe-gedhe amat (tapi tetap menutup dada dan tidak membentuk tubuh, sesuai syariat lah pokoke), dan kamu berada dalam satu keimanan pada Allah. Kamu tidak usah manjadi orang lain, karena Allah akan lebih bangga sama kita apabila kita menjadi just the way we are. Itu nandain kalau kita itu bersyukur atas segala karunia yang udah diberikan sama Allah, kepada kita. Sebagai  pemberi motivasi tambahan, saya juga ingin mengutip kata-kata dari Salim A Fillah di buku ABCP, beliau berkata…jreng-jreng-jreng…. ”Ikhwan kan seleranya juga beda-beda” hehehe… jadi jangan takut untuk jadi diri sendiri.

Ar Ruum : 30
ar ruum 30

Sisi positifnya, kita para Akhwat dengan adanya penyempitan makna ini menjadi lebih termotifasi untuk menjadi lebih baik. Seperti teman saya di percakapan barusan, karena adanya kekurangnyamanan itu, dia berusaha mengubah dirinya untuk menjadi lebih baik, dan lebih baik lagi. Dan adanya rasa iri kepada sifat baik yang dimiliki saudaranya adalah sesuatu yang diperbolehkan.

Perlunya suatu target pencapaian untuk lebih baik amatlah penting. Karena kita sebagai seorang mukmin harusnya mempunyai slogan ”Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin”.

Misalnya kalau dari saya pribadi punya targetan dari perbaikan dalam perkataan. Dan ini diurut secara sistematis. Yaitu:

Fase 1àPerkataan yang benar (Qaulan Sadiidan)

Fase 2àPerkataan yang berbobot (Qaulan Tsaqilan), kamu gak sia2 ngomong

Fase 3àPerkataan yang konsisten (Qaulan Tsabit)

Fase 4àPerkataan yang sampai dan membekas (Qaulan Baliigha)

Fase 5àPerkataan baik yang dikenal (Qaulan Ma’rufaan)

Fase 6àPerkataan mulia (Qaulan Kariiman)

Fase 7àPerkataan lembut (Qaulan Layyian)

Fase 8àPerkataan yang mudah dan pantas (Qaulan Masyuuran)

Dan itu diaplikasikan sebagai suatu bentuk keseluruhan, dengan kata lain ketika kita sudah mencapai salah satunya, maka fase yang lain juga akan mengikut satu-demi satu.

Itu baru dari segi dalam perbaikan pribadi dari sisi perkataan lho ya….

Teruntuk teman baik saya Not, saya cuma bisa bilang, saya terharu kamu ada rasa iri akan hal yang kamu anggap seharusnya seorang akhwat ‘seperti’, itu berarti kamu dalam fase ingin dan siap untuk  memperbaiki diri, dan mulailah dari hal yang kecil, mulai dari diri sendiri, dan mulailah dari saat ini. Akan tetapi kamu juga harus bersyukur tentang apa yang Allah sudah karuniakan kepadamu, karena itu titik keistimewaan yang Allah berikan kepadamu. Ubah untuk menjadi seorang yang lebih baik, akan tetapi jangan hapus niche itu sehingga dirimu berubah menjadi orang lain. Aku bangga dengan kamu yang adalah kamu, saya suka kok dengan kamu yang adalah kamu. Seperti kata  Joe Mc Intyre, dalam lagunya Stay The Same.

Don’t you ever wish, you were someone else

You were meant to be the way you are exactly

Don’t you ever say you don’t like the way you are

When you learn to love yourself, you better of by far

And I hope you always stay the same

Coz there is nothing about you I would change

I thing that you could be

What ever you wanted to be

If you could realize

All the dream you have inside

Don’t be afraid

If you got something to say

Just open up you heart and let it show you the way

 

so, be yourself pall….. =D

 

share from ukhty okta 😀

thanks yuaaaaaaaaaa

*jadi mikir…..kapan jadi akhwat sejati yaaa???

doakan saja secepatnya..

ALLah dekap saya selalu dalam kasih sayang-MU

😀

 

Mencintai_Nya


Sesungguhnya mencintai mahlukNya tidak boleh melebihi cintaku padaNya. Pantas saja, hingga beberapa kali aku gagal menggapai cintaku. Karena ada yang cemburu. Karena ada yang curiga. Dan karena ada yang tak ridho. Mungkin karena itulah yang membuat aku sakit. Tapi aku tak mau berprasangka buruk terhadapNya. Aku tahu, semua itu yang terbaik dariNya untukku. Memang aku yang salah dari semua itu. Terlalu mengagungkan nama cinta dari seorang hamba.

Adanya dia saat ini di hatiku, karena ada yang menyimpannya. Adanya dia dipikiranku, karena ada yang menyelipkannya.

Kini aku sadari, aku terlampau sering melewatkan cintaNya dalam kehidupanku. Aku melewatkan syukurku untuk cinta yang telah ” ia “tanamkan di hatiku. Dan aku melupakan perintahNya untuk lebih mencintaiNya, Sang Pencipta Pemilik segala Cinta di hatiku daripada mahluk-mahluk ciptaanNya. Dan kini aku sadari dalam kesendirianku.

Cintaku, sudah sepantasnya engkau kini lari dari hatiku. Karena ada yang cemburu melihatku selalu memiqirkan mu, Alloh ‘Azza wa jalla.

*Teruntuk ia yang kini ada di sisi lain ruang hatiku. Yang entah kapan ia akan nyata hadir di sampingku.



 

» “Nak, dirimu lebih berharga daripada mutiara dan emas”


suatu nasihat yang sangat indah yang disampaikan seorang ayah kepada putrinya.
seorang ayah yang juga seorang mualaf. dia adalah Mohammad “The Greatest” Ali. seorang petinju terbaik pada masanya yang kemudian memutuskan untuk bersyahadat di atas ring tinju disaksikan jutaan penonton. katanya, “kepindahanku ke agama Islam adalah hal yang wajar dan selaras dengan fitrah-fitrah yang Allah ciptakan untuk manusia

sebagai seorang muslim, dia pun memberi nama putra-putrinya dengan nama islami “Muhammad, Maryam, Rasyidah, Khalilah, Jamilah, Hana dan Laila”.

kisah ini dituturkan oleh salah seorang putrinya, Hana.

saat itu aku dan adikku Laila baru saja pulang ke rumah dengan mengenakan pakaian yang biasa kami pakai seperti halnya anak-anak yang lain seusiaku.

seperti biasa setibanya dirumah aku dan Laila langsung mencari ayah ke kamarnya. dan ayah pasti sudah berada di belakang pintu kamarnya untuk mengageti kami. setelah itu ayah selalu memberi kami hadiah berupa peluk dan cium sayang seorang ayah.

ayah kemudian memandangi kami dengan tatapan penuh kasih sayang dan meminta kami duduk di pangkuannya. ayah mengatakan sesuatu kepadaku yang tak kan pernah kulupakan.

ayah berkata, “Hana, setiap yang berharga yang Alloh ciptakan di dunia ini selalu terlindungi dan tidak mudah untuk mendapatkannya.”

“Nak, dimana kamu akan menemukan mutiara? ya, di dasar laut yang dalam, tertutup dan terlindungi oleh cangkang yang indah. lalu, dimana kamu akan menemukan emas? ya, di dalam tanah, yang terlindungi lapisan bebatuan.

“tidak mudah bukan untuk mendapatkan mutiara di dasar laut dan emas di dalam tanah. kamu harus berusaha keras untuk mendapatkannya.”

ayah kembali menatapku dengan penuh rasa sayang dan berkata “Nak, tubuhmu adalah aurat, yang suci, yang jauh lebih berharga daripada mutiara dan emas, maka tutuplah wahai putriku”